Dijual Rp1 Miliar Lebih, Ini Spesifikasi dan Fitur New Mercedes GLC Night Edition

Dijual Rp1 Miliar Lebih, Ini Spesifikasi dan Fitur New Mercedes GLC Night Edition

Memperkuat portofolionya di segmen SUV Tanah Air, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan new GLC Night Edition pada Kamis (24/2). Peluncurannya boleh dibilang berstatus penyegaran alias facelift dan ditawarkan dengan banderol Rp1,13 miliar off the road. Lantas apa saja yang unsur kebaruan yang dihadirkan pada SUV premium rakitan pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor ini? Mari simak bersama-sama.

KEY TAKEAWAYS

  • New Mercedes-Benz GLC Night Edition rakitan lokal Wanaherang

    Dibanderol Rp1,13 miliar off the road
  • New Mercedes-Benz GLC Night Edition

    Tersedia pilihan warna Polar White, Obsidian Black, dan terakhir Light Grey
  • Tapi sebelum membahas itu, menurut Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT MBDI, kehadiran GLC Night Edition diharapkan bisa memenuhi standar dan kebutuhan konsumen yang menginginkan SUV dengan teknologi terkini serta kenyamanan yang mumpuni.

    "GLC adalah salah satu model SUV kami yang paling populer. Kekuatan model ukuran sedang ini mencakup karakteristik berkendara yang luar biasa baik di jalan maupun di jalan off-road, kelapangan, kepraktisan, dan kenyamanan. Dengan GLC Night Edition yang baru, Mercedes-Benz kini menawarkan SUV mewah terluas dan terbaru," kata Choi Duk Jun saat memperkenalkan produk anyarnya itu.

    GLC Night Edition

    Di artikel sebelumnya kami sudah membahas secara terperinci apa saja ubahan eksterior yang dilakukan. Secara garis besar DNA gagah pada mobil ini masih dipertahankan, hanya saja karena bertema Night Edition kelir warna hitam glossy di labur pada beberapa sisi bagian mobil.

    Baca juga: BMW Indonesia Rilis Sedan Termurah Rakitan Lokal 218i Gran Coupé Sport

    Spesifikasi Mesin New GLC Night Edition

    Dari lembar spesifikasi yang kami terima, GLC Night Edition masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Di balik kap bersemayam enjin 4-silinder 1,991 cc (2.0L) dengan Variable Camtronic Valve Timing yang fungsinya memanaskan sistem pembuangan lebih cepat, serta penyematan Twin Scroll Turbocharger.

    Maka dengan racikan dapur pacu itu, SUV ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 145 kW atau yang jika dikonversi ke satuan daya kuda memiliki output 197 hp. Sementara besaran torsinya juga cukup besar yakni 320 Nm, rasanya untuk urusan stop and go dan melibas jalanan menanjak bukan jadi masalah.

    GLC Night Edition

    Dimensi dan Kaki-kaki

    Karena memang hanya versi penyegaran, tak ada ubahan besar pada dimensi Mercedes-Benz GLC. Dia masih memiliki panjang total di 4.663 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.627 mm, dan jarak sumbu roda 2.873 mm. Sebuah ukuran yang pas untuk SUV menengah kelas premium.

    Nah untuk memadupadankan dengan dimensi tubuh yang gagah, keempat velgnya menggunakan ukuran yang besar ring 20 inci AMG 5-Twin Spoke. Visual palang yang sporty itu dilabur dengan warna hitam glossy dengan perpaduan silver di bibir velg dan bagian terluarnya.

    Sayang tak ada informasi lebih soal ukuran ban, pada laman resmi MBDI juga belum terpampang spesifikasi lengkap terkait GLC Night Edition terbaru ini.

    GLC Night Edition

    Fitur Hiburan sampai Keselamatan

    Berlabel SUV mewah, tentu soal kelengkapan fitur tak boleh dilewatkan oleh Anda. Ini jadi salah satu faktor penting mengingat uang yang digelontorkan lebih dari Rp 1 miliar.

