Datsun GO dan GO+ India Lebih Jamin Safety Ketimbang Indonesia

Datsun GO dan GO+ India Lebih Jamin Safety Ketimbang Indonesia
Gambar
Review Pengguna

Datsun GO dan GO+ terbaru meluncur Mei lalu di Indonesia. Sedang di India baru akan diluncurkan. Menurut pewartaan situs Autocar India, Datsun di sana sudah siap meluncurkan GO dan GO+ dengan segenap pembaruan seperti di Indonesia. Menariknya, punya fitur sedikit berbeda. Safety Datsun GO dan GO+ India  lebih lengkap.



Manufaktur mengumumkan, baik GO dan GO+ bakal mendapat peningkatan signifikan fitur keselamatan. Yang paling utama, kantong udara menjadi dua di depan. Ditambah lagi ada sistem pengereman ABS dan EBD. Sensor parkir mundur, juga menjadi fitur standar bawaan lini GO dan GO+ di India.


Sebelumnya, kantong udara penumpang depan hanya opsional. Kalau ada biaya lebih bisa menambah fitur itu. Sementara rem dengan ABS dan EBD sama sekali tidak tersedia. Yang menarik lagi, peningkatan fitur safety itu jadi langkah inisiatif Datsun sebelum fitur safety menjadi wajib pada 2019 di India. Sehingga pada saatnya peraturan sudah berlaku, Datsun GO dan GO+ sudah masuk syarat dengan standar safety terpenuhi.


Peningkatan fitur safety pada GO dan GO+ baru, lantaran hasil buruk yang didapat dari uji tabrak Global NCAP pada 2014. Datsun GO tak mendapat nilai bintang sama sekali, alias nol, lantaran minim fitur safety dan kualitas yang kurang baik. Diharapkan, dengan pembaruan yang diberikan nanti ditambah peningkatan fitur safety, GO dan GO+ bisa memberi hasil lebih baik.


Selain peningkatan keselamatan, GO dan GO+ di India juga meningkat fitur lainnya. Seperti di dalam kabin dengan desain dasbor baru. Sektor hiburan dijamin oleh layar infotainment baru 7 inci yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Sementara eksterior, desain wajah lebih segar berkat bumper baru, revisi desain grille, lampu siang hari LED vertikal dan revisi desain intake udara. Sementara di buritan juga mendapat bumper baru.


Peningkatan fitur pada GO dan GO+ baru bakal diiringi kenaikan harga. Apalagi fitur safety mahal harganya. Makanya fitur safety paling sering dipangkas agar biaya mobil bisa dikurangi.


Di Indonesia, GO dan GO+ baru meluncur Mei 2018. Meski banyak ubahan dan peningkatan, fitur safety masih jadi pertimbangan. Lantaran kantong udara tetap satu, untuk pengemudi saja. Sistem rem ABS juga tak tersedia di sini. Alasannya, tentu terkait harga. Alangkah baiknya kalau Datsun GO dan GO+ di Indonesia semakin lengkap pendukung keselamatan berkendara. (Tom/Odi)


Sumber: Autocar India


Baca Juga: Fitur yang Seharusnya Ada di Datsun GO 2018

Jelajahi Datsun GO +

Datsun GO + Rp 120,27 - Rp 157,91 Juta Cicilan : Rp 2,74 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store