BMW Jual M3 Yang Lebih Murah Di Australia

BMW Jual M3 Yang Lebih Murah Di Australia
Gambar
Review Pengguna

Ada kejutan dari manufaktur BMW untuk pasarnya di Australia. Setelah awal tahun mengeluarkan versi facelift kedua, kini kejutannya adalah varian  baru M3 Pure. Sebelumnya, pihak BMW Australia menjanjikan model year 2018  akan muncul sekitar bulan Juli 2017. Trim baru ini adalah bentuk penepatan janji mereka.

Dikabarkan varian itu dipenuhi sejumlah perlengkapan namun dibanderol dengan harga lebih murah dari varian standar yang ada sebelumnya. Tujuannya adalah untuk menarik lebih banyak minat konsumen untuk memboyong sedan M3.

Dilansir situs Motor1, BMW M3 Pure akan menjadi varian paling dasar dari keluarga M3 khusus di tanah Australia. Label harga yang diberikan BMW adalah AU$ 129.900 atau sekitar Rp 1,3 Miliar untuk M3 Pure. Harga itu lebih murah Rp 130 juta dari M3 standar dan Rp 160 juta dari varian tertinggi M3 Competition.

Meskipun dibanderol paling murah, ketika dibandingkan versi standar, M3 Pure ternyata tidak murahan. Fitur yang dibenamkannya masih beragam. Bahkan sudah didukung M Competition Package. Dengan itu, tenaga yang dihasilkan mesin 6-silinder 3.0 liter turbocharged nya meningkat sejumlah 19 PS menjadi 450 PS.

M3 Pure 1

Sebagai padanan transmisinya, konsumen dapat memilih antara transmisi otomatis standar kopling ganda 7-speed atau transmisi manual 6-speed tanpa ada pungutan biaya tambahan. Diklaim dengan transmisi otomatis itu, BMW M3 Pure dapat berlari 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 4 detik saja. Tak hanya peningkatan performa, BMW M3 Pure juga dioprek bagian suspensi dengan peningkatan spring rates 15 persen. Tujuannya agar M3 Pure bisa melahap tikungan tajam sambil terus berlari dalam kecepatan tinggi.

Pendukung tampilannya pada sejumlah bagian pada bodi dibuat mengilap glossy dan didukung velg alloy berukuran 19 inci. Jika terasa kurang, siapkan dana ekstra untuk memilih ukuran 20 inci milik BMW M3 Competition.

Di bagian kabin juga masih tedapat fitur lainnya yang sudah termasuk dalam paket pembelian standar M3 Pure. Termasuk head-up display, sistem alarm, trim serat karbon di bagian dalam, sistem navigasi profesional, dan pembungkus jok dari bahan kain atau kulit. (Ardiantomi/VAN)

Baca Juga : Kisah BMW M3

Jelajahi BMW M3 Sedan

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store