Kawasaki KX

4 | 1 Ulasan
Model Jan, 1970 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Kawasaki tidak lagi menjual KX. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Motor Kawasaki

Informasi Terkini KX

Inilah motor balap terbaru dari Kawasaki untuk para pembalap masa depan di dunia. Di desain dengan filosofi untuk berada pada podium teratas, mini-MX baru ini berfitur mesin dan sasis baru yang mengalami peningkatan performa; ergonomi lebih baik dengan bodywork baru, jok desain baru dan posisi setang yang dapat diatur. Telah banyak pembalap profesional mengawali karirnya dengan menggunakan Kawasaki KX Minicrosser ini.

Kawasaki KX 85 menggunakan suspensi depan berdiameter 36 mm, Upside Down (Inverted). Suspensi belakangnya menggunakan Uni-Trak adjustable. Rem depan Kawasaki KX 85 menggunakan cakram tunggal dengan diameter 220 mm, Dual Piston Caliper. Penghenti laju belakang menggunakan cakram berdiameter 184 mm dengan Single Piston Caliper. Ban depannya berukuran 70 / 100 - 19 42M, dan ban belakang 90 / 100 - 16 52M.

Dimensi (PxLxT) Kawasaki KX 85 cukup besar, 1,920 x 765 x 1,150 mm. Jarak sumbu rodanya 1.310 mm, dengan jarak ke tanah (ground clearance) mencapai 330 mm. Sementara itu, bobot motor ini mencapai 77 kg dengan kapasitas bensin hanya 5 liter saja.

Beralih ke mesin. Motor ini menggunakan mesin 1 silinder, 2-tak berpendingin cairan dilengkapi KIPS. Diameter x Langkahnya 48,5 x 45,8 mm, dengan volume silinder 84 cc. Sistem katupnya menggunakan piston reed valve, dan sistem pengapiannya digital. Perbandingan kompresi motor ini Low speed 10.9 : 1, dan High speed 9.0 : 1. Jumlah transmisi Kawasaki KX 85 adalah 6 – Speed. Tenaga mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 17,1 hp pada putaran 7.500 rpm dengan letupan torsi puncak mencapai 18 Nm pada putaran 5.500 Nm.

Harga Kawasaki KX

Harga KX adalah antara Rp 39,5 Juta hingga Rp 55,9 Juta.

Varian Kawasaki KX

Ada 3 varian yang tersedia dari KX: 65, 85 dan 250 F.

Mesin Kawasaki KX

KX ditenagai oleh Pendingin Cairan Fuel Injection 64 cc 1 Cylinder Mesin. KX memilik ketinggian kursi 305 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 80/100 R12.

Fitur Kawasaki KX



Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Inverted Fork Suspensi Depan, Uni Trak Suspensi Belakang, Garnish Krom, Side Wings, Dual Straight Tipe Jok, Disc Rem Depan dan Disc Rem Belakang.

Fitur di konsol meliputi Layar Display, Tidak Indikator Standar Samping, Tidak Indikator Penggantian Oli, Digital Speedometer dan Tidak Navigator.

Pesaing Kawasaki KX

Pesaing KX adalah: Viar Cross X 250 ES, Viar Cross X 250 EC, Kawasaki KLX 150, Kawasaki D-Tracker dan Honda CRF150L.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video KX

Lihat video terbaru Kawasaki KX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

  • Kawasaki KX 250 F 2015 first run
    Kawasaki KX 250 F 2015 first run
    14 Apr, 2016 . 34K kali dilihat
  • Kawasaki KX 250 FMF Gnarly - Sweet 2-Stroke Sound Compilation trxmh  trxmh Subscribe20,573 Add to
    Kawasaki KX 250 FMF Gnarly - Sweet 2-Stroke Sound Compilation trxmh trxmh Subscribe20,573 Add to
    14 Apr, 2016 . 934K kali dilihat
  • Kawasaki KX 250
    Kawasaki KX 250
    14 Apr, 2016 . 331K kali dilihat
Video Kawasaki KX

Review Kawasaki KX 2024

Sorotan Utama

Kawasaki memperkenalkan motor dirt yang dipersenjati dengan mesin terkecil besutan mereka, untuk kawula muda yang ingin merasakan sensasi balap motocross yang mendebarkan. KX65 terinspirasi dari sang pemenang balap besutan Kawasaki, tapi mengusung mesin yang lebih kecil untuk memudahkan para pemula. Kawasaki pertama kali memperkenalkan motor ini di pasar global pada tahun 2005. Meningkatnya gairah pertualangan dari pelanggan di Indonesia, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan KX65 pada tahun 2015. Meskipun motor ini digadang-gadang sebagai motor tahap awal untuk penggemar motocross , tapi secara keseluruhan, KX65 memiliki semua kualitas yang juga diusung oleh motor dirt balap. Dengan mesin yang kecil namun mumpuni, sasis yang ringan, dan mekanisme pengereman yang canggih, KX65 menjadi pilihan ideal dari kategori motocross untuk para pemula.

Pendahuluan

Seri Kawasaki KX telah menjadi pemenang absolut di kejuaraan Ama Supercross Championship. Melihat pengembangan gairah balap di antara pengemudi Indonesia, Kawasaki meluncurkan motor dirt entry-level ­– KX65 untuk para kawula muda yang ingin mencari pengalaman di dunia balap motocross. Terinpirasi dari teknologi yang unggul di dunia balap, KX65 terbaru mengusung sasis yang lebih bertenaga dan kuat, untuk meningkatkan performa secara keseluruhan. Berkat gaya desain bodi yang dirancang mengusung khas pabrikan, motor ini terlihat sangat menawan dalam kondisi apapun. Mesin berkekuatan tinggi dengan kapasitas 65dc, putaran dua-tak, dipadukan dengan transmisi enam kecepatan dengan kopling manual, menghasilkan tenaga yang memadai untuk para pemula. Selain itu, motor ini juga berbasis pada kerangka baja semi-double cradle dengan sistem penghubung Uni-track serta silinder ectrofusion-coated dengan pipa knalpot dan saluran transfer yang canggih, guna meningkatkan tenaga dan performa.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Desain Kawasaki KX

Motor dirt entry-level yang terinspirasi dari Motocross besutan Kawasaki – KX65 terbuat dari kerangka berbahan baja dengan daya tarikan tinggi, yang menawarkan kinerja pengendalian yang luar biasa, baik untuk kawula muda maupun pengemudi amatir. Kawasaki telah melengkapi model terbarunya ini dengan desain bodi yang terlihat stylish dan grafis balap yang membuat motor ini terlihat sangat mencolok di trek. Grafis baru membuat motor ini terkesan lebih tajam dan cerdas. Motor mengusung fender depan dan fender belakang berbentuk angular serta desain plat nomor terinspirasi dari sang ‘kakak’ KX. Tunggangan pemula motocross ini, hadir dengan ukuran yang kompak, yaitu 1590 mm x 760 mm x 955 dan jarak sumbu roda sepanjang 1102 mm, yang menawarkan sensasi berkendara yang gesit dan lincah.

Mesin & Konsumsi BBM KX

Motor dirt entry-level dari Kawasaki telah dibekali dengan teknologi jawara di dunia balap, ini tentunya sangat cocok untuk para pemula ini, yang ingin merambah dunia sirkuit motocross. Tenaga KX65 bersumber dari mesin 64cc putaran dua-tak silinder tunggal. Dipadukan dengan transmisi enam-kecepatan yang halus, mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 17,1 hp pada putaran 7500 rpm dengan letupan torsi puncak mencapai 18 Nm pada putaran 5500 rpm. Teknologi busi digital terbaru menawarkan jangka waktu yang ideal untuk respon akselerator melalui rentang putaran. Silinder mesin merupakan electrofusion-coated, lengkap dengan pipa knalpot dan saluran transfer yang canggih, yang meningkatkan tenaga dan performa pada putaran yang lebih tinggi.

Pengereman Kawasaki KX

Pengendalian: Kawasaki KX65 menawarkan perpaduan yang menarik dari ukuran yang sangat proporsional, distribusi berat yang memadai, stang dan lokasi sandaran kaki yang diposisikan secara ergonomis, yang membantu pengemudi dapat menikung pada kecepatan tinggi, dimana kemampuan manuver ini tidak dapat ditemukan pada motor besutan kompetitor. Bentuk bodi KX65 yang kompak dan tangki bahan bakar yang pendek mengusung posisi berkendara yang natural dan ramping, sehingga memungkinkan pengemudi untuk tetap fokus selama berlaga di arena balap. Serupa dengan sang ‘kakak’ yang berkapasitas 85cc, dibekali dengan kursi rata, guna memudahkan penggantian posisi duduk. KX65 terbuat dari kerangka perimeter berbahan baja dengan daya tarikan yang tinggi, sehingga menawarkan pengendalian yang menakjubkan nan legendaris di segmennya, sekaligus menyempurnakan kinerja mesinnya yang mumpuni, suspensi yang telah ditingkatkan, dan rem yang lebih bertenaga. Lengan ayun baru dengan bahan aluminium berkontribusi dalam mengurangi berat dan meningkatkan durabilitas. Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya Motor dirt entry-level motocross besutan Kawasaki ini dilengkapi dengan mekanisme pengereman yang canggih, sehingga menjadikannya sebagai pilihan yang ideal bagi para pemula. Terinspirasi dari Motocross KX, KX65 dibekali dengan rem cakram hidrolik canggih pada bagian depan dan belakang untuk menghasilkan tenaga pengereman yang impresif dan sensasi pengereman yang mumpuni. Rem yang ringan sekaligus bertenaga ini, memerlukan lebih sedikit tekanan tuas gigi, sehingga meningkatkan rasa percaya diri pengendara. Agar menjadikannya sebagai motor yang penuh dengan sensasi balap sesungguhnya, Kawasaki telah melengkapi motor ini dengan satu set suspensi yang telah terbukti kinerjanya di laga balap. Motor ini dijejali dengan peredam getaran yang dapat disesuaikan dengan 3 posisi berukuran 33 mm pada bagian depan dan unitrax dengan level penyesuaian 0-3 pada bagian belakang, yang alhasil membuat motor dapat beradaptasi dengan baik di medan yang sulit. Suspensi juga menawarkan peningkatan spring dan kekuatan peredam secara progresif, dimana suspensi ini dapat membuat kemudi lebih terkontrol. Kesimpulan Kawasaki KX85 merupakan salah satu pilihan ideal untuk kategori motor dirt yang berbobot ringan. Merek ini telah mengadopsi teknologi mutakhir di dunia balap, guna menghasilkan tenaga maksium dari mesin berkapasitas kecil, guna menjadikannya sebagai salah satu motor terbaik di segmennya.

Review Pengguna Kawasaki KX

Tulis Review
4/5 Sangat Bagus berdasarkan 1 reviews
  • Semua (1)
  • Specs (1)
  • Performa (1)
  • Dimensi (1)
  • Mesin (1)
  • Ban (1)
  • Motor Cross Ringan

    The real crosser nih. Saya kurang tertarik sama KLX karena buat yang sudah pro, pasti tenaganya berasa kurang. Kalau KX memang dari dulu dibuat untuk...

    Baca Selengkapnya
    A
    ANNISA 17 Okt, 2019 untuk Kawasaki KX
Review Kawasaki KX

Pertanyaan Terbaru

Afanhas asked on 02 Apr, 2020

Q. Kawasaki KX, apa dapat stnk dan bpkb?.....

F
Fendi sumarno04 Agu, 2020
Saya pernah menanyakan langsung ke dealer Kawasaki, yang berada di daerah Jakarta pusat. Perihal motor KX 250 maupun KX 150, Kata marketingnya tidak bisa, karena motor ini khusus untuk race, untuk surat2 hanya mentok di faktur, dan tidak bisa di buatkan BPKB dan stnk. Karena motor ini bukan untuk jalan raya.
Lihat 1 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Kawasaki KX?

C
Caturs 30 Mar, 2023
Silver Black
Lihat 30 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Kawasaki KX mana yang paling tinggi?

A
ANRI09 Des, 2022
Stylish dan prestige
Lihat 72 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa top speed Kawasaki KX?

K
Kim Roberto30 Agu, 2023
Punya saya bisa 147km/jam, tp pake Pertamax Turbo
Lihat 3 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa tinggi jok Kawasaki KX?

Jawaban
author
Pertanyaan Kawasaki KX

Opsi Lainnya di Motor Off Road

  • Populer
  • Terbaru
Motor Off Road Populer
Motor Off Road Terbaru

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Motor Kawasaki
  • Kawasaki Ninja H2SX
    Kawasaki Ninja H2SX
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Kawasaki Ninja H2R
    Kawasaki Ninja H2R
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Kawasaki ZH2
    Kawasaki ZH2
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Motor Kawasaki Yang Akan Datang
Motor Kawasaki Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Dealer Kawasaki Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Featured Article KX
Artikel Feature Motor KX

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*