Royal Enfield Himalayan

5 | 1 Ulasan
Rp 133,3 Juta Harga OTR di Jakarta Selatan
Dp Rp 33,32 Juta Angsuran : Rp 3,13 Juta x 36
Jangan lewatkan tawaran terbaik bulan ini.

Motor Royal Enfield Himalayan 2023

Harga Royal Enfield Himalayan 2023 di Indonesia dimulai dari Rp 128,4 Juta. Tersedia dalam 5 pilihan warna dan 1 varian di Indonesia. Himalayan digerakkan oleh mesin 411 cc dengan transmisi 5-Kecepatan. Royal Enfield Himalayan memiliki tinggi jok 800 mm dengan bobot 191 kg. Rem depan menggunakan Disc, sedangkan di belakang Disc. Lebih dari 1 pengguna telah memberikan penilaian untuk Himalayan berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin. Pesaing terdekat Royal Enfield Himalayan adalah Tuareg 660, G 310 GS dan 390 Adventure.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Royal Enfield Himalayan Spesifikasi

Opsi start
Bensin Electric
Kategori
Bensin Dual Sport
Rem Depan
Bensin Disc
Kapasitas
Bensin 411 cc
Tenaga Maksimal
Bensin 24.5 hp
Himalayan Spesifikasi

Fitur Unggulan Himalayan

  • Samping Kiri
    Samping Kiri

    Meski harganya kurang dari Rp 100 juta. Tapi desain dan kualitasnya sangat meyakinkan.

    Baca Selengkapnya
  • Mesin
    Mesin

    Mesin silinder tunggal, 411cc. tenaganya 24,8 ps.

Ceritakan tentang desain, kenyamanan, dan fitur keselamatan kendaraan Anda. Bantu teman Anda membuat keputusan yang tepat.

S&K* Tulis Review

Himalayan : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di Himalayan
  • Harga sangat terjangkau
  • Posisi duduk tegak dan nyaman
  • Walaupun tinggi, jarak jok ke tanah masih dalam batas wajar
  • Model klasik yang menjadi sensasi tersendiri
  • Fitur pada panel instrumen lengkap untuk motor semurah ini
Hal-hal yang tidak kami sukai di Himalayan
  • Tenaga dan torsi mesin biasa saja
  • Teknologi pengereman belum dilengkapi ABS
  • Jaringan aftersales yang belum luas
  • Brand image yang belum terlalu dikenal

Informasi Terkini Himalayan

Sudah satu tahun berselang sejak meluncur di Indonesia, harganya masih di angka Rp 95,4 juta OTR Jakarta. Untuk model Himalayan, belum ada ubahan sedikitpun. Pilihan warna terbagi menjadi tiga yaitu putih, hitam, dan motif sleet. Dengan harga yang tidak mencapai Rp 100 juta, motor ini sangat layak untuk diperhitungkan. Mengingat rival-rival yang ada tidak mampu menjualnya dengan harga kurang dari itu.

Sebetulnya Royal Enfield sudah memperkenalkan Himalayan di tahun 2016. Berselang dua tahun, Himalayan akhirnya resmi melantai di Indonesia pada tahun 2018. Modelnya sama persis seperti yang ada di negara asalnya. Mesin yang digunakan adalah mesin 1 silinder 411cc SOHC. Tenaganya ada pada angka 24,8 PS dan torsi 32Nm.

Harga Royal Enfield Himalayan

Harga Himalayan adalah Rp 128,4 Juta.

Varian Royal Enfield Himalayan

Ada 1 varian yang tersedia dari Himalayan: Standard.

Mesin Royal Enfield Himalayan

Himalayan ditenagai oleh Pendingin udara Electronic Fuel Injection 411 cc 1 Cylinder Mesin yang menghasilkan Tenaga 24.5 hp pada 6500 rpm dan Torsi 32 Nm pada 4250 rpm. Himalayan memilik ketinggian kursi 800 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 120/90 R17.

Fitur Royal Enfield Himalayan

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi 200 mm Travel Suspensi (depan), Telescopic Fork Suspensi Depan, 180 mm Travel Suspensi (belakang), Mono Shock Suspensi Belakang, Disc Rem Depan, Disc Rem Belakang, Tidak Side Wings, Half Duplex Split Cradle Tipe rangka_motor, Tidak Garnish Krom dan Dual Stepped Tipe Jok.
Fitur di konsol meliputi Digital Panel Instrumen, Analog Indikator Bbm, Analog Speedometer, Tidak Navigator, Analog Tachometer, Indikator Penggantian Oli dan Layar Display.

Pesaing Royal Enfield Himalayan

Pesaing Himalayan adalah: Aprilia Tuareg 660, BMW G 310 GS dan KTM 390 Adventure.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Harga Royal Enfield Himalayan 2023

Harga Royal Enfield Himalayan 2023 mulai dari Rp 133,3 Juta hingga Rp 133,3 Juta. Simak daftar harga Himalayan 2023 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

  • Bensin
Royal Enfield Himalayan Standard
Manual, 2 Kursi, 411 cc, 24.5 hp
Rp 133,3 Juta (OTR) Lihat Promo

Bandingkan Royal Enfield Himalayan Dengan Motor Sejenis

BMW G 310 GS
Benelli TRK 502X
KTM 390 Adventure
Ban depan 110/80 R19
110/80 R19
-
Ukuran velg depan R19
R19
-
Tenaga Maksimal 34
46.9
43
Torsi Maksimal 28 Nm
46 Nm
37 Nm
Kapasitas 313
499.6
373
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 4-Valve, Water Cooled, DOHC Engine
Inline 2 Cylinders, 4-Stroke, Liquid Cooled, 4 Valves DOHC
Single Cylinder, 4-Stroke, Liquid-Cooled
Mode Berkendara Touring, Sport
Sport, Tour, Road
Road, Race, Touring
Ground Clearance -
-
200 mm
Bandingkan Sejenis Motor

Harga Royal Enfield Himalayan di Kota Populer

Surabaya Rp 133,3 Juta
Bandung Rp 133,3 Juta
Medan Rp 133,3 Juta
Bekasi Rp 133,3 Juta
Ketik kota anda di Sini

Video Royal Enfield Himalayan

Lihat video terbaru Royal Enfield Himalayan untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Video Himalayan

Bandingkan Varian Royal Enfield Himalayan

  • Bensin
  • Himalayan Standard
    Rp 133,3 Juta
    Fitur Varian Dasar
    • Bensin
    • Manual
    • Indikator Lampu
    • Adjustable Headlights
    • Layar Display
    • Indikator Penggantian Oli
    Lihat Promo

Review Royal Enfield Himalayan

Made like a gun! Sesuai tag line yang dimiliki Royal Enfield, produsen motor Inggris tapi dibuat di India itu, terus mengeluarkan “tembakan” baru. Royal Enfield Himalayan salah satunya. Motor dual-purpose ini, dijual dengan harga terjangkau. Di Indonesia sendiri harganya hanya Rp 95,400,000 OTR Jakarta. Pada segmentasi motor adventure berkapasitas mesin 400 cc, Himalayanlah yang termurah.

Sebetulnya, Royal Enfield sudah memperkenalkan Himalayan di 2016. Bukan launching biasa, ada kegiatan menarik yang dilakukan saat itu. Pihaknya mengajak awak media internasional, menjajal motor ini di pegunungan Himalaya. Hal itu dilakukan untuk memberikan bukti kekuatan motor. Dan sesuai namanya, seharusnya pegunungan Himalaya dengan mudah ditaklukkan.

Berselang dua tahun, Himalayan akhirnya resmi hadir di Indonesia. Modelnya sama persis seperti yang ada di negara asalnya. Spesifikasinya tidak ada yang berubah.

Desain yang diadaptasi bukan modern. Seperti khasnya Royal Enfield, aura klasik terasa kental. Cukup mengingatkan pada motor adventure era 80an. Tidak banyak ornamen yang menempel, bahkan tangkinya pun polos. Rangkanya juga terlihat jelas, tidak tertutup fairing. Tapi kesederhanaan ini membuat tampilannya keren.

Gendongan mesin 1 silinder berkapasitas bersih 411 cc, mengeluarkan tenaga sebesar 24,8 PS. Torsi ada pada angka 32 Nm dapat dicapai pada putaran mesin yang cukup rendah, 4.250 rpm. Memang tak sebesar para rivalnya. Tapi masih cukup untuk menaklukkan medan berat.

Bukan hanya tanah, di jalan aspal pun motor ini mumpuni. Penggunaan ban semi pacul, membuatnya layak mengaspal. Jangan khawatir, bobot 191 kg memang cukup berat, tetapi jarak kursi ke tanah masih dalam batas wajar. Kaki bisa menapak dengan baik untuk ukuran tubuh normal orang Indonesia.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Fitur Royal Enfield Himalayan

Pada panel instrumen, tersemat kombinasi tampilan analog dan digital. Desainnya cukup unik dan menarik. Speedometer, tachometer dan fuel meter bermodel analog. Sedangkan odometer, trip meter, penunjuk suhu ditampilkan secara digital. Plus ada kompas digital, yang kian memperkuat karakter adventure.

Suspensi depan teleskopik berdiameter 41 mm dan memiliki travel hingga 200 mm. Ada pelindung karet yang melingkari, tidak lupa reflektor berwarna orange juga menjadi pemanis. Menoleh ke belakang, untuk pertama kalinya ada produk Royal Enfield bersuspensi tunggal dengan linkage menjadi penopangnya. Travel suspensinya mencapai 180mm.

Desain Himalayan

Desainnya sederhana, tapi tidak murahan. Adanya rangka besi yang terlihat hingga ke belakang, serta bagian sisi tangki berkapasitas 15 liter, terlindungi tulang besi (crash bar). Bagian ini berhasil menambah kesan kekar.

Penggunaan lampu juga sederhana. Hanya ada headlamp bundar, yang di atasnya terpasang windshield. Pun di bagian belakang, hanya ada lampu rem segaris dengan sein yang terpisah. Di bagian lampu rem ini, satu-satunya yang menggunakan LED. Sisanya, bohlam biasa.

Model knalpot yang menyiku ke atas, berfungsi saat menerjang air. Balutan ban berukuran 90/90- R 21 di depan dan 120/90-R19 di belakang, memberikan sinyal kuat motor ini siap disiksa di segala medan. Belum lagi ground clearance yang cukup tinggi, sebesar 220 mm.

Hal ini juga didukung hadirnya dua fender di depan. Kegunaannya, menahan cipratan air dari arah depan dan belakang. Posisi kedua fender saling bertingkat, dengan desain mencirikan motor adventure. Fender di bagian belakang juga cukup panjang dan turut melindungi pengendara dari cipratan air atau lumpur.

Mesin & Konsumsi BBM Royal Enfield Himalayan

Sektor ini bukanlah sesuatu yang spesial. Walau begitu, masih cukup untuk memberikan tenaga pada Himalayan. Mesin yang digunakan 1 silinder 411 cc SOHC. Tenaganya ada pada angka 24,8 PS yang timbul di putaran 6.000 rpm dan torsi 32 Nm. Puncak torsinya, bisa diraih pada putaran mesin yang cukup rendah, 4.250 rpm.

Pengereman Himalayan

Tampilan klasik tak berarti menggunakan teknologi pengereman yang klasik juga. Kedua roda sudah disenjatai cakram walaupun biasa saja. Di depan, ada discbrake berdiameter 300 mm dengan dua piston dan di belakang discbrake 240 mm dengan satu piston. Sayang sekali ABS belum menemani. Tapi siapa yang butuh ABS saat berkendara di alam liar?

Review Pengguna Royal Enfield Himalayan

Tulis Review
5/5 Sangat Bagus berdasarkan 1 reviews
  • Semua (1)
  • Specs (1)
  • Performa (1)
  • Dimensi (1)
  • Mesin (1)
  • Suspensi (1)
  • Ban (1)
  • Keselamatan (1)
  • Pilihan Buat Cross Country

    Godaan awal yang pasti soal harga, di bawah Rp 100 juta. Tapi saya langsung jatuh cinta dengan tampang Himalayan ini. Kekar, tapi tidak lebay...

    Baca Selengkapnya
    H
    HASAN 25 Okt, 2019 untuk Royal Enfield Himalayan
Review Himalayan

Pertanyaan & Jawaban Royal Enfield Himalayan (FAQ)

Berapa tinggi jok Royal Enfield Himalayan?

Tinggi jok Himalayan adalah 800 mm .

Sangat Membantu (245)

Berapa bobot Royal Enfield Himalayan?

Berat Royal Enfield Himalayan adalah 191 kg .

Sangat Membantu (116)

Berapa kapasitas oli mesin Himalayan?

Kapasitas oli mesin Royal Enfield Himalayan adalah 0.5 L .

Sangat Membantu (312)

Seberapa besar tenaga Himalayan?

Keluaran daya maksimum dari Royal Enfield Himalayan adalah 24.5 hp dan torsi maksimum adalah 32 Nm .

Sangat Membantu (150)

Seperti apa dimensi Himalayan?

Dimensi Royal Enfield Himalayan adalah sebagai berikut - Tinggi: 1360 mm , Panjang: 2190 mm , Width: 840 mm .

Sangat Membantu (90)

Berapa kapasitas mesin Royal Enfield Himalayan?

Mesin Royal Enfield Himalayan memiliki kapasitas 411 cc Single Cylinder, 4-Stroke, Air Cooled, SOHC, Fuel injection .

Sangat Membantu (122)

Ban apa yang digunakan Royal Enfield Himalayan?

Royal Enfield Himalayan menggunakan ban tipe Radial

Sangat Membantu (265)
Lihat FAQ Lainnya

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Royal Enfield Himalayan?

R
Rudi haryono13 Jan, 2023
Street black dan street silver black
Lihat 29 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Royal Enfield Himalayan?

P
p.un22 Agu, 2022
jok agak tinggi, tapi bisa disiasati dgn mengganti roda ke ring 17, aslinya 19-18 radius putar panjang, terutama tuk putar balik kekanan butuh haluan melebar
Lihat 106 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Royal Enfield Himalayan?

E
Emil Panggabean31 Jul, 2022
Rem double system, alarm suara lampu sein, pelindung angin untuk pengendara
Lihat 14 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Royal Enfield Himalayan mana yang paling tinggi?

A
ANRI09 Des, 2022
Stylish dan prestige
Lihat 72 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa alternatif selain Royal Enfield Himalayan di rentang harga yang sama?

T
TMI acc26 Jan, 2023
DTRACKER, jangan pernah ambil CRF selain sudah pasaran juga banyak pengeluaran, mending karbu karna lebih gampang disetting ketika ganti kenalpot , beda dengan injeksi yang harus ganti ecu/remap. Kalau dibilang masalah irit, Dtracker dengan CRF sama sama irit. Karna saya sudah coba dengan punya teman, tapi tetap WR paling joss
Lihat 34 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Himalayan

Motor Royal Enfield Pilihan

  • Populer
Motor Royal Enfield

Dealer Royal Enfield Terdekat

Dealer Royal Enfield Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Himalayan
  • Featured Article Himalayan
  • Road Test Himalayan
Berita Motor Himalayan
Artikel Feature Motor Himalayan
Road Test Motor Himalayan

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor
Dapatkan pinjaman dana untuk Motor Angsuran mulai dari Rp 3,13 Juta/bulan Dapatkan Pinjaman
Dapatkan penawaran eksklusif di Himalayan OTR mulai dari Rp 133,3 Juta Lihat Promo