Awal Tahun, Simak Tips Membeli Mobil Baru dengan Kemudahan Kredit

Awal Tahun, Simak Tips Membeli Mobil Baru dengan Kemudahan Kredit

Awal tahun biasanya menjadi waktu yang dipilih untuk calon konsumen memutuskan membeli mobil baru. Biasanya karena mengincar kode produksi tahun anyar serta untuk memenuhi rencana memiliki mobil baru dalam kurun waktu yang lama.

Saat ini beragam promo menarik ditawarkan untuk membantu konsumen memiliki kendaraan baru. Salah satu cara yang digunakan adalah memilih pembayaran menggunakan kredit selain pembayaran tunai.

Apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih pembayaran kredit? Auto2000 membagikan tips agar tidak salah memilih kredit mobil baru di tahun baru.

Langkah pertama yang dilakukan adalah mengetahui kebutuhan. Ini menjadi hal dasar yang cukup penting karena memutuskan membeli mobil jika hanya mementingkan gengsi bisa berbahaya bagi kondisi keuangan. Kerap ditemui, konsumen memilih model-model yang kadang tidak dibutuhkan anggota keluarga atau sekedar mengincar varian termahal. Padahal, pembelian dilakukan secara kredit yang angsurannya harus dibayarkan dalam jangka waktu cukup lama. Pastikan mobil yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan dan disepakati anggota keluarga.

tips beli mobil

Seperti langkah pertama, langkah kedua adalah memastikan mobil yang dipilih sesuai dengan kondisi keuangan yang ada. Pastikan sebelum memutuskan mengambil kredit mobil, sudah menyiapkan down payment (DP) atau uang muka dengan kisaran 20 persen sampai 30 persen dari harga mobil. Pastikan juga cicilan yang dibayarkan setiap bulannya sudah sesuai dengan kemampuan. Jika tengah mengambil cicilan kredit lainnya, seperti sepeda motor, kredit perumahan atau kartu kredit, gunakan perhitungan jika digabung dengan cicilan mobil baru tidak melebihi 30 persen dari penghasilan bulanan. Ini agar keuangan tetap sehat dan bebas dari stress hutang.

Langkah ketiga, saat ini sudah banyak disediakan simulasi kredit sebelum memutuskan membeli mobil. Manfaatkan fitur simulasi kredit untuk melihat kemampuan keuangan daam membayar uang muka dan cicilan kredit mobil nantinya. Pada Auto2000 Digiroom menyediakan fitur simulasi kredit di setiap pilihan model mobil yang dapat digunakan untuk memperkirakan DP serta angsuran yang dibayarkan.

tips beli mobil

Langkah terakhir, selalu manfaatkan promo yang tengah ditawarkan untuk meringankan pembelian mobil baru. Paket yang diberikan biasanya berisi pilihan antara potongan uang muka, cicilan mudah atau bunga ringan hingga 0 persen yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

“Auto2000 selalu memberikan kemudahan pembelian mobil baru Toyota, salah satunya melalui transaksi kredit yang ringan di mana metodenya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana keuangan. Apalagi ditambah berbagai program promo pembelian yang bisa dipilih. Maka menyongsong tahun 2022, segera wujudkan resolusi tahun baru dengan datang ke Auto2000 terdekat atau Auto2000 Digiroom yang bisa membantu keinginan dalam memiliki mobil Toyota idaman,” kata Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, dalam keterangannya, Senin (3/1/2022). (Sta/Raju)

Baca juga: Tips Liburan Akhir Tahun Anti Khawatir Masalah di Perjalanan

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature