Chevrolet Perkenalkan Bossnya Medan Offroad

Chevrolet Perkenalkan Bossnya Medan Offroad

Chevrolet Colorado, di Indonesia mungkin bukan double cabin pilihan utama. Faktanya, pasar D-Cab dikuasai duet Mitsubishi-Toyota dengan Strada Triton dan Hilux yang telah lebih dulu populer. Kalau Ford masih ada, mungkin mereka juga berjaya dengan Ranger-nya yang legendaris itu.

Tapi di beberapa negara lain, Colorado cukup dipandang, dan tidak heran banyak yang memberikan sentuhan modifikasi beraliran macho. Contohnya, Chevrolet S10 Trailboss. S10 adalah nama lain Colorado yang dipasarkan di Amerika Latin. Sedang Trailboss, well, menjelaskan kemampuan jelajah berkat modifikasi yang dilakukan Chevrolet. Chevrolet Colorado (S10) Trailboss diperkenalkan di Argentina. Tepatnya di gelaran Buenos Aires Motor Show 2017 yang berakhir hari ini.

Colorado versi ekstrem

Untuk yang punya Colorado, modifikasi ini sepertinya bisa menjadi inspirasi. Peranti tambahan yang diimbuhkan antara lain skid plate, bumper dengan bull bar, over fender yang membuat Colorado terlihat berotot. Lantas roll bar belakang, roof rack untuk tambahan penyimpanan barang, lampu sorot LED di bumper depan, velg 18 inchi dengan ban tebal (yang kembangannya kurang meyakinkan untuk offroad), dan masih banyak lagi.

Kabinnya terlihat mewah dan sporty berkat jok kulit dengan jahitan merah. Sistem multimedia dengan layar sentuh 8 inchi dan telah dibekali teknologi konektivitas MyLink. Untuk menghasilkan suara, JBL ditunjuk sebagai penyedia speaker di kabin.

kabin trailboss

Selain itu, untuk mendukung performa mesin agar tidak tersedak saat mengarungi medan banjir, Chevrolet membekali Trailboss dengan snorkel di sisi kanan kap mesin. Dan berbicara soal mesin, Colorado di belahan selatan Amerika, dipasangi mesin turbodiesel berkapasitas 2,8 liter.

Penenggak solar ini mampu menghasilkan 200 PS dengan torsi maksimal 500 Nm. Mesin yang sama juga bisa ditemukan pada Colorado yang ada di Indonesia, plus satu pilihan mesin lain dengan kapasitas 2,5 liter. Diesel terakhir itu memiliki kemampuan yang lebih moderat dengan 163 PS dan torsi 380 Nm.

Chevrolet Indonesia memasangkan transmisi 6-speed otomatis untuk versi bermesin 2,8 liter, dan perseneling manual untuk yang satunya. Saat ini, di Indonesia, Colorado terbaru yang muncul di IIMS 2017 lalu, dibanderol Rp 405 juta untuk Colorado 2.5, dan Rp 517 juta untuk versi 2,8 liter.

Baca Juga: Road Test Chevrolet All-New Spark

Jelajahi Chevrolet Colorado

  • Tampak Depan Bawah Chevrolet Colorado
  • Tampak samping Colorado
  • Tampak Depan Chevrolet Colorado
  • Tampak atas Colorado
  • Lampu depan Colorado
  • Tampak belakang Colorado
  • Chevrolet Colorado Front Cross Side View
  • Tampak kanan Chevrolet Colorado
Chevrolet Colorado
Rp 414,5 - Rp 549,5 Juta Cicilan : Rp 9,46 Juta

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Chevrolet Colorado Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Chevrolet Colorado

Tren Pickup Truck

  • Yang Akan Datang