jakarta-selatan
Bahasa en | id

Royal Enfield Continental GT 650

Ubah Motor
Rp 194,3 Juta
Harga Continental GT 650
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Spesifikasi Royal Enfield Continental GT 650

Kapasitas 648 cc
Tenaga Maksimal 47 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Digital Spark Ignition – TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Continental GT 650 : Dari Para Ahli

Kelebihan Continental GT 650

Mesin dua silinder baru

Rangka buatan Harris Performance

Topspeed meningkat

Ramah lingkungan

Kekurangan Continental GT 650

Pencapaian torsi tidak secepat mesin satu silinder

Belum ABS

Minim fitur

Tidak ada LED di bagian lampu manapun

Informasi Terkini Continental GT 650

GT 650 mengundang animo yang cukup besar saat diluncurkan di IIMS 2019. Karena sekarang sudah menggunakan mesin dua silinder baru. Otomatis tenaga dan suara yang dihasilkan lebih baik. Bagian rangka juga dibuat baru, hasil racikan Harris Performance asal Inggris. Bentuknya menganut aliran cafe racer dan memang enak dilihat. Kental unsur klasik, sesuatu yang tidak ditinggalkan oleh Royal Enfield.

Selain itu, kepraktisan cukup mendukung kalau memang 'tega' menggunakan motor ini untuk harian. Jok bisa boncengan, jaraknya ke tanah 793 mm. Untuk ukuran standar Asia ini masih oke.  Bagi yang belum begitu paham, jangan berharap akan menemukan fitur digital yang rumit di motor ini. Harganya yang ekonomis juga menjadi alasan mengapa motor ini cukup ditunggu.

Harga Royal Enfield Continental GT 650 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 194,3 Juta*
Harga OTR
648 cc, 47 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Continental GT 650?

Tanyakan pada sesama pengguna Continental GT 650 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Sementara itu, lihat juga pertanyaan untuk Royal Enfield Continental GT 650
Tulis Review
Review kendaraanmu & raih kesempatan MENANG Rp 100 ribu setiap hari
Tulis Review

Harga Royal Enfield Continental GT 650 di Kota Populer

Gambar Royal Enfield Continental GT 650

Warna Royal Enfield Continental GT 650

Continental GT 650 tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Ice Queen, Black Magic, Dr.Mayhen, Mister Clean and Ventur Blue

  • Ice Queen

  • Black Magic

  • Dr.Mayhen

  • Mister Clean

  • Ventur Blue

Bandingkan Royal Enfield Continental GT 650 Dengan Motor Sejenis

Review Royal Enfield Continental GT 650

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Royal Enfield cukup digemari di Indonesia. Bukan hal aneh, karena jajaran produknya memiliki paras keren dan harganya masih terjangkau ketimbang kompetitor sekelas. Bukan Bullet, Classic atau Rumbler. Kali ini, kami mengulas Continental GT, line up termahal milik Royal Enfield.

Satu-satunya varian di Indonesia, GT 535 yang bergaya cafe racer. Kini di negara asalnya, sudah hadir versi GT 650. Menariknya, seluruh komponen dibuat baru walau sekilas masih terlihat mirip GT 535. Ini jadi varian yang ditunggu-tunggu, yang akhirnya diperkenalkan di IIMS 2019. Pasalnya, konfigurasi mesin berubah menggunakan basis dua silinder dengan kapasitas yang juga membesar. Otomatis, suara “culun” Royal Enfield terobati dan jadi jauh lebih sangar.

Fitur

Gaya tradisional begitu tersimak di panel instrumen. Speedometer dan takometer ditunjukkan dengan jarum mekanik. Selebihnya, layar digital hanya menunjukkan odometer dan fuel gauge. Ya, kali ini ada indikator bensin. Biasanya Royal Enfield menanggalkan ini guna mempertahankan sensasi berkendara ala-motor tua. Kami tidak suka itu, karena cukup merepotkan. Untung saja motor keren ini menyajikannya.

Bagian stang menggunakan model clip on. Praktis hal ini membuat posisi duduk merunduk. Tangki pun dibuat memanjang untuk menyandarkan dada saat mengendarainnya. Selain itu, terdapat opsi single seat dengan buntut tawon di belakang. Kental sekali aura cafe racer yang dibangun. Hingga cukup jelas pesan yang diberikan, ia bukan untuk dikendarai sehari-hari.

Rangka yang digunakan jauh berbeda dengan varian lain. Konstruksi double cradle kini menopang mesin dua silindernya. Didesain oleh Harris Performance asal Inggris, yang terkenal membuat rangka motor kualitas tinggi. Pastinya, pengendalian motor mengalami peningkatan ketimbang varian lain. Sebagai Informasi, pada 2015 Royal Enfield membeli saham Harris Performance. Maka, bukan tidak mungkin jajaran produk lain menggunakan rangka yang sama di kemudian hari. Untuk penopang roda depan, mengandalkan garpu teleskopik 41 mm merek Gabriel. Sedangkan di belakang, dua buah shock breaker tabung dilengkapi berbagai setelan. Sepertinya Royal Enfield tidak main-main membangun sektor ini. Semuanya berkualitas tinggi untuk menghasilkan pengendalian sempurna dari motor ini.

Desain

Jauh dari kata modern. Tentu GT 650 mengadaptasi desain ala motor lawas. Jelas tersimak gaya cafe racer 60an pada tubuhnya. Stang clip on, “buntut tawon”, serta tangki mengotak yang panjang memberikan keindahan tersendiri bagi yang senang bernostalgia pada motor balap klasik. Apalagi dua buah knalpot mencuat di masing-masing sisi. Walau sudah diproduksi total di India, aura motor Inggris masih kental terasa.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin 648 cc SOHC parallel-twin kini jadi jantung pacu. Ini adalah sebuah hal baru. Pertama kalinya Royal Enfield mengembangkan mesin dua silinder. Bagaimana tenaganya? Tentu ada perubahan karakter dengan konfigurasi yang berbeda. Mesin ini bermain di putaran lebih tinggi ketimbang mesin satu silinder.

Terbukti keluaran torsi 51 Nm baru bisa diraih pada 5.250 rpm. Padahal, biasanya sudah dicapai pada putaran rendah. Pun pada keluaran tenaga 41 PS dicapai pada 7.250 rpm. Walau begitu, di atas kertas tenaganya lebih besar. Otomatis kecepatan puncak dihasilkan juga lebih baik. Semakin terbukti, ia bukan motor cruiser, melainkan motor performa tinggi. Selain tenaga besar, emisi gas buang juga mengalami koreksi. Royal Enfield mengklaim mesinnya sudah lulus Euro 4, bahkan Euro 5. Mereka cukup percaya diri karbon yang dihasilkan sangat sedikit dari teknologi terbarunya.

Pengereman

Untuk mempertahankan laju, sebuah cakram 320 mm diapit oleh kaliper dua piston buatan By Bre. Di belakang, cakram 240 mm juga diapit kaliper yang sama, tapi dengan satu piston. By Bre adalah produsen rem yang berbasis di India. Jangan terlalu cepat menilai, mereka merupakan anak perusahaan Brembo yang terkenal membuat rem kualitas tinggi. Maka, tak perlu ragukan lagi kualitas pengeremannya. Sayang, ABS tidak hadir di kedua rodanya.

Review Pengguna Royal Enfield Continental GT 650

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • a
    Arif 17 Okt, 2019 untuk Royal Enfield Continental GT 650
    Royal Enfield Dua Silinder

    Mesinnya luar biasa. Ini kemajuan Royal Enfield banget. Saya dari dulu nungguin, soalnya line-up satu silinder suaranya kurang gahar. Nah, pas keluar yang versi mesin 650 dengan dua silinder, saya langsung pesen yang Continental GT. Soalnya gaperlu dicustom lagi udah keren. Gayanya Café Racer banget. Tangkinya kotak-kotak terus pake jok single seat. Urusan performanya, getaran yang jadi khas RE udh Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Royal Enfield Continental GT 650

Motor Royal Enfield Pilihan

Dealer Royal Enfield Terdekat

Berita Royal Enfield Continental GT 650

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih