jakarta-selatan
Bahasa en | id

Lambretta V125 Special

Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Rp 44,5 Juta
Harga V125 Special
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi V125 Special
Kapasitas 124.7 cc
Tenaga Maksimal 10 hp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

V125 Special : Dari Para Ahli

Kelebihan V125 Special

Model menarik

Handling 

Kekurangan V125 Special

Harga mahal

Minim fitur

 

 

Informasi Terkini V125 Special

Lambretta memang merek yang legendaris. Di Indonesia juga begitu di era 'emak-bapak' kita. Tapi kemudian merek ini padam, dan segmen skuter dikuasai oleh Vespa. Saat kembali di ajang IIMS 2019 lalu, Lambretta menggebrak dengan dua model yang cukup menarik, salah satunya adalah V 125 ini. Lambretta V 125 Special didaulat untuk menjadi skuter entry level dengan harga Rp 44,5 jutaan di DKI. Dan seperti sebelumnya, langsung berhadapan dengan Vespa LX yang sama-sama mengusung angka 125.

Desainnya menarik dan jujur, karena keseringan lihat Vespa yang lekukannya aduhai, perlu waktu untuk bilang bentuk Lambretta V125 ini menarik. Lekukannya lebih bersudut dan tegas. Tepong kiri dan kanan terbuat dari bahan fiberglass dan merupakan panel yang terpisah. Kelebihannya, bobot motor lebih ringan. Tapi seperti motor kebanyakan, mudah pecah.

V125 mengandalkan mesin silinder jomblo dengan kapasitas 124,7 cc. Tenaga maksimumnya 10 hp. Cukup saja untuk penggunaan di kawasan kota sehari-hari. Tapi memang, saat kami coba akselerasinya perlu perbaikan. Fasilitas standarnya cukup komplit. Ada rem cakram di depan dan belakang, yang sudah dipasangkan mekanisme Combi Brake System (CBS). Sesuatu yang tidak dimiliki oleh Vespa LX 125. Suspensinya lebih familiar. V125 dibekali garpu teleskopik di depan dan monoshock dengan lengan aayun di buritan. Beda dengan Vespa yang konsisten mempertahankan kaki dengan lengan ayun di depan.

Harga Lambretta V125 Special 2020

Harga Lambretta V125 Special 2020 mulai dari Rp 44,5 Juta. Simak daftar harga V125 Special 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Lambretta V125 Special Standard Rp 44,5 Juta*
Harga OTR
124.7 cc, 10 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang V125 Special?

Tanyakan pada sesama pengguna V125 Special atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Lambretta V125 Special di Kota Populer

Rp 44,5 Juta
Rp 44,5 Juta
Rp 44,5 Juta
Rp 44,5 Juta
Rp 44,5 Juta

Gambar Lambretta V125 Special

Video Lambretta V125 Special

Lihat video terbaru Lambretta V125 Special untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Lambretta V125 Special Dengan Motor Sejenis

Review Lambretta V125 Special

  • Overview V125 Special
  • Fitur Lambretta V125 Special
  • Desain V125 Special
  • Pengendalian & Pengendaraan Lambretta V125 Special
  • Mesin & Konsumsi BBM V125 Special
  • Pendapat kami Lambretta V125 Special

Overview V125 Special

Lambretta V125 diluncurkan PT Skuter Motor Indonesia (SMI) di IIMS 2019. Saat itu, motor ini mendapatkan atensi begitu banyak pemotor karena paduan desain retro dengan teknologi mesin terbaru membuatnya menarik. Sedikit kilas balik, Lambretta pertama diperkenalkan pada tahun 1947 oleh Ferdinando Innocenti. Namun sempat mati suri selama 40 tahun, Lambretta kembali lagi hadir. Di Indonesia, Lambretta akan bersaing dengan skuter lainnya seperti Piaggio, Vespa, dan Peugeot Scooters. Di Indonesia Lambretta memperkenalkan 2 model Lambretta V-Special dengan mesin 125 cc dan 200 cc. Keduanya mengusung desain khas Lambretta yang menurut kami tidak hanya menyajikan jejak desain pendahulunya, namun memberikan clue seperti apa sebuah skutik retro di desain tanpa harus meniru produk lain.

Fitur Lambretta V125 Special

Lambretta V125 termasuk skuter matik (skutik) yang minim fitur. Lambretta V125 memiliki panel instrument digital dan analog. Di bagian atas analog dan di bawah. Speedometernya masih menggunakan jarum analog, dengan bagian bawah digital yang bisa menampilkan odometer, tachometer, indikator bahan bakar, indikator baterai atau aki dan jam digital.

Terdapat kompatermen penyimpanan (glove box) yang bisa dikunci agar aman. Di dalamnya juga ada colokan USB untuk pengisi daya smartphone. Di dalam box tersebut terdapat pula saklar untuk mematikan arus listrik sehingga motor tidak akan bisa dinyalakan. Selain itu, tersedia pula ruang penyimpanan helm di bawah joknya.

Desain V125 Special

Dilihat dari dimensinya, Lambretta V125 memiliki panjang 1.890 mm, dan lebar 695 mm. Sumbu rodanya mencapai 1.340 mm. Dengan tinggi jok mencapai 800 mm, posisi berkendara sangat nyaman untuk tubuh tester setinggi 170 cm. Bagian Panelmeter-nya menggabungkan jarum analog pada speedomete, dan LCD digital untuk menunjukkan fuel meter, Tachometer, Odometer, Voltmeter dan jam.

Lambretta memiliki desain body yang mengotak dengan lampu LED heksagonal. Kami menyukai desainnya karena sangat sesuai dengan tema retro yang diusungnya. Di bagian belakang, lampu kotak LED terlihat menyatu dengan desain panel bodi samping yang memanjang ke belakang. Sementara untuk lampu sein depan terletak di sayap depan kanan kiri dan sudah pakai full LED 3 titik. Terdapat laci penyimpanan barang di belakang sayap depan/pelindung angin. Kompartemen itu dapat Anda pakai sebagai tempat penyimpanan barang berukuran kecil seperti ponse

Pengendalian & Pengendaraan Lambretta V125 Special

Dari segi handling V125 sangat mudah dikendalikan. Dimensinya yang compact membuatnya mampu selap-selip di kemacetan lalu lintas. Suspensi rigid yang diembannya turut pula mendukung pengendalian dan kemampuannya menikung. Sisi negatifnya pada bantingan suspensi berkarakter rigid miliknya. Hasilnya kurang nyaman ketika menghajar pita penggaduh atau karakter jalan tak mulus.

Di sektor kaki-kaki, digunakan ban Pirelli Angle Scooter 12 inci, berukuran 110/70 (depan) dan 120/70 (belakang). Peranti pengereman menggunakan cakram berukuran 226 mm di depan dan 220 mm di belakang. Lambretta menggunakan sistem Combi Brake System di sektor pengereman.

Mesin & Konsumsi BBM V125 Special

Di sektor mesin, Lambretta V125 menggunakan mesin produksi dari SYM. Manufaktur motor asal Taiwan itu memang bekerja sama dengan Lambretta untuk menyuplai mesin V125. Mesin tersebut berkapasitas 124,7 cc, berpendingin udara, bertenaga puncak 10 hp pada 8.000 RPM dengan torsi puncak 9,2Nm pada 5.500 rpm. Kompresi mesinnya 10,7:1. sehingga motor ini harus meminum Pertamax hingga Pertamax Plus.

Bagaimana performanya di jalanan? Jangan kaget jika putaran gas motor ini tidak berbanding lurus dengan kecepatan. Artinya ada jeda sebelum cvt mengalirkan tenaga ke roda belakang. Tonjokan torsi baru terasa di 5000 rpm ke atas. Tenaga dan torsi kian optimum ketika jarum rpm menunjuk 6.000 rpm. Saran kami, tak perlu menahan diri, putar putaran gas hingga mentok supaya Anda dapat merasakan sensasi rasa halus yang disajikan oleh CVT-nya.

Pendapat kami Lambretta V125 Special

Kesimpulan kami, kami suka desain Lambretta. Di sektor mesin, memang ada kekurangan di putaran bawah. Namun, karakter seperti ini identik dengan skuter asal Eropa. Selain itu, begitu putaran mesin dan kecepatan meningkat, tenaga mesin dialirkan halus ke roda belakang. Motor ini juga enak dikendarai. Posisi duduknya ergonomis. Dimensinya yang compact juga turut memaksimalkan kemampuan handling-nya. Sayang minim fitur dan harga jualnya pun tinggi.

Review Pengguna Lambretta V125 Special

4
Berdasarkan 1 Review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(1)
  • Specs(1)
  • Performa(1)
  • Mesin(1)
  • Ban(1)
  • h
    Hilman 18 Okt, 2019 untuk Lambretta V125 Special

    Ga nyangka ini motor balik lagi ke Indonesia. Dulu bapak saya punya nih, sampe umur saya kecil masih ada yang dua tak itu. Tapi sudah dijual entah kemana. Murah banget, cuman 500 ribu. Sekarang harganya udah gak masuk akal. Nah, buat ngobatin rindu. Saya memutuskan beli yang V125 aja deh. Baru banget dateng barangnya minggu kemaren. Pas dipake, enak banget Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Lambretta V125 Special

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Lambretta V125 Special?

Fitur keselamatan Lambretta V125 Special

Feature Value
ABS Tidak
Dimmer Switch Ya
Sandaran kursi Tidak
Stability Control Tidak
Engine Check Warning Ya
Traction Control Tidak
Mode Berkendara Street
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Wheel lock depan/belakang Tidak
Apakah Lambretta V125 Special tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Lambretta V125 Special tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Lambretta V125 Special mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Lambretta V125 Special adalah Standard seharga Rp 44,5 Juta. Varian Lambretta V125 Special:

Varian Harga
Standard Rp 44,5 Juta

Motor Lambretta Pilihan

Berita Lambretta V125 Special

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih