jakarta-selatan

BMW Rilis Harga Varian Hybrid dan Terkencang dari 5-Series

  • Jan 11, 2017
  • 1085 Dilihat

Hari ini, di sela peluncuran varian baru untuk 5-series generasi ketujuh di North American International Auto Show (NAIAS) yang digelar di Detroit, BMW North America merilis harga untuk dua varian anyar yang baru saja mereka perkenalkan. Adalah 530e dan M5550i xDrive yang merupakan model hibrida serta 5-series tercepat yang pernah ada di muka bumi.


Untuk varian 530e iPerformance, model ini akan dijual dengan harga mulai US$ 51.400 atau sekitar Rp 685 juta. Sedangkan varian gerak seluruh rodanya, 530e xDrive iPerformance akan dijual US$ 715 juta. Skema harga ini diterapkan untuk mendongkrak perkembangan mobil Plug in Hybrid di Negeri Paman Sam. Tapi untuk harga jangan bandingkan dengan di Indonesia, sebab ketika model ini dijual di Tanah Air, akan banyak pajak yang menggandengnya dan mendongkrak harga hingga berkali lipat.


new 5-series


Varian hybrid akan hadir menggunakan sistem eDrive yang menggabungkan motor elektrik dengan mesin 2.0 liter 4-silinder TwinPower Turbo. kombinasi unit ini mampu menghasilkan tenaga hingga 248 dk dengan torsi total mencapai 420 Nm. Kemampuan berakselerasinya pun fantastis untuk sekelas mobil hybrid, mencapai 6 detik untuk menembus 1-100 km/jam. Sedangkan varian penggerak seluruh rodanya, 530e xDrive lebih kencang 0,2 detik.



Untuk model M550i xDrive yang merupakan sedan bisnis tercepat dari lini 5-series akan dijual dengan banderol mulai US$ 72.100 (Rp 960 jutaan). Mungkin nama ini agak asing di telinga Anda, sebab pada generasi sebelumnya posisi model ini diisi oleh M5. Ya, M550i akan menjadi top of the line dalam portfolio seri 5 di generasi ini. Model ini tentunya juga mengisi deretan famili BMW M Performance. Mobil-mobil pada lembaran famili BMW ini (M Performance) biasanya dikenal sebagai kendaraan paling dinamis untuk dikendarai yang mampu menyalurkan antusiasme para pencinta sportscar sehari-hari.


494937_P90244215_highRes


Disebutkan bahwa model ini untuk pertama kalinya akan menggunakan mesin M Performance TwinPower Turbo 4.4 liter V8 yang dimodifikasi secara khusus. Dua buah turbo canggih dengan sistem injeksi yang sangat presisi, dikombinasikan dengan pengaturan katup variabel serta timing camshaft, menjadikan outputnya mampu melecut hingga 456 dk. Tenaga fantastis ini mampu menggiringnya ke 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam tempo, 3,09 detik saja!


Akselerasi ini dimungkinkan juga berkat sistem penggerak All Wheel Drive milik BMW, yakni xDrive Intelligent with Rear Wheel Bias serta disokong oleh setelan sasis khusus dari tim M Performance menjadikan model ini bukan hanya cepat di lintasan lurus, namun lincah dan menjadikannya seri 5 paling tangguh yang pernah dirakit.


Kedua model di atas akan dirilis ke pasar Amerika Serikat Maret nanti. Dan seperti pola peluncuran model BMW, nampaknya tinggal menunggu waktu untuk peluncurannya di Indonesia. Apalagi sinyalemen ini sudah dicetuskan BMW Group Indonesia kemarin (10/1) di sela pembukaan showroom BMW Pluit. “Pastinya ada BMW M juga, karena di tahun 2017 BMW M juga menjadi fokus yang akan kita highlight,” ujar Jodie O’ Tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia.


Baca Juga: BMW 7-Series dan 3-Series Dominasi Penjualan BMW Indonesia

Shares

Video BMW 5 Series Sedan

Lihat video terbaru BMW 5 Series Sedan untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi

Bandingkan BMW 5 Series Sedan dengan Mobil Sejenis

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer