• Wishlist

GIIAS 2017: Menelanjangi Si Seksi, Mercedes-AMG GLC43 Coupe

GIIAS 2017: Menelanjangi Si Seksi, Mercedes-AMG GLC43 Coupe

Tiga mobil buas dipamerkan oleh Mercedes-Benz di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Salah satunya GLC43 Coupe. SUV keluaran tuner resmi AMG ini, memiliki berbagai kelebihan dibanding varian standarnya. Apa saja itu? Simak bahasan berikut:



Desain


GLC43 Coupe siap hadir di PAris

Biasanya SUV lebih dikenal sebagai kendaraan berdesain gagah, tapi GLC43 Coupe berbeda. Desainnya elegan dengan garis-garis tubuh yang mengalir dari depan ke belakang. Khususnya fokus ada di bagian buritan. Desainnya melengkung, membuat bokongnya begitu seksi layaknya sedan dua pintu.


Melihat eksteriornya, Anda pasti langsung mengetahui bahwa mobil ini sebuah Mercedes-AMG dari penggunaan pelek spesial ukuran 20 inci. Kemudian ada spoiler bemper depan, knalpot dan rem cakram khas AMG yang menambah aura sportif. Di bagian buritan, juga terdapat emblem bertuliskan AMG sebagai penguat karakter.


Di dalam kabin, terlihat perbedaan yang mencolok dengan varian non-AMG. Sebut saja penggunaan AMG interior, terlihat dari material carbon-fibre pada konsol tengah. Jok dan lingkar kemudinya juga berbeda, lebih berorientasi pada kesenangan berkendara. Ada pula head up display, memudahkan pengendara dalam melihat kondisi kendaraan saat melaju. Sistem audio dibekali 13 speaker Burmester yang diklaim mampu memanjakan telinga penumpangnya.



Fitur


Interior GLC43 AMG

GLC43 Coupe punya head unit berukuran 7 inci yang memiliki berbagai fungsi, mulai dari navigasi, memutar musik sampai koneksi bluetooth. Pengaturan head unit bisa dilakukan menggunakan touchpad konsol tengah dan tombol di lingkar kemudi.


Sebagai fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi rem anti-lock braking system (ABS) dan active brake assist (ABS) yang diklaim mampu meningkatkan kenyamanan saat melakukan pengereman. Kemudian ada electronic stability program (ESP) untuk membuat berkendara semakin menyenangkan di berbagai kondisi jalan. Airbag dan side bag untuk keselamatan pengemudi dan penumpang baris pertama.


Pencahayaan GLC43 Coupe memakai sistem LED hemat daya. Lampu depannya pun tersemat teknologi terkini adaptive highbeam assist plus, sehingga memberikan pencahayaan terbaik saat berkendara.



Mesin


Mercedes-AMG GLC 43 Coupé; 2016

Mobil dengan performa buas, dibekali mesin V6 berkapasitas 2.996 cc. Torsinya mencapai 520 Nm pada 2.500 - 4.500 rpm dan tenaga maksimal 367 PS pada 5.500 - 6.000 rpm. Sistem transmisi menggunakan otomatis 9G-tronic.


Jantung mekanisnya mampu melarikan kendaraan berpenggerak all wheel drive ini dari posisi 0-100 kpj dalam 4,9 detik saja. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai 250 kpj. Sementara konsumsi bahan bakar rata-ratanya 11,23 - 11,90 kpl.



Harga


Mercedes-AMG GLC43 Coupe dengan bokong seksi ini dibanderol Rp 1,849 juta (off the road). Tersedia pilihan bodi non-coupe yang lebih konvensional, harganya lebih murah, Rp 1,429 juta (off the road).


Baca Juga: Fakta Soal Mercedes-Benz E350e Hybrid

Jelajahi Mercedes Benz GLC-Class

Mercedes Benz GLC-Class Rp 1,01 - Rp 1,84 Milyar Cicilan : Rp 23,04 Juta

Bandingkan & Rekomendasi