jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Jimny 2018

Ubah Mobil
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Okt, 2018

Dari Para Ahli

Kelebihan Jimny 2018
  • Bentuk retro modern yang unik
  • Nama besar Jimny
  • Kemampuan off road diatas kertas mumpuni
  • Mesin 1,5 liter
  • Onderdil gampang
Kekurangan Jimny 2018
  • Belum dijual
  • Harga belum ketahuan
  • Bagian belakang sempit karena dimensinya kecil
Get Best Deals

Tertarik untuk Menukar Mobil Anda?

  • Penawaran Mobil Tertinggi
  • DP 0 Rp untuk Pembelian Mobil Baru
  • Promo Terbaik untuk Mobil Baru
Tukar Mobil Anda

Informasi Terkini Suzuki Jimny 2018

Update 09/08/2018: Suzuki Indomobil Sales memang belum menjual All New Suzuki Jimny 2018. Tapi kehadirannya di GIIAS 2018 mengundang animo yang besar dari pengunjung. Bahkan sukses menjadikan booth Suzuki sesak. Animo ini lebih besar dari NIssan Terra yang merupakan penantang kelas SUV menengah seperti Toyota Fortuner atau Pajero Sport. Menurut SIS, Jimny dipesan sebanyak 500 unit, padahal mereka belum menjualnya. 

Jimny 2018 hadir dengan mesin 1,5 liter yang serupa Suzuki Ertiga terbaru. Tentunya, dengan penggerak 4x4 karena ini adalah mobil off road sejati. Mobil yang dipajang di GIIAS 2018 memiliki transmisi otomatis, dan belum diketahui apakah akan ada varian transmisi manual. Yang sudah pasti, mesin 1.5 itu yang akan digunakan untuk Suzuki Jimny versi ekspr, karena pasar domestik Jepang menggunakan mesin 660 cc untuk mendapatkan insentif Kei Car.

Daftar Harga Jimny 2018

Varian   Spesifikasi  
5MT    4 Kursi, Manual, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: Okt 23, 2018
4 AT    4 Kursi, Otomatis, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: Okt 23, 2018

Warna Suzuki Jimny 2018

Jimny 2018 tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Green

  • Green

Gambar Suzuki Jimny 2018

Video Suzuki Jimny 2018

Lihat video terbaru Suzuki Jimny 2018 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Jimny 2018

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Suzuki Jimny sudah jadi icon otomotif dunia. Sejak jaman Jimny 'jangkrik', hingga generasi lalu, mobil ini didaulat untuk jadi offroader berdimensi kompak, dengan kemampuan melahap medan berat, yang tidak mungkin dilalui oleh Toyota Fortuner 4x2 yang mahal itu.

Irit, kecil, praktis, dan tidak rewel adalah resep awal. Dan terus dibawa hingga kehadiran Jimny 2018 yang terlihat di panggung GIIAS 2018. Karena itu, tidak salah kalau kami juga langsung cinta dengan generasi terbaru ini.

Indomobil memang belum menjajakan Jimny 2018. Alasannya, mereka masih survey pasar. Masuk akal. Meski kalau melihat animo Jimny sebelumnya, yang dihargai mahal dengan jumlah terbatas tapi langsung ludes, harusnya yang ini juga bernasib sama. Apalagi kalau pabrikan Jepang itu akan memasarkannya secara masal.

Beberapa orang yang kami tanya, sepakat kalau harganya diusahakan kurang dari Rp 250 juta. Dari situ, kami yakin, Jimny akan punya harapan cerah di pasar Indonesia. Lagipula siapa yang tidak kenal. Bahkan Presiden Joko Widodo pun punya kenangan tersendiri dengan mobil ini.

Interior & Fitur

Interiornya juga khas Jimny. Panel bodi di beberapa bagian dibiarkan terbuka, dengan cat yang tentunya rapi. Dashboardnya tetap tegak dan tidak tebal. Ciri khas sebuah offroader dengan tujuan memaksimalkan ruang dan kepraktisan.

Sistem hiburan juga tidak direpotkan oleh kehadiran layar multimedia. Cukup doube DIN. Tapi bagi yang mau, kami perkirakan akan tersedia juga layar sentuh ini.

Joknya terasa tebal saat diduduki. Sayang kami tidak sempat mencoba baris belakang. Tapi kalau sepintas melihat, sepertinya untuk ukuran manusia Asia, ruang kakinya akan cukup saja, bahkan cenderung sempit.

Eksterior

Secara desain, bentuknya menganut aliran retro dengan bentuk kotak. Sepintas akan mengingatkan pada Jimny jangkrik, dengan muka SJ410. Tidak heran kalau pecinta Jimny langsung 'gelisah' kepingin punya.

Bentuk Jimny begiu mengotak sehingga posisi grill dan lampu depan pun tegak. Bukan sebuah bentuk yang aerodinamis memang, tapi siapa yang butuh aerodinamika di mobil off road?

Posisi lampu belakang yang pindah kembali ke bemper adalah keputusan yang tepat oleh para desainer. Jimny sebelum ini memiliki lampu di bagian pinggang, dan dikritik sebagai 'bukan Jimny banget'.

Di pintu bagasi, konde berisi ban cadangan tersemat. Kami bukan penggemar posisi ban cadangan seperti ini, tapi tidak akan mengkitisi karena itulah Jimny.

Secara keseluruhan, mobil ini enak dilihat dengan desainnya yang unik. Mereka yang tahu akan acungi jempol. Milenial akan berpikir dulu sebelum memuji, dan mereka yang tidak mengerti akan tertarik dengan kepraktisan mengurusnya. Itulah Jimny.

Mesin & Konsumsi BBM

Jimny baru mengusung mesin 1,5 liter serupa Ertiga. Ini jadi menarik karena secara otomatis, suku cadangnya akan sangat mudah di dapat di negeri ini. Plus, mesin tersebut dibuat oleh Indomobil di pusat perakitan mereka di Cikarang.

Sebetulnya, Jimny yang saat ini sudah dijual di Jepang, punya dia versi mesin. Yang pertama adalah tiga silinder turbo dengan kapasitas 660 cc. Ini masuk dalam kategori Kei car di pasar setempat. Dan harganya murah karena mendapatkan keringanan pajak (macam LCGC di Indonesia).

Yang kedua adalah Jimny Sierra. Sierra inilah yang jadi Jimny versi ekspor, dengan mesin 1,5 liter tadi.

Dealer Suzuki Terdekat

Dealer Suzuki di Kota Populer

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih