jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Z800

Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Model Motor ini sudah tidak ada

Gambar Kawasaki Z800

Warna Kawasaki Z800

Z800 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - White and Green

  • White

  • Green

Video Kawasaki Z800

Lihat video terbaru Kawasaki Z800 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Kawasaki Z800

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Sorotan Utama

Setelah berhasil meraih kesuksesan besar dari motor Sportster Naked – Z1000, Kawasaki akhirnya menghadirkan adiknya, Z800. Dengan gaya buas dan agresif yang terinspirasi dari Z1000, dan dipadukan dengan mesin kecil 806cc dan bandrolan harga yang wajar, Z800 baru ini bahkan telah menciptakan sensasi berbeda dalam segmen motor naked street berbobot-sedang. Meskipun motor ini telah terbukti mampu memberikan persaingan tangguh bagi Suzuki GX R750, Ducati Monster 821, dan Benelli TNT 899, namun ada pula spekulasi yang menyebutkan bahwa Kawasaki juga telah siap untuk meluncurkan versi facelift Z800 untuk merebut segmen tersebut sepenuhnya.

Pengenalan

Kawasaki, raksasa motor Jepang, memang telah menguasai jalanan Indonesia sejak saat itu. Setelah mempesona khalayak dengan motor naked streetfighter raksasa - Z1000, Kawasaki kini meluncurkan adiknya – Z800. Kawasaki Z800 merupakan motor yang paling ekonomis besutan raksasa Jepang di Indonesia. Z800 menampilkan gaya agresif dan maskulin yang sama seperti kakaknya Z1000, dan dipadukan dengan mesin empat silinder segaris 806cc. Dengan daya pacu ganas, gaya tangkas dan bandrolan harga yang wajar, Z800 memang pastinya mampu memberikan penggila motor Indonesia kelas yang lebih tinggi dalam hal pengendaraan cepat dan gesit.

Desain

Kawasaki Z800 meminjam sebagian desain estetis dari motor naked streetfighter kakaknya, Z1000. Sekilas pandang, motor ini memang sangat mempesona. Agresif dan atletis adalah dua kata yang sangat tepat untuk menggambarkan motor yang buas di jalan ini. Fasia depannya berpadu dengan lampu utama menyolok, bersama dengan garis-garis tajam yang mampu memberikan penampilan indah dan pencahayaan yang tepat. Dudukannya merupakan perpaduan kenyamanan dan gaya yang sempurna; dengan jok-nyaman dan pemisahan yang mampu memberikan kenyamanan terbaik bagi pengendara dan pemboncengnya. Pada bagian belakang, motor ini menampilkan lampu ekor LED bergaya dinamis bersama dengan spatbor belakang yang tajam. Kluster instrumen digital disematkan untuk menampilkan speedometer, odometer, takometer, tripmeter dan informasi pemakaian bahan bakar. Kawasaki telah menciptakan dimensi Z800 secara strategis, dengan ukuran 2.100mm x 800mm x 1.050mm (PxLxT) dan jarak dasar roda 1.445mm sehingga mampu memberikan kegesitan dan pengendalian yang akurat. Cat berwarna hijau dengan sentuhan dof juga turut menambah daya tarik visualnya dan menjadikan Z240 terlihat gagah di jalanan.

Mesin & Konsumsi BBM

Kawasaki Z250 mendapatkan tenaganya dari mesin empat-tak dahsyat 806cc, berpendingin-cair empat silinder segaris yang memungkinkannya menghasilkan kekuatan liar sebesar 113 PS pada 10.200rpm dan torsi puncak sebesar 83,0Nm pada 8.000rpm. Tenaga tersebut dialirkan melalui transmisi enam-percepatan yang canggih. Motor ini mampu melibas pada kecepatan cahaya 233km/pj. Mesin Z800 DOHC 16-katup berpendingin-cair ini mampu menyemburkan daya pacu berkekuatan-sedang, yang didukung dengan injeksi bahan bakar sangat-halus dengan klep penutup Keihin 34mm, sehingga mampu memberikan ketangkasan dan daya tanggap tuas yang gesit dan daya pacu yang mantap. Bahkan pada kecepatan tinggi, motor ini jarang mengalami getaran, sehingga meyakinkan pengendaraan yang halus namun bertenaga dahsyat.

Pengereman

Pengendalian

Pabrikan Jepang telah mempersembahkan motor naked streetfighter ini dengan baja berdaya lentur-tinggi untuk rangka backbone tabungnya, bersama dengan swingarm baja dan mesin subframe berbobot ringan yang terbuat dari cor aluminium. Untuk mengurangi getaran pada stang, dudukan mesin depan motor ditempatkan di belakang silindernya. Kawasaki Z800 melaju dengan ban depan 120/70ZR17M/C (58W) dan ban belakang 180/55ZR17M/C (73W), yang disematkan pada velg alloy bergaya. Suspensinya menghasilkan pengendaraan halus dan lembut berkat garpu terbalik 41mm di bagian depan dan Bottom-Link Uni-Trak, pengecasan-angin dengan penampung piggyback di bagian belakang. Jok motor ini luas dan mampu memberikan kenyamanan pada pengendaraan cepat dan berjarak jauh.

Keselamatan, Pengereman dan Lainnya

Kawasaki telah memadukan Z800 dengan mekanisme pengereman yang mengagumkan. Sistem pengereman mutakhirnya terdiri dari cakram kelopak Semi Floating Ganda 310mm pada bagian depan dan cakram kelopak tunggal 250 mm pada bagian belakang. Untuk semakin meningkatkan mekanisme pengereman, Z800 juga menyematkan opsi ABS untuk pengereman dinamis dan responsif. Bersama dengan ini semua, Kawasaki juga menyematkan sistem pengendali traksi mutakhir yang mampu meyakinkan pengendalian penuh motor, bahkan pada kondisi jalanan rusak dan sulit dikendarai. Sarana keselamatan ini memang mampu menjadikan Z800 sebuah motor naked supersport yang handal dan mampu memberikan pengendaraan liar dengan keselamatan seutuhnya.

Kesimpulan:

Kawasaki Z800 memang merupakan salah satu motor streetfighters berbobot-sedang terbaik dengan harga terjangkau. Dengan persaingan yang diberikan oleh Suzuki dan Honda yang terus membayanginya, Kawasaki mungkin akan menambahkan lebih banyak perlengkapan untuk armada ini dalam beberapa bulan mendatang, sehingga mampu menjadikan motor VFM ini semakin memikat bagi semua calon konsumennya.

Review Pengguna Kawasaki Z800

4
Berdasarkan 1 Review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • B
    Baskoro 18 Okt, 2019 untuk Kawasaki Z800
    Naked Bike monster buat pemula

    Ini satu step sebelum yang mau beli z1000. Bisa banget latihan dulu ngendaliin z800. Saya beli naked bike ini harganya juga masih okelah ketimbang merek Eropa. Hampir setengahnya bedanya. Mesinnya udah cukup banget buat kebut-kebutan. Tapi ya wajar lah kalau panas-panas dikit di paha dan kaki. Nah, panel instrumennya juga udah digital kok. Menunjang buat informasi harian. Rencana saya pengen Baca Selengkapnya

Motor Kawasaki Z Series lainnya

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih