Menikmati Akhir Pekan di Pameran Otomotif GIIAS 2021, Ini Tips Amannya

Menikmati Akhir Pekan di Pameran Otomotif GIIAS 2021, Ini Tips Amannya

Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Jakarta akan berakhir pekan ini, tepatnya MInggu (21/11). Karena diselenggarakan masih pada masa pandemi, terdapat beberapa penyesuaian dan ketentuan yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi GIIAS 2021 yang berlokasi di Indonesia Convention Exibithion (ICE BSD), Tangerang Selatan pada pekan ini, perlu diketahui bahwa tiket masuk GIIAS hanya dijual secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360 yang terdapat di Google Play Store atau Appstore serta bisa juga dengan mengakses website Auto360.id.

Selain ketentuan pembelian tiket masuk yang tidak bisa langsung di area GIIAS 2021, ada beberapa hal yang ditetapkan. Misalnya, pengunjung harus protokol kesehatan yang lengkap, seperti pembatasan jumlah pengunjung di tiap booth, peletakan hand sanitizer, pengecekan suhu, hingga tim satgas Covid-19 yang berlalu lalang untuk mengingatkan seluruh pengunjung agar tetap menerapkan dan memperhatikan standar protokol kesehatan seperti jaga jarak dan selalu gunakan masker.

Tidak hanya itu, sebelum masuk terdapat hal lainnya yang perlu Anda perhatikan agar dapat berkeliling di area GIIAS dengan aman dan nyaman:

1. Siapkan aplikasi PeduliLindungi

Sebelum memasuki area GIIAS 2021, di pintu masuk Anda akan diarahkan untuk scan QRcode pada aplikasi PeduliLindungi. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan check in area saat masuk dan untuk melihat kapasitas pengunjung yang berada di dalam hall tersebut masih dalam angka yang aman.

2. Pastikan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis penuh

Bagi pengunjung GIIAS 2021 diwajibkan telah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan dosis penuh atau sudah dua kali vaksin. Hal tersebut juga dapat terdeteksi pada aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area. Sehingga bagi pengunjung yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis penuh secara otomatis tidak diperbolehkan memasuki area GIIAS 2021.

3. Gunakan masker yang sesuai dengan ketentuan pemerintah

Sekalipun sudah vaksin Covid-19 dosis penuh, protokol kesehatan tetap menjadi hal yang wajib kita terapkan dimanapun, termasuk di area GIIAS. Gunakan masker yang sesuai dengan anjuran pemerintah, yaitu masker medis yang telah mendapat ijin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yang terdiri dari masker bedah yang harus dirangkap dengan masker kain, masker N95, dan masker KN95. Anda dapat membawa masker cadangan untuk mengantisipasi apabila masker yang sedang Anda gunakan rusak atau jatuh.

4. Anda dapat tentukan kebutuhan yang dicari dengan Aman dan Nyaman

Apabila Anda telah mengetahui dan menerapkan ketentuan serta protokol kesehatan yang ditetapkan, sekarang waktunya Anda dapat menjelajahi area GIIAS dengan aman dan nyaman. Anda dapat memilih kendaraan hingga perlidungan kendaraan yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

GIIAS 2021

Syarat Masuk GIIAS 2021

Meski bisa dikunjungi oleh masyarakat secara langsung atau offline, pihak penyelenggara mengedepankan protokol kesehatan ketat. Simak beberapa syarat yang harus dipatuhi agar bisa hadir di acara tersebut.

Ada 7 persyaratan yang dilansir panitia seperti memiliki aplikasi peduli lindungi, sudah vaksinasi penuh, anak di bawah umur 12 tahun tidak diperkenankan masuk, menggunakan masker, suhu badan maksimal 37,3 derajat celcius, wajib sosial distancing dengan jarak 1,5 meter, semua pembayaran dilakukan dengan sistem nontunai.

Selain syarat yang telah disebutkan, pihak penyelenggara juga menetapkan aturan pembatasan pengunjung. Selain berlangsung secara offline di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, GIIAS juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi bernama GIIAS Auto360. Aplikasi itu tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh dan sudah tersedia pada Appstore dan Playstore. (Raju)

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil