jakarta-selatan
Bahasa en | id

Motor Royal Enfield Indonesia 2020

Rating untuk Royal Enfield berdasarkan ulasan 13

Saat ini ada 8 model motor Royal Enfield yang tersedia di Indonesia. Royal Enfield Rumbler 500, Royal Enfield Himalayan, Royal Enfield Continental GT 650 adalah motor Royal Enfield paling populer.

Royal Enfield memasarkan 2 Sport (Royal Enfield Continental GT 650, Interceptor 650), 5 Cruiser (Royal Enfield Rumbler 500, Bullet 350, Classic 500, Bullet 500, Classic 350), 1 Dual Sport (Royal Enfield Himalayan) di country. Cek Paket Harga Kredit motor Royal Enfield DP dan Cicilan Murah di Dealer motor Royal Enfield Terdekat.

Royal Enfield Indonesia

Pertama kali muncul di Redditch, lnggris pada 1901, Royal Enfield atau ‘RE’ merupakan pabrikan sepeda motor asal Inggris yang juga dikenal sebagai salah satu armada perang British Forces Motorcycle pada 1930-1945. Secara historis, Royald Enfield telah berusia lebih dari 100 tahun dan sangat kental dengan sejarah perang. Di mana motor ini pernah terlibat dalam Perang Dunia I (PD I) dan Perang Dunia II (PD II).

Diawali sebagai perusahaan senjata api hingga menjadi produsen sepeda motor besar, Royal Enfield mulai meluncurkan sepeda motor beroda empat bernama quadricycle yang menggunakan mesin proprietary 1 1/2 hp De Dion. Empat belas tahun setelah kemunculannya, motor 2-tak Royal Enfield pertama diproduksi penuh. Saat itu, Inggris terlibat dalam Perang Dunia I sehingga menyebabkan penurunan produksi pada semua jenis sepeda motor Royal Enfield, dan membatasi pertumbuhan mesin ini dan penjualan varian Royal Enfield yang berjumlah paling besar, yaitu mesin berkapasitas 770cc 6 hp V-twin.

Di tahun 1949, KR Sundaram Iyer meluncurkan Madras Motors untuk mengimpor sepeda motor Inggris ke India. Selain mesin Norton dan Matchless, KR Sundaram Iyer juga menjual Royal Enfield. Perusahaan Redditch pun mulai bermitra dengan Madras Motors dan mendirikan 'Enfield India', yang ditandai dengan pembangunan pabrik khusus di Tiruvottiyur, dekat Madras.

Pada 1956, Pabrik Tiruvottiyur mulai beroperasi dan sepeda motor Bullets diproduksi di bawah lisensi. Produksi di awal menggunakan mesin yang didatangkan dari Inggris dalam bentuk rakitan, yang kemudian dirakit di Madras. Sebanyak 163 sepeda motor Bullet diproduksi sampai akhir tahun. Jalur produksi Enfield India juga menghadirkan sepeda motor berbahan bakar diesel pertama di dunia secara massal. Dikenal sebagai Enfield Diesel, sepeda motor berkapasitas 325 cc dengan efisiensi bahan bakar yang menakjubkan. Pada 1994, usaha Enfield India pun berakhir dan segera diakuisisi oleh The Eicher Group yang kemudian dinamakan Royal Enfield Motors.

Royal Enfield juga membangun dua pusat teknologi baru, berlokasi di India dan Inggris, untuk meningkatkan kemampuan dan menjalankan strategi produk jangka panjang. Royal Enfield baru-baru ini mengumumkan ekspansinya ke Thailand bersama dengan peluncuran anak perusahaan pertamanya di luar India, tepatnya di Amerika Utara.

Di Tanah Air sendiri, Royal Enfield Indonesia mengumumkan operasional ritelnya di tahun 2016 lalu dengan pembukaan gerai yang dinaungi oleh PT Distributor Motor Indonesia. Gerai ini tidak hanya menampilkan serangkaian motor-motor Royal Enfield yang dibawa langsung dari India, namun juga apparel, aksesoris dan produk lifestyle. Gerai ini juga merupakan dealer lengkap dengan pelayanan purna jual. Di pertengahan tahun 2020 ini, Royal Enfield juga membuka flagship store terbaru mereka di kawasan Pondok Indah, bersama PT Nusantara Batavia International.

Royal Enfield percaya jika pasar Indonesia lebih mengandalkan kendaraan roda dua sebagai medium komuter yang populer. Terbukti jika potensi sangat besar terus datang melalui penjualan motor-motor ukuran 250-750 cc yang aspirasional dan dapat digunakan sehari-hari di dalam kota maupun dalam jarak jauh untuk menghabiskan waktu luang di akhir pekan.

Di Jakarta, motor-motor ikonik Royal Enfield tersedia dalam berbagai tipe, antara lain Bullet, motor tertua di dunia yang diproduksi hingga kini sejak tahun 1932, Bullet Electra 350cc, Classic 500, Classic Battle Green & Desert Storm, Classic Chrome dan Royal Enfield Continental GT 535 café racer.

Daftar Harga Motor Royal Enfield Indonesia 2020

Yang termurah adalah Bullet 350 seharga Rp 68,3 Million dan termahal Continental GT 650 seharga Rp 216,9 Million. Ada 8 motor Royal Enfield yang tersedia di Indonesia. Lihat harganya Agustus 2020 di bawah ini.

Model Royal Enfield Harga
Royal Enfield Classic 500 Rp 117,4 Juta
Royal Enfield Bullet 500 Rp 85 Juta
Royal Enfield Classic 350 Rp 76,7 Juta
Royal Enfield Bullet 350 Rp 68,3 Juta
Royal Enfield Rumbler 500 Rp 98 Juta
Royal Enfield Himalayan Rp 114,3 Juta
Royal Enfield Continental GT 650 Rp 216,9 Juta
Royal Enfield Interceptor 650 Rp 205,7 Juta

Dealer Motor Royal Enfield

Hubungi salah satu dari 5 dealer resmi Royal Enfield, di 3 kota di Indonesia, dan dapatkan promo motor terbaik.

Motor Royal Enfield

Anda Telah Memilih
  • Royal Enfield
Hapus semua

8 Motor Royal Enfield Indonesia 2020

Dealer Royal Enfield Terdekat

Dealer Royal Enfield di Kota Populer

  • Bogor

    1 Dealer Motor Royal Enfield

Merek Serupa Royal Enfield Indonesia

Berita Motor Royal Enfield dan Review

  • Berita
  • Artikel feature
  • Review Redaksi
  • Review Pengguna

Artikel Feature dan Komparasi

Review Pengguna Motor Royal Enfield

  • S
    Surya Hermanto 23 Nov, 2019 untuk Royal Enfield Classic 350

    tak lekang oleh waktu walau jaman semakin modern tp royal enfield motor terkeren buat ku Baca Selengkapnya 763

  • S
    Sutiadi 19 Nov, 2019 untuk Royal Enfield Classic 500

    Dentum lamsam yang lambat khas dari mesin motor tua, tetapi anti mogok alias mesin baru, bergaya klasik tapi modern (injection) Baca Selengkapnya 654

  • A
    Agung 05 Nov, 2019 untuk Royal Enfield Classic 500

    Gak nyesel deh beli brand motor legendaris. Biar dibuat dari India, nuansa klasiknya tetep bertahan hingga saat ini. Kapan lagi punya moge 500 cc harganya cuma 100 jutaan. Materialnya kokoh banget. Buat yang gak percaya, ketok aja di beberapa bagian motor Royal Enfield. Padet semua cuyy. Buat sekedar sunmori motor ini enak banget. Buat jalan jauh okey. Apalagi gw udah Baca Selengkapnya 597

  • S
    SHINTA 04 Nov, 2019 untuk Royal Enfield Classic 350

    Buat yang doyan motor klasik, ya cuma Royal Enfield solusinya. Apalagi untuk yang tipe classic, harganya gak sampe 100 juta sob. Lo bisa bernostalgia sama motor-motor zaman perang. Gw beli motor ini juga berkat masukan dari bokap yang suka sama modelnya. Buat jalan-jalan di akhir pekan sangat rekomen banget. Motor ini gak bisa dikatakan kenceng tapi gak bisa diajak pelan Baca Selengkapnya 601

  • H
    HASAN 25 Okt, 2019 untuk Royal Enfield Himalayan

    Godaan awal yang pasti soal harga, di bawah Rp 100 juta. Tapi saya langsung jatuh cinta dengan tampang Himalayan ini. Kekar, tapi tidak lebay (berlebihan). Tongkrongannya juga juga udah oke. Ditambah udah tersedia juga dudukan buat boks samping. Jadi bisa buat bawa barang lebih banyak, kalau saya mau cross country bareng teman. Walau cuma mesin satu silinder, tenaganya udah cukup Baca Selengkapnya 630