Generasi Baru Honda City Sedan Meluncur di Indonesia

Generasi Baru Honda City Sedan Meluncur di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan pembaruan sedan Honda City, Kamis (28/10/2021). Model generasi kelima ini mendapat pembaruan dari eksterior, interior dan fitur yang semakin lengkap. Peluncurannya bersamaan dengan hadirnya generasi ke-11 Honda Civic.

Mengisi pasar sedan Indonesia, All New Honda City sudah menggunakan harga sesuai dengan pajak emisi yang berlaku pada 16 Oktober 2021 lalu. Honda Indonesia percaya diri menawarkan City sedan terbaru di harga Rp 355 juta on the road Jabodetabek dan hanya dalam satu varian yakni E. Harga ini meningkat sekitar Rp 2,4 juta dibanding model sebelumnya.

Honda City Sedan 2022

Variabel yang menarik ditelisik pertama adalah soal mesin. Mesin sedan City terbaru menggunakan unit yang sama pada model City Hatchback RS. Mesin ini menghasilkan tenaga 121 ps pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada putaran 4.300 rpm. City sedan dipasarkan hanya satu varian yakni E dengan transmisi CVT.Sayang jika membandingkan dengan tawaran yang hadir di Thailand, City Sedan sudah menggunakan mesin 1.0 turbo yang lebih bertenaga.

Soal ekteriornya, karena tidak berbeda dengan yang sudah hadir di Thailand, sedan ini menawarkan ukuran dimensi panjang 4.553 mm, lebar 1.748 mm dan tinggi 1.467 mm dengan panjang wheelbase 2.589 mm. Soal desainnya, berbeda dengan versi hatchback yang sporty, sedan ini menggunakan pendekatan elegan namun tidak meninggalkan DNA sporty Honda.

Ini terlihat dari grille depan yang tegas, penggunaan desain headlamp yang meruncing dengan teknologi LED plus dengan DRL yang menghadirkan kesan futuristik juga kehadiran fog lamp di bagian bemper bawah. Bagian belakangnya juga menggunakan LED dengan desain anyar berbentuk huruf U. Kesan elegan hadir dengan desain anyar pelek berukuran 16 inci di samping dan rumah spion dengan lampu sein.

Masuk ke bagian dalam, pusat perubahan pada head unit dengan ukuran 8 inci touch screen. Kemampuan head unit ini sama dengan versi hatchback yakni smartphone connection, pemutar audio video serta 8 speaker. Soal desain dashboard, tidak ada perbedaan mencolok dengan versih hatchback.

Honda juga masih menyematkan tuas paddle shift di bagian belakang kolom kemudi yang sekali lagi membuat pengemudi tidak kehilangan sensasi berkendara Honda yang fun to drive. Ada juga pilihan mode ECON untuk berkendara dengan memaksimalkan efisiensi yang bisa diraih mesin 1.5L tersebut.

"Perbedaan dengan versi hatchback ada pada USB charging di baris kedua serta hadirnya bagasi yang lebih lapang dibanding versi hatchback. Dan seperti yang sudah diungkapkan, untuk versi sedan lebih mengarah pada gaya yang elegan berbeda dengan Hatchback RS yang sporty. Kami memberikan pilihan untuk konsumen, mau yang elegan pilih sedan sedangkan untuk sporty silahkan pilih hatchback," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di sela peluncuran City Sedan terbaru, hari ini (28/10) secara virtual.

Soal fitur keselamatan, sedan City terbaru dibekali dengan fitur pengereman ABS EBD + BA, vehicle stability assist, hill start assist, emergency stop signal serta airbag berjumlah 6 buah di seluruh kabin. Selain itu City sedan juga menggunakan frame G-CON Honda yang dikenal ringan serta kuat. Fitur kenyamanan lainnya adalah multi angle rear view camera dimana pengemudi dapat memilih sudut pandang kamera apakah mau lebar, normal atau dari atas.

Menyadari pasar sedan di Indonesia yang hanya 1 persen, HPM tidak menetapkan City Sedan pada figur penjualan yang muluk. HPM berkomitmen untuk memasarkannya sebanyak 450 unit tiap tahunnya.

"Tapi dengan hadirnya pajak emisi yang baru, kami akan melihat potensi dari pasar sedan di Indonesia. Termasuk kemungkinan untuk memproduksi model sedan di Indonesia. Kami akan lihat pasar. Saat ini sedan City kami impor dari Thailand," tutup Yusak. (Sta/Van)

Baca Juga: Menebak Harga Toyota Avanza Veloz Terbaru, Segini Prediksinya

Jelajahi Honda City

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda City Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda City

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang