• Wishlist

Audi RS3 Sportback, Hatchback Paling Bertenaga di Dunia

Audi RS3 Sportback, Hatchback Paling Bertenaga di Dunia

Audi menghadirkan RS3 Sportback di Geneva Auto Show 2017. Dipastikan, mobil ini bakal dipamerkan dan segera dijual di pasar Eropa. Kehadiran mobil bertenaga besar itu, memang layak ditunggu. Sebab sebelumnya, Audi telah memperkenalkan RS3 Sportback di Paris Motor Show 2016 dalam bentuk facelift.


Perubahan pada RS3 Sportback terfokus di dapur pacu. Tim divisi mobil berperforma tinggi, Audi Quattro GmbH membenamkan mesin 5 silinder pada mobil hatchback sport ini. Mesin turbocharged ini berkapasitas 2,5 liter dan dilengkapi injeksi bahan bakar bertekanan tinggi (FSI).


Hatchback paling bertenaga


Dengan modifikasi mesin yang dilakukan Audi pada RS3 Sportback itu, bisa menghasilkan daya hingga 400 tenaga kuda dengan torsi 480 Nm. Pabrikan asal Jerman ini mengklaim bila RS3 Sportback 2017 bisa digeber dari diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik sementara kecepatan maksimalnya hingga 280 km/jam.


Ubahan mesin yang lebih besar, sehingga menghasilkan tenaga besar ini juga didukung bobot yang lebih ringan. Berat RS3 turun 26 kg dari model sebelumnya, berkat penggunaan bahan material alumunium baru di beberapa bagian. Sementara untuk fitur yang digunakan tetap dipertahankan oleh Audi seperti sistem Quattro all-wheel-drive, gearbox dual-clutch dan clutch multi-plate elektro-hidrolik.


interior RS3


Konstruksi suspensi ditingkatkan untuk menghasilkan kestabilan lebih tinggi lagi. Dibandingkan Audi A3 standar, RS3 Sportback lebih rendah 25 mm, trek roda depan lebih lebar 20 mm, termasuk juga wheel arch yang juga dibuat semakin lebar.


Sistem pengereman, Audi menghadirkan cakram berukuran 310 mm yang mampu meredam dengan baik laju mobil ini. Pada bagian kabin Audi RS3 Sportback, sudah dilengkapi virtual Cockpit Audi. Penambahan tenaga dan fitur yang dihadirkan Audi, membuat RS3 Sportback 2017 kini memegang gelar sebagai mobil paling bertenaga di kelasnya.


Konsumsi bahan bakar, mobil pesaing Mercedes Benz CLA45 AMG dan Volkswagen Golf R ini diklaim Audi hanya membutuhkan 8,3 liter per 100 kilometer. Sementara untuk kadar CO2 yang dihasilkan hanya sebesar 189 gram CO2/km.


Audi RS3 penggerak AWD


RS3 Sportback sudah bisa dibeli April 2017 untuk kawasan Eropa. Dan pengiriman ke konsumen, baru dilakukan Agustus mendatang. Diprediksi setelah Eropa, Audi baru melepas mobil bertenaga besar ini di kawasan lain seperti Amerika Utara dan Asia.


Baca Juga: Audi Q8 Tampil Perdana di Detroit


Sumber: Netcarshow

Jelajahi Audi A3

Audi A3 Rp 678 Juta Cicilan : Rp 15,47 Juta

Bandingkan & Rekomendasi