• Wishlist

Audi Hadirkan S3 Edisi Eksklusif

Audi Hadirkan S3 Edisi Eksklusif

JAKARTA: Perusahaan mobil mewah asal Jerman, Audi, meluncurkan edisi terbatas untuk salah satu sedan premiumnya, Audi S3. Mobil ini hadir dengan lima pilihan warna baru, dan hanya diproduksi sebanyak 25 unit, khusus untuk konsumen setianya di Amerika Serikat. Jika biasanya sedan besutan Audi dibalur dengan warna yang elegan, kali ini, S3 edisi terbatas atau Limited Edition ditawarkan dalam lima pilihan warna yang lebih berani dan berbeda dari model sedan Audi lainnya. Warna-warna itu adalah sepang blue (biru), misano red (merah), viper green (hijau), glut orange (oren), dan vegas yellow (kuning). Setiap warna hanya dibatasi untuk lima unit kendaraan saja, demi menonjolkan karakter eksklusif-nya.

Kendaraan mewah edisi khusus ini mengadopsi kerangka atau platform model Prestige dan menggunakan pelek ukuran 19 inchi dengan palang berbentuk bintang. Meskipun dibalur dengan warna yang cerah pada bagian bodinya, model S3 edisi terbatas ini masih kental dengan suasana elegan, terutama dengan atapnya yang beraksen hitam mengilap serta spion yang menggunakan warna silver. Sektor interior juga didominasi dengan warna hitam. Mengusung model S Sport, jok dibalut dengan material kulit Nappa yang berkualitas tinggi serta dikombinasikan dengan jahitan bentuk menyilang. Warna benang pada jahitan diselaraskan dengan warna bodi sehingga menambahkan nuansa kemewahan sekaligus karakter sporty pada kendaraan yang hanya tersedia sebanyak 25 unit ini. Selain itu, panel kayu pada trim kayu juga diganti dengan material khusus serta dilapis cat senada dengan warna eksterior. 

Seluruh unit yang disodorkan untuk pasar Amerika Serikat, akan dipersenjatai dengan mesin standar kapasitas 2.0 liter TFSI Turbo empat silinder. Jantung pacu ini mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 292 daya kuda dan torsi 280 lb.ft atau setara dengan 379 Nm. Sekalipun sumber tenaga masih mengandalkan versi standar, 25 unit model S3 ini memiliki performa yang handal dan mumpuni untuk hal akselerasi. Dengan mesin yang dibenamkan pada kap mobil ini, Audi S3 edisi terbatas mampu menembus 96 kilometer per jam dari posisi diam hanya dalam waktu 4,7 detik serta sanggup mencapai kecepatan maksimum hingga 250 kilometer per jam, dibatasi secara elektronik.

Untuk masalah harga, banderol yang ditawarkan oleh pabrikan asal Jerman ini terbilang cukup kompetitif di kelasnya. Harga Audi S3 edisi terbatas berbeda untuk setiap warna. Kelir biru dan merah dilepas dengan harga 57.250 dolar AS atau setara dengan Rp 764 juta. Sementara itu, tiga pilihan warna lainnya dibanderol lebih mahal, yakni mencapai 59.900 dolar AS atau sekitar Rp 800 juta. Bagi anda yang berdomisili di Amerika Serikat, tertarik-kah anda untuk merasakan ekslusivitas  teranyar yang ditawarkan oleh merek Audi ini?