11 Hari Lagi, Maserati Quattroporte Akan Resmi Menyapa Konsumen Indonesia

11 Hari Lagi, Maserati Quattroporte Akan Resmi Menyapa Konsumen Indonesia
Gambar
Review Pengguna

Lagi-lagi, Maserati Indonesia kembali akan menghadirkan kejutan bagi pelanggan setia di Indonesia. Usai resmi memasarkanMaserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition beberapa waktu silam, kini Maserati Indonesia akan memboyong varian baru dari Maserati Quattroporte untuk konsumen tanah air. Peluncurannya akan dilakukan pada hari Selasa, 11 Agustus 2015.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ismail Ashlan, sebagai Public Relations Manager Maserati Indonesia. Ismail menjelaskan bahwa varian anyar itu akan melengkapi lini generasi keenam Maserati Quattroporte yang sudah ada di Indonesia sejak 2013, yaitu Maserati Quattroporte S dan Quattroporte GTS. Tapi sayangnya, Ismail masih enggan untuk membeberkan spesifikasi detail dari varian terbaru mobil sport itu. “Sesuai komitmen kami untuk menghadirkan full line-up Maserati Quattroporte, maka kami akan menghadirkan model 2015 yang terbaru. Sebelumnya, sudah ada dua varian, jadi kita akan tambah satu lagi. Untuk informasi lebih detail, maaf belum bisa diberikan,” ujar Ismail. Demikian dikutip dari salah satu laman lokal, Okezone, Jumat (31/07/2015).

2014-Maserati-Quattroporte-Ermenegildo-Zegna-Limited-Edition-118-626x382

Lantas, apakah perbedaan varian terbaru ini dibandingkan dengan varian pendahulunya? Ismail menegaskan, mobil baru yang akan diluncurkan bulan Agustus ini pasti mendapat ubahan. Hanya saja, anggota keluarga baru Maserati Quattroporte ini lebih memprioritaskan modifikasi pada sektor mesin. Sementara itu, mengenai profil eksterior dan interior, mobil sport mewah ini cenderung mengalami perubahan minor. “Ubahan paling utama di sektor mesin, pakai mesin baru. Kalau sumber tenaganya saja baru, maka secara otomatis sistem transmisinya juga akan baru, dan beberapa komponen yang berkaitan juga dipastikan akan berbeda. Fokusnya memang di sana,” ungkap  Ismail.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Maserati merupakan pabrikan mobil sport mewah yang berbasis di Modena, Italia. Model Quattroporte terkenal sebagai sedan sport dengan desain khas. Sebagai patokan, dari data pabrikan, Maserati Quattroporte mengadopsi pilihan mesin bensin V6 berkapasitas 2.979 cc untuk varian S, mesin bensin V8 berkapasitas 3.799 cc, dan mesin diesel V6 berkapasitas 2.987 cc. Hingga detik ini, tidak dapat diketahui secara pasti mesin yang akan diusung varian terbaru itu. Penjelasan serta segala informasi detail akan diumumkan pada saat hari peluncurannya, 11 Agustus 2015. “Informasi detailnya nanti kita pasti kasih saat peluncuran. Kenapa pakai mesin baru, pertimbangannya, dan lain sebagainya akan diberi tahu nanti. Saat ini, saya hanya bisa infokan kalau varian baru Maserati Quattroporte ini akan hadir dengan mesin baru”, tutup Ismail.

Sekilas informasi, awal Juli yang lalu, Maserati Indonesia juga memperkenalkan varian spesial di Indonesia, GranTurismo MC Stradale Centennial Edition, yang ditujukan untuk merayakan satu tahun operasinya di dunia otomotif. Secara global, hanya ada 100 unit Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition dan Indonesia kebagian dua unit. Kehadiran model spesial ini menuai respon yang luar biasa dari publik, meskipun dipasarkan dengan kuota yang terbatas. Kita nantikan kesuksesan selanjutnya dari varian terbaru Maserati Quattroporte!

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store