jakarta-selatan
kali dibagikan

Gelar Munas, Ini Harapan Picanto Club Indonesia pada APM KIA Baru

  • 27 Sep, 2019
  • 935 Kali Dilihat

Picanto Club Indonesia gelar Musyawarah Nasional. Mereka masuki usia ke-15 tahun sejak berdiri 2004. Pada kesempatan itu, ada ubahan pengurusan organisasi. Agenda utama, pemilihan Ketua Umum PiCA untuk masa bakti pengurusan 2019–2021. Sebelum kegiatan inti berlangsung, terdapat pembentukan Tim Revisi AD/ART. Tak lupa, mereka sampaikan harapan pada APM KIA baru, yang dinaungi Indomobil Group.



“Kami dari PiCAers tentunya berharap, kalau garansi seputar kendaraan tetap berlanjut seperti dahulu. Kemudian pelayanan diharap tetap baik, dari sisi penyebaran jaringan bengkel (aftersales serta aftermarket). Plus kemudahan dalam mendapatkan suku cadang. Untuk APM baru, semoga tetap dekat dengan komunitas dan saling mendukung. Seperti yang sudah terjalin selama ini,” papar Angelica Pramesthi, Ketua Umum PiCA 2019-2021 terpilih, saat dihubungi OTO.com (27/9).


Di sisi lain, munas PiCA berlangsung dua hari pada 21-22 September 2019 di kawasan wisata Bandungan – Semarang, Jawa Tengah. Pemilihan ketua dilakukan melalui penjaringan nama calon via online voting (e-voting). Dilanjutkan dengan verifikasi terhadap para calon ketua umum, yang memenuhi sejumlah kriteria tertentu.


Hasil perhitungan suara yang masuk dan valid, dukungan terbanyak diraih member berkode PiCA 0289. Selanjutnya Ketua Umum baru segera membentuk sebuah tim kepengurusan. Dan mulai aktif melaksanakan berbagai kegiatan komunitas sesuai masa baktinya. “Acara munas PiCA kali ini diselenggarakan sedikit berbeda dengan sebelumnya. Panitia membuat acara lebih santai, agar anggota PiCA yang hadir, dapat menikmati keindahan alam dan sejuknya udara di kawasan Bandungan. Kegiatan ini sekaligus dijadikan momen untuk memperingati 15 tahun keberadaan PiCA dalam dunia komunitas otomotif nasional,”ucap Ketua Pelaksana MuNas PiCA 2019, JB. Dibyo Adisaputro (PiCA 0628).


Berbagai komunitas ikut memeriahkan acara. Mereka berasal dari Serang-Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Magelang, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Bali serta sejumlah kota lain. Tim pengurus PiCA juga resmi meluncurkan aplikasi PiCA yang bisa diunduh di Google Playstore. Aplikasi ini merupakan mirroring dari versi laman web resmi PiCA. Peranti lunak ini dilengkapi sejumlah fitur untuk saling berkomunikasi sesama anggota.


“Emansipasi wanita yang dipelopori Kartini benar-benar mempengaruhi kehidupan perempuan masa kini. Wanita juga dapat memimpin suatu organisasi, baik dalam skala kecil maupun skala besar. Dan di PiCA kami tidak pernah membedakan kemampuan seseorang hanya dari segi gender. Selamat kepada Angelica Pramesthi yang terpilih menjadi Ketua Umum PiCA terbaru,” pungkas Irfan, Ketua Umum PiCA periode 2017-2019. (Alx/Odi)


Baca Juga: Kia Picanto Bakal Jadi Mobil Listrik

  • Tampak Depan Bawah KIA Picanto
  • Tampak samping Picanto
  • Tampak belakang serong Picanto
  • lampu belakang Picanto
  • KIA Picanto Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Picanto
  • Tampak wiper Picanto
  • Tampak belakang Picanto
KIA Picanto
Rp 151,5 - Rp 166,5 Juta
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video KIA Picanto

Lihat video terbaru KIA Picanto untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil KIA Pilihan

  • Populer
  • Komparasi