    New Mercedes-Benz GLC Night Edition edisi 2022 dilengkapi dengan Panoramic Sliding Sunroof, Ambient Lighting dengan 64 warna, speaker dari Burmester, LED High Performance Headlamps, Thermatic Automatic Climate Control, Active Parking Assist dengan Parktronic dan kamera 360 derajat.

    Tak cuma itu saja, SUV ini juga dijejali dengan fitur penutup bagasi Easy-Pack dengan Handsfree Access. Dengan peranti ini, memudahkan Anda untuk membuka bagasi tanpa perlu menekan tombol apapun, cukup dengan gestur kaki tepat di sensornya.

    GLC Night Edition

    Pada bagian interiornya, elemen sport dan mewah berpadu serasi berkat penggunaan setir dengan desain flat bottom. Kemudian jok kulit Artico hitamnya juga memiliki pengaturan elektrik yang sudah dilengkapi dengan 3 memori posisi berkendara.

    Mercedes-Benz GLC Night Edition menggunakan sistem multimedia MBUX (Mercedes-Benz User Experience) terbaru sebagai standar. Di mana teknologi ini terhubung langsung dengan sistem head unit berukuran 10.25 inci yang juga terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

    Untuk mengakses MBUX, pengendara bisa memanfaatkan touchpad yang tersedia di setir, touchpad konsol tengah, menggunakan layar sentuh di head unit, atau bisa juga lewat perintah suara 'Hi-Mercedes'.

    Selain fitur kenyamanan dan hiburan, GLC Night Edition juga disuntik banyak fitur keselamatan canggih. Misalnya dari Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist, Active Brake Assist, sampai 5 modus berkendara yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudinya.

    Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia, pabrikan menawarkan new Mercedes-Benz GLC Night Edition dalam 3 pilihan warna, yakni Polar White, Light Grey, dan Obsidian Black. Pemesanan unitnya sudah bisa dilakukan per hari ini di seluruh diler resmi Mercedes Indonesia. (Kit/Tom)

    Baca juga: Ini Daftar SUV Pilihan yang Mendapatkan Relaksasi PPnBM

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mercedes Benz GLC-Class

    Model Mobil Mercedes Benz

    • Mercedes Benz CLS-Class
      Mercedes Benz CLS-Class
    • Mercedes Benz AMG GT
      Mercedes Benz AMG GT
    • Mercedes Benz G-Class
      Mercedes Benz G-Class
    • Mercedes Benz V-Class
      Mercedes Benz V-Class
    • Mercedes Benz A-Class
      Mercedes Benz A-Class
    • Mercedes Benz GLC-Class
      Mercedes Benz GLC-Class
    • Mercedes Benz GLA-Class
      Mercedes Benz GLA-Class
    • Mercedes Benz GLS-Class
      Mercedes Benz GLS-Class
    • Mercedes Benz S-Class
      Mercedes Benz S-Class
    • Mercedes Benz C-Class Sedan
      Mercedes Benz C-Class Sedan
    • Mercedes Benz E-Class
      Mercedes Benz E-Class
    • Mercedes Benz Vito
      Mercedes Benz Vito
    • Mercedes Benz GLB-Class
      Mercedes Benz GLB-Class
    • Mercedes Benz C-Class Coupe
      Mercedes Benz C-Class Coupe
    • Mercedes Benz AMG A35
      Mercedes Benz AMG A35
    • Mercedes Benz C-Class Cabriolet
      Mercedes Benz C-Class Cabriolet
    • Mercedes Benz CLA-Class
      Mercedes Benz CLA-Class
    • Mercedes Benz GLE-Class
      Mercedes Benz GLE-Class
    • Mercedes Benz Sprinter
      Mercedes Benz Sprinter
    • Mercedes Benz A-Class Sedan
      Mercedes Benz A-Class Sedan
    • Mercedes Benz C-Class Estate
      Mercedes Benz C-Class Estate
    • Mercedes Benz B-Class
      Mercedes Benz B-Class
    Mobil Mercedes Benz

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mercedes Benz GLC-Class Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mercedes Benz GLC-Class

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mercedes Benz GLC-Class dari Carvaganza