jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW M3 Sedan

Ubah Mobil
Rp1,9 Milyar
Detail Harga M3 Sedan
Harga OFR di Jakarta Selatan

Spesifikasi M3 Sedan

Tenaga 431 hp
Mesin 2979 cc
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
+ Lainnya Warna

Informasi Terkini BMW M3 Sedan

BMW M3 CS merupakan 3-Series paling ganas saat ini. M3 CS mendapat paket ubahan seperti M4 CS, hanya saja sedikit lebih sederhana. Fokusnya tetap pada peningkatan performa dan beberapa porsi penampilan luar maupun dalam. Material serat karbon bercampur plastik juga dipasangkan untuk diet bobot M3 CS. Tenaga lebih besar 28 hp, menjadi 453 hp. Torsi juga bertambah sekitar 50 Nm, dengan total 600 Nm untuk M3 CS. Sementara di Australia, BMW punya varian M3 bernama BMW M3 Pure. Yang menarik, mobil ini berharga lebih murah dibanding BMW M3 lainnya tapi sudah dilengkapi dengan paket fitur tambahan bernama Competition Package. Dengan tambahan itu, performanya juga meningkat 19 ps, menjadi 450 ps. Untuk mendukung hal itu, BMW melakukan tuning ulang pada bagian suspensi, dengan memperkeras per sekitar 15 persen.

Harga M3 Sedan

Varian Harga Spesifikasi  
3.0L AT Rp1,9 Milyar*
Harga OFR
5 Kursi, 431 hp, 2979 cc, Bensin

Warna M3 Sedan

M3 Sedan tersedia dalam 7 warna yang berbeda - Black Sapphire, Yas Marina Blue, Austin Yellow, Mineral White, Mineral Grey, Sakhir Orange and Silverstone

  • Black Sapphire

  • Yas Marina Blue

  • Austin Yellow

  • Mineral White

  • Mineral Grey

Gambar M3 Sedan

Video M3 Sedan

Lihat video terbaru BMW M3 Sedan untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review M3 Sedan

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pendahuluan

Mobil BMW seri 3 yang didukung oleh performa yang lebih baik dikembangkan dibawah seri M. Produksi mobil seri M dimulai pada tahun 1985 dan dengan upaya serta perbaikan yang berkesinambungan, BMW M3 hadir sebagai generasi ketiga seri M yang tersedia dalam bentuk coupe dan versi empat pintu. Namun, varian coupe M3 diganti dengan BMW M4 coupe pada tahun 2013, tetapi kendaraan sedan tersebut terus bertahan. Mobil Seri M dibekali dengan mekanisme yang lebih baik dan kaku untuk penggunaan dalam aktivitas sport. Mobil ini telah dirancang dalam logo M tiga warna yang membedakannya dengan seri kendaraan BMW lainnya. BMW Seri 3 ini juga memiliki mesin tunggal yang menawarkan kapasitas 3.0 liter dan mempunyai dinamika tenaga yang mumpuni.

Interior & Fitur

Dinamika sporty dari seri M tersebut juga ditonjolkan oleh trim interiornya. Banyak instrumen yang dipasang identik dengan DNA balap ; seperti speedometer yang timbul dengan logo M dan begitu juga halnya dengan kusen pintu yang diterangi. BMW iDrive interface cukup praktis dan terus memperbaharui informasi kendaraan untuk pengemudi. Atmosfir dalam kabin mendorong antusiasme balap pada pengemudi. Namun, kelemahannya adalah kursi belakang tidak cocok untuk orang tinggi. Kursi tersebut mendukung dan secara khusus didesain untuk para penggemarnya dengan menggabungkan logo M yang diterangi.

Eksterior

Mobil ini dirancang dengan baik yang sesuai dengan karakteristik sporty. Desainnya rumit namun perusahaan juga dapat membuatnya tampil praktis secara bersamaan. Bagian depan tebal dan meniru desain mobil lain dari BMW seri 3, 4, dan GT. M3 memiliki panjang 4671 mm dengan lebar 1877 mm dan tinggi 1430 mm. Jarak dasar roda dirancang untuk mobil ini sebesar 2812 mm. Versi coupe M3 digantikan oleh coupe M4, namun versi sedan ditawarkan berbagai aspek kepraktisan yang mumpuni. Velg ukuran 18 inchi dibekali dengan ukuran ban yang berbeda pada kedua ujungnya. Bagian depan dipasang ban 255/40 ZR18 95Y sedangkan pada bagian belakang digantungkan ban jenis 275/40 ZR18 99Y.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin yang ditawarkan dalam BMW MW adalah turbocharged ganda dan intercooled DOHC 24 katup segaris mesin 6 silinder yang juga merupakan replika dari seri mesin xDrive351i dari perusahaan. Walaupun konfigurasi perpindahannya sama, M3 mempunyai performa yang lebih baik secara statistik, berkat kinerja dari M-dynamics. Mesin ini menyemburkan tenaga 431 hp pada 5400 hingga 7300 rom dengan torsi yang ditawarkan sebesar 550 Nm antara 1850 rpm hingga 5500 rpm. Kedua aspek ini telah menjelaskan perbedaan utama dalam dinamika tenaga. Mesin sebelumnya ditawarkan dalam kapasitas 4.0 liter V8, namun versi sekarang dirancang cermat untuk menghantarkan performa yang lebih baik disamping pengaturan in-line. Mobil berakselerasi dari 0 hingga 100 hanya dalam 4,3 detik dengan kecepatan maksimum sebesar 250 kmpj dan rata-rata efisiensi bahan bakar sebesar 11.36 kmpl.

Pengereman

Mobil tersebut direkayasa secara baik untuk karakter motorsport dan karenanya, perakitan dibuat dengan isolator yang berlapiskan karet guna mempertahankannya dari hentakan dan benturan. Roda kemudi dirancang dengan fungsi yang lebih baik daripada mobil lain dari merek tersebut, sehingga presisi tetap utuh dan terikat. Sub-kerangka M3 ini melekat langsung pada sasis monocoque; operasi ini menambahkan fleksibilitas dan kemampuan reaksi, ketika berbelok, berbalik arah, maupun menyudut. Rem cukup bertenaga untuk memotong potensial lengkap dengan sentuhan ringan pada pedal rem dan membawa kendaraan pada posisi diam seakan belum mulai melaju.

Kesimpulan

BMW telah menggabungkan banyak komponen baru ke dalam BMW M3 yang cukup efektif untuk membedakannya dari deretan kendaraan lainnya. Harga mobil sepadan dengan kualitas, namun percuma jika mobil tersebut dikendarai oleh supir.

Bandingkan BMW M3 Sedan Dengan Mobil Sejenis

Dealer BMW

Berita BMW M3 Sedan

BMW M3 CS: 3-Series Paling Ganas
BMW M3 CS: 3-Series Paling Ganas

BMW memberi solusi bagi yang mendamba performa M4 CS tapi empat pintu. Ya, BMW M3 CS jawabannya. Kreasi baru BMW itu, merupakan 3-Series paling ganas saat ini. M3 CS memang mendapat paket ubahan seper

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer