Chevrolet Orlando Bertransformasi Menjadi Crossover

Chevrolet Orlando Bertransformasi Menjadi Crossover
Gambar
Review Pengguna

Chevrolet Orlando sudah lama beredar global, termasuk di Indonesia. Kabar terbaru, MPV racikan Korea Selatan itu bakal bertransformasi menjadi crossover SUV. Tapi itu untuk pasar Cina, tanpa dijelaskan apakah akan jadi produk global atau khusus dijual di Cina.



Dilansir dari pewartaan situs Paultan, Chevrolet Orlando buatan Cina akan jadi crossover dengan dimensi panjang 4.684 mm, lebar 1.807 mm dan 1.628 mm untuk tingginya. Angka itu berarti lebih panjang 32 mm, lebih ramping 29 mm dan lebih pendek 5 mm dari Orlando versi MPV. Meski begitu, jarak sumbu rodanya jadi lebih panjang 36 mm, mejadi 2.796 mm. Dengan kabin dan bodi lebih panjang, Orlando crossover bakal tersedia dalam pilihan kabin 7-seater selain dari 5-seater.


wajah orlando baru


Secara desain memang tidak semewah Chevrolet Blazer terbaru yang belum lama ini muncul. Grille ramping di muka menghubungkan kedua lampu utama, sedang di bawahnya ada intake udara besar seperti mulut menganga. Di bawah lampu juga ada intake udara vertikal dengan strip merah sebagai pemanis desain. Lampu depan dibubuhi LED signature.


Dari sisi samping, bagian kaca mengingatkan desain Chevrolet Blazer, dengan bagian kecil yang menghubungkan kaca belakang dan kaca samping. Sedang spion sudah ada lampu sein LED terintegrasi. Di buritan ada kemiripan bentuk lampu belakang dengan lampu depan utama. Sementara sunroof panoramic besar bisa ditemui pada bagian atap Orlando crossover.


orlando baru


Informasi jelas soal mesin belum dipublikasikan. Tapi di belakang ada lencana bertuliskan 530T. Spekulasinya, mesin turbo (T) dengan kapasitas 1,3 liter berdaya 156 hp bakal jadi jantung mekanisnya. Sementara pilihan transmisi manual atau otomatis 6-speed tersedia untuk penyalur daya ke penggerak roda depan.


Selain varian standar, pilihan tipe sporty juga tersedia. Varian yang lebih mahal itu bakal mengganti sejumlah bagian berwarna bodi atau chrome menjadi hitam. Misalnya pada bagian grille, rumah spion samping, lencana model, logo dasi kupu-kupu Chevrolet dan pelek. Menurut kabar, Chevrolet Orlando crossover buatan Cina bakal mendebut tahun ini.



MPV Chevrolet Orlando sendiri sudah lama beredar dan jadi pilihan mobil keluarga di Indonesia. Dengan mesin 1,8 liter Ecotec berdaya 141 PS dan torsi puncak 176 Nm yang dikirim ke penggerak roda melalui transmisi otomatis 6-speed tiptronic. Desain MPV Orlando sendiri unik dan bagian fender kekar bak SUV. Meski punya banyak kelebihan, Orlando kurang bersinar di Indonesia. (Tom/Odi)


Baca Juga: Perkenalkan VinFast, Brand Baru Asal Vietnam Berdesain Pininfarina


Sumber: Paultan

Jelajahi Chevrolet Orlando

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store