jakarta-selatan

Detail dan Perbedaan Varian Toyota New Veloz 2019

  • 15 Jan, 2019
  • 6972 Kali Dilihat

Lama tak diberi penyegaran, Veloz akhirnya dihadirkan versi barunya oleh Toyota Astra Motor. Mengusung title new, artinya tak ada perubahan pada jantung mekanis dan transmisi. Hanya sedikit pada tampilan dan penambahan fitur. New Veloz pun ditawarkan dalam dua varian, 1.5L dan 1.3L. Keduanya memiliki pilihan transmisi otomatis dan manual. Apa perbedaannya?



New Veloz 1.3L


Varian ini punya tampilan yang lebih segar dengan aura mewah dan modern. Terlihat dari wajahnya, yang kini mengusung lampu LED. Selain itu, grille berbentuk trapezium dan garnish berwarna krom gelap tampak mendominasi. Bumper dipertegas di bagian sisinya, lengkap dengan fog lamp yang diberi aksen garis-garis di atas.


Bagian samping dipasang side body moulding dan side skirt krom baru. Pengemudi dimudahkan dengan keberadaan spion yang bisa dilipat secara elektrik. Sedangkan di bagian belakang, dihias aneka aksen krom. Tak jauh berbeda dengan tampak depan. Lampu kombinasi juga mengusung teknologi LED, dihubungkan secara apik oleh garnish. Di atasnya ada antena model sirip ikan hiu.


Fitur New Veloz 1.3 sudah diperkuat smart entry, yang tentunya dikombinasi start stop button. Kunci konvensional dihilangkan, sehingga pengemudi lebih mudah mengakses dan menyalakan kendaraan. Masuk ke dalam kabin, aura mewah bakal menyambut. Jok dan pelapis interior dilengkapi jahitan berwarna merah bernuansa sporty.


Desain dashboard juga disegarkan lewat penyematan detail-detail baru. Kotak konsolnya dilengkapi illumination lamp. Pengontrol pendingin kabin turut ditransformasi, kini memakai model tombol tekan untuk mengatur. Di area tengah terdapat head unit baru berlayar sentuh yang dilengkapi mirroring, emergency call, DVD, iPod/iPhone connectivity, USB, Bluetooth. Seluruh penumpang dimanjakan 6 speaker terpasang di seluruh baris.


Pada sisi pengemudi, roda kemudi sudah disisipkan tombol fungsi yang dapat mengakses fitur head unit. Informasi seputar kendaraan, seperti kecepatan dan putaran mesin ditunjukkan melalui meter cluster yang lebih modern. Kepraktisan ditunjang power slot yang diletakkan pada baris pertama dan kedua, sedangkan paling belakang terdapat USB port.


Sektor keamanan dan keselamatan tak jauh berbeda dari model terdahulu. New Veloz 1.3 punya dual SRS airbag, seatbelt dengan pretensioner dan force limiter, ABS, ISOFIX, side impact beam, 3-points seatbelt dan peringatan sabuk pengaman.



New Veloz 1.5L


Tampilan dan fitur pada varian 1.3 juga dimiliki oleh 1.5. Namun, ada sedikit perbedaan. Di sektor eksterior ada garnish pelat nomor beraksen krom dan pelek yang lebih dinamis. Kemudian spion elektriknya diperkaya auto folding, yang dapat terlipat  ketika mobil dikunci.


Interiornya juga sama. Diferensiasinya terletak pada rear seat entertainment yang tertempel di plafon. Penumpang baris kedua dan ketiga, kini dapat menikmati hiburan visual lebih jelas. Sedangkan sektor keamanannya ditingkatkan melalui rear parking camera. Pengemudi jadi lebih mudah memantau kendaraan saat parkir. Ada pula follow me home light, perangkat ini membuat lampu tetap menyala selama beberapa detik, meski mobil sudah dimatikan. Tujuannya untuk menerangi pemilik saat memasuki rumah. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Grand New Daihatsu Xenia 2019 Resmi Meluncur, Harga Tetap Sama!

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Avanza Veloz 2019

  • 1.3 MT | Rp215,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp28,13 Juta
    Angsuran Rp4,42 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3 AT | Rp227,45 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp30,49 Juta
    Angsuran Rp4,65 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5 MT | Rp227,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp30,53 Juta
    Angsuran Rp4,66 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5 AT | Rp239,45 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp32,89 Juta
    Angsuran Rp4,9 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Avanza Veloz 2019

Lihat video terbaru Toyota Avanza Veloz 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi