jakarta-selatan

Wuling Almaz, SUV Berspesifikasi Tinggi dengan Fitur Berlimpah

  • 24 Jan, 2019
  • 5712 Kali Dilihat

Wuling Almaz sudah resmi diperkenalkan. SUV perdana Wuling Motors di Indonesia itu dibekali persenjataan mumpuni. Mulai dari performa sampai fitur, tergolong mewah. Harga Wuling Almaz masih menunggu peluncuran resmi. Belum ada ragam varian saat perkenalan kepada media. Jadi masih satu varian dengan fitur lengkap. Ini spesifikasi lengkap yang dibawa Almaz.



Manufaktur membekali Almaz dengan dimensi 4.655 x 1.835 x 1.760 mm (PxLxT) dan jarak antar poros roda 2.750 mm. Sebagai pembanding, CR-V punya ukuran 4.584 x 1.855 mm x 1.679 mm dan jarak poros rodanya 2.660 mm. Almaz lebih panjang bodi dan sumbu rodanya. Berbekal itu, Wuling menata kabin 5-seater dengan ruang kaki dan bagasi sangat lapang. Baris kedua paling signifikan kelegaannya. Sedang ground clearance dikatakan mencapai 230 mm, sangat cukup untuk dipakai di beragam kondisi jalan.


Desain eksterior modern, dengan pahatan bodi dinamis namun tidak berlebihan. Ada garis bahu tegas mengalir dari depan. Pelengkap penampilan, ada desain atap floating dengan pilar belakang hitam, antena model sirip ikan hiu, spoiler dengan lampu rem LED terintegrasi dan roof rail. Pelek alloy 17 inci dan spion elektrik dengan sein LED yang juga, terintegrasi melengkapi fitur samping eksterior.



Bagian wajah ada lampu sipit untuk DRL dan sein sekaligus. Sedang lampu utama LED Projector yang bisa diatur ketinggian sorotannya dan punya fitur walk me home. Sektor buritan memakai lampu kombinasi. Ada ornamen seperti corong knalpot ganda pada bumper belakang. Cuma ornamen atau hiasan, sedang corong knalpot asli tersembunyi cukup rapih.


Beralih ke kabin, estetika diperkuat aksen silver di sejumlah titik. Jok dilapis bahan semi kulit, sedang lingkar kemudi dibungkus kulit dengan jahitan senada jok. Panel soft touch bisa dijumpai pada dasbor dan trim pintu. Sedang material utama dasbor, plastik dengan tekstur kulit jeruk. Melengkapi desain, ada fitur panoramic roof, yang setengahnya merupakan sun roof. Kabin terasa lapang, dengan leg room dan bagasi sangat akomodatif.



Fitur utama kabin, berupa layar sentuh infotainment 10,4 inci bak tablet multimedia. Selain beragam hiburan, layar itu digunakan untuk mengatur AC dan sejumlah sistem lainnya seperti pengatur kaca jendela, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), penguncian mobil dan pengaturan lampu kabin. Jadi, seperti pusat komando fitur. Tombol di dasbor pun jauh berkurang, membuat tampak rapi.


Paling signifikan, sistem WulingLink. Sejatinya sama seperti fitur mirror link tapi dengan dukungan 10 aplikasi. Sayang, saat ini cuma bisa terhubung dengan smartphone Android memakai kabel, sedang Apple iPhone masih belum bisa. Dari layar besar itu juga bakal ditampilkan tangkapan kamera 360 derajat atau sekeliling kendaraan. Sistem audio premium merek Infinity lansiran Harman dengan 4 speaker, 4 tweeter dan 1 subwoofer meningkatkan pengalaman hiburan di dalam kabin.



Kelengkapan fitur lain ada cruise control, rem parkir elektrik dengan auto hold, keyless, start/stop button, pengatur bangku pengemudi elektrik 6-arah, dan colokan USB di tiap baris. Sementara fitur safety ada Dual SRS airbags + side airbags, rem ABS+EBD+BA, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC) dan Emergency Stop Signal (ESS). Almaz juga dilengkapi seat belt reminder, Immobilizer dan ISOFIX.


Sektor performa, mesin 1,5 liter dengan turbocharger bertenaga 141 PS pada 5.300 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600 - 3.600 rpm. Output disalurkan ke roda depan via transmisi CVT 8-speed. Ada mode berkendara ECO untuk lebih menekan konsumsi bahan bakar, dan pilihan transmisi Sport agar mesin lebih responsif. Turbocharger hasil pengembangan Honeywell, sedang CVT dikembangkan Bosch Holland. Kenyamanan berkendara didukung suspensi independen dengan McPherson strut di depan dan multi-link trapezoidal untuk meredam guncangan belakang. Deselerasi dijamin kinerjanya oleh rem cakram di empat roda Almaz.


Wuling Almaz dibekali fitur berlimpah. Sejumlah di antaranya malah tergolong mewah. Meski begitu, belum ada harga yang menempel pada Almaz. Peluncuran resmi bakal dilakukan sekaligus pengumuman harga. Kalau tak ada perubahan, harga Wuling Almaz di kisaran Rp 300 juta, bisa kurang dan atau lebih sedikit. (Tom/Odi)


Baca Juga: Hubungan Antara Daihatsu Grand New Xenia, DN Multisix dan Honda Mobilio Generasi Kedua

  • Tampak Depan Bawah Wuling Almaz
  • Tampak samping Almaz
  • Tampak belakang serong Almaz
  • Tampak belakang Almaz
  • Tampak Grille Almaz
  • lampu belakang Almaz
  • handle pintu Almaz
  • Knalpot Almaz
Wuling Almaz
Rp 263,8 - Rp 338,8 Juta
Lihat Promo
kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Almaz

  • Smart Enjoy CVT | Rp 275,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 58,76 Juta
    Angsuran Rp 6,78 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Smart Enjoy MT | Rp 263,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 79,14 Juta
    Angsuran Rp 4,98 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Exclusive 5-Seater | Rp 328,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 98,64 Juta
    Angsuran Rp 6,16 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Exclusive 7-Seater | Rp 338,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 101,64 Juta
    Angsuran Rp 6,34 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Wuling Almaz

Lihat video terbaru Wuling Almaz untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Wuling Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi