jakarta-selatan

Barang Baru, Chevrolet Trailblazer 1.3 Turbo Harganya Mirip Wuling Almaz

  • 10 Sep, 2019
  • 2988 Kali Dilihat

Chevrolet Trailblazer diluncurkan di SAIC-GM Guangde Proving Ground. Namanya seperti yang ada di Indonesia. Namun secara dimensi, ia lebih kompak. Trailblazer diposisikan untuk kelas menengah dan menambah jajaran produk selain Chevrolet Equinox serta Tracker di Cina. Harganya berkisar dari RMB 139.900 hingga RMB 179.900. Setara Rp 275 juta sampai Rp 350 jutaan, mirip dengan Wuling Almaz di sini.


trailblazer turbo


 


"SUV adalah salah satu kendaraan paling populer di pasar Cina. Terutama untuk generasi muda. Namun, pelanggan mencari pilihan yang lebih personal. Dan Trailblazer memberikan individualitas dan preferensi yang sesuai buat mereka," terang Scott Lawson, General Director of Chevrolet for SAIC-GM.


Trailblazer mengadopsi mesin bensin generasi kedelapan Ecotec 1,3 liter turbo yang memenuhi standar emisi China 6. Engine menghasilkan tenaga maksimum 165 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 240 Nm antara 1.500 dan 4.000 rpm. Teknologi transmisinya pun anyar. Pakai Hydra-Matic sembilan percepatan CVT. Penyaluran tenaga bisa pakai penggerak roda depan saja atau empat roda sekaligus (ADW). Cuma butuh waktu 0,2 detik untuk beralih mode penggerak, sebelum melibas kondisi jalan yang berbeda. Racikan itu juga, memungkinkan Trailblazer berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam 9,3 detik. Konsumsi kombinasinya mencapai 14,92 km/liter.


Rancangan


Unit terinspirasi dari konsep SUV Chevrolet FNR-CarryAll, yang mewakili eksplorasi bahasa desain SUV terbaru Chevrolet. Mobil anyar ini mengekspresikan bentuk ramping melalui tarikan otot samping. Ia memiliki siluet modern dengan garis sisi tubuh yang kencang dan bentuk kap tebal. Kata insinyur GM, itu menciptakan profil yang kokoh dan macho. Pencahayaan utama berada di tengah, pakai LED. Lampu siang hari juga menyipit yang meningkatkan gaya kekinian. Makin keren berkat tatanan grille dua lapis dan pelek dual tone.


Memasuki interior, tampilannya menggoda. Nyaris seluruh kabin berbalut warna hitam. Seri Redline memproyeksikan citra sporty nan modis yang ekspresif. Sedangkan seri RS memberikan persona yang lebih halus, namun tetap berkesan kuat. Trailblazer menawarkan 26 ruang penyimpanan dan kargo hingga 1.375 liter.


Infotainment juga komplet. Tersedia sistem MyLink+ baru milik Chevrolet. Teknologi itu berpadu dengan Apple CarPlay, Baidu CarLife, Bluetooth, Interface tipy-C, slot USB dan SD. Anda juga disuguhi navigasi, hiburan, musik, berita, cuaca real-time dan kondisi lalu lintas melalui aplikasi dalam kendaraan.


Peranti Keselamatan


Banyak fitur canggih terpasang. Konsumen mendapatkan Auto High Beam Assist (AHBA), Following Distance Indicator (FDI), Forward Collision Alert (FCA), Automatic Emergency Braking (AEB) dan Pedestrian Collision Mitigation (PCM). Lalu ada Lane Keep Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Change Alert (LCA), Side Blind Zone Alert (SBZA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).


Pelanggan Trailblazer berhak atas layanan data OnStar 4G LTE 100G gratis setiap tahun. Kemudian jaminan SAIC-GM delapan tahun atau 160.000 km untuk komponen utama. Termasuk mesin dan transmisi. Garansi tetap berlaku jika kepemilikan kendaraan berubah, memastikan daya tawar yang tinggi pada konsumen. (Alx/Odi)


Sumber: General Motors


Baca Juga: Riset Terbaru, Pengereman Darurat Otomatis Mencegah Tabrakan Signifikan

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Trailblazer

  • 2.5L LTZ | Rp 480,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 40,4 Juta
    Angsuran Rp 12,51 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • 2.5L LT | Rp 435 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 65,69 Juta
    Angsuran Rp 10,3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Mobil Chevrolet Pilihan

  • Populer
  • Komparasi