• Wishlist

GIIAS 2018: Mazda CX-3 Facelift, Ini Daftar Ubahannya!

GIIAS 2018: Mazda CX-3 Facelift, Ini Daftar Ubahannya!

Tak cuma Mazda6 Elite, Mazda Indonesia yang dioperasikan PT Eurokars Motors Indonesia (EMI), juga merilis New Mazda CX-3. Sesuai namanya, ini versi facelift dari model yang sudah mengaspal sejak dua tahun lalu. Lantas, di manakah ubahannya?

Tampilan eksterior New Mazda CX-3 yang mengadopsi konsep desain KODO Soul of Motion ini, menunjukkan tampilan yang semakin cantik dengan garis-garis desain radikal. Yang katanya, “membawa New Mazda CX-3 ke level yang Iebih tinggi.”

Grille khas Mazda, kini diberi aksen krom ganda terbaru dengan permainan aksen tebal tipis. Aksen itu, konon, menguatkan bentuk khas sayap pada fascianya. Tujuan mereka memberikan eksterior begitu, untuk membuatnya lebih mudah dikenali. Aksen krom di bagian benper depan, dibuat menyambung list yanq berada di bagian side skirt di kedua sisi mobil. Sementara bingkai lampu kabut, disepuh finishing gloss-black untuk memberikan impresi Iebih mewah.

Di bagian belakang, lampu utama kini mendapatkan bentuk kombinasi baru, mengadopsi bentuk cincin yang dipasangkan dengan garis horizontal. Posisi LED juga dioptimalkan, untuk mendapatkan tingkat terang lampu yang Iebih merata.

Desain pelek juga dibarui, untuk menegaskan kesan kekar sebagai crossover yang mengaliri DNA SUV. Ban yang membungkus, katanya, juga diperbesar untuk meningkatkan kenyamanan dan kestabilan. Profilnya sekarang 215/50 R18.

Mazda CX-3 Facelift kini juga hadir dalam pilihan warna baru, Soul Red Crystal yang Iebih berkarakter. Warna Iain yang tersedia; Titanium Flash Mica, Jet Black Mica, Snowflake White Pearl Mica dan Machine Grey.

Di dalam kabin, ubahan minor dilakukan demi meningkatkan kenyamanan. Komponen yang diubah, konsol tengah. Kini memiliki sandaran tangan yang lebih empuk, serta menawarkan berbagai ruang penyimpanan yang fleksibel. Di baris kursi belakang, kini juga memiliki sandaran tangan dengan cup holder yang terintegrasi. Material yang digunakan pada panel instrumen, kursi dan trim pintu juga ditingkatkan. Komposisi warna yang dipilih juga diatur ulang untuk menghasilkan kabin yang berkesan lebih mewah.

Di sektor pengendaraan, Mazda CX-3 terbaru menggunakan fitur G-Vectoring Control (GVC). Sistem ini bekerja mengatur output torsi mesin ketika ada respons dari gerakan lingkar kemudi saat mobil berbelok. Rasa berkendara lebih premium dengan peningkatan kestabilan

Penggunaan ban baru berukuran 215/50 R18 yang dikombinasi dengan penyempurnaan setelan respons suspensi, turut meningkatkan kenyamanan berkendara. Ban baru yang diqunakan juga sekaligus meningkatkan kemampuan pengereman untuk mendukung keselamatan berkendara. Kontrol putaran kemudi semakin meningkat dengan optimalisasi electric power steering.

mesin skyactiv

Meski kapasitas maupun teknologinya tak berubah, mesin bensin SKYACTlV-G 2.0 liter, pun mendapatkan penyempurnaan. Untuk mereduksi friksi mekanikal, lapisan permukaan piston dioptimalisasi, sekaligus meningkatkan profil ring piston. Mengikuti juga, desain ulang injector dengan daya tekan yang lebih besar. Hal ini menjadikan proses pembakaran yang semakin efisien dan hasilnya emisi yang juga kian ramah lingkunqan.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian: Grand Touring (GT) dan Touring. Harganya Rp 439.8 juta untuk tipe GT dan Rp 391.8 juta untuk tipe Touring (OTR Jakarta). (AL)

Baca Juga: Mazda6 Elite Meluncur Dalam Dua Format, Estate dan Sedan

Jelajahi Mazda CX3

Mazda CX3 Rp 399,9 - Rp 445,8 Juta Cicilan : Rp 9,12 Juta

Bandingkan & Rekomendasi