BMW Pastikan World Premiere 5-series di NAIAS 2017

Diterbitkan Pada Desember 23, 2016 Oleh Ivan Hermawan untuk BMW 5 Series Sedan di Oto

Ajang North American International Auto Show (NAIAS) yang berlangsung di Detroit, 8-22 Januari 2017, akan menjadi panggung utama BMW untuk meluncurkan secara perdana, 5-series generasi terbaru. Pameran yang memang menjadi salah satu destinasi pameran otomotif di Amerika itu, juga dimanfaatkan pabrikan asal Jerman untuk memboyong X2 Concept, 530e iPerformance plug-in hybrid, M550i xDrive serta unjuk gigi seluruh range 6-series.


Seperti dilansir Newspress UK (21/12), BMW Group menyebutkan NAIAS memang sengaja dipilih karena dirasa cocok untuk merepresentasikan sedan kelas bisnis paling sukses di dunia (5-series). Model yang sudah memasuki generasi ketujuhnya ini, mendapatkan beragam pembaruan mulai dari sentuhan minor di eksterior, sistem asistensi elektronik yang lebih canggih, konektivitas yang lebih mumpuni hingga berbagai fitur sistem operasional yang lebih inovatif.


Varian hybrid yang bisa melenggang dengan tenaga listrik murni bernama 530e iPerformance, juga disebut menjadi imbuhan dalam portfolio 5-series generasi terbaru. Sedan sporty nan mewah ini mengombinasikan mesin bakar konvensional dengan motor elektrik yang bisa dicharge secara individual, sehingga dimungkinkan untuk berjalan dengan tenaga listrik murni, dengan emisi 0 persen.


Peluncuran 5-series tentu tak lengkap tanpa varian yang lebih bertenaga. Memang bukan M series sejati, namun M550i xDrive dipastikan hadir sebagai model sedan premium yang memiliki performa lebih. Mengandalkan mesin M Performance TwinPower Turbo, serta sistem penggerak xDrive intelligent AWD dan suspensi M Performance, model ini menjadi sedan 4-pintu yang bisa diandalkan para eksekutif tanpa perlu terlihat terlalu agresif di jalan raya.


Selain model mid sedan, ajang pameran di Detroit ini juga akan menjadi pameran pertama di Amerika bagi model crossover, X2 Concept. Setelah pertama kali diperkenalkan di muka bumi pada ajang Paris Motor Show tahun ini, Amerika akhirnya kebagian jatah melihat lebih dekat, sosok mobil urban siap jelajah asal Bavarian.


Sebagai pelengkap panggung, seluruh portfolio 5-series sedan akan hadir di pameran ini. Ajang NAIAS juga dijadikan sarana memperkenalkan berbagai aksesoris opsional dari 6-series. Seluruh model dalam portfolio 6-series akan dibawa ke atas panggung mulai dari Coupe, Gran Coupe, Convertible dengan beragam opsi eksterior, serta interior.


Baca Juga: BMW 7-Series Rakitan Lokal Resmi Meluncur

Iklan

Similar Cars

Berlangganan Buletin