jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki KX

Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo MARET
Keselamatan
ABS No
Switch pass Yes
 
Detil Mesin
Opsi start Electric Start
Kapasitas Mesin 249 cc
 
Design
Tipe headlight/Tipe lampu utama Halogen
Layar Analog
 
Kenyamanan
Cruise control No
Tipe kursi Slender Seat
 
Menampilkan informasi mengenai Kawasaki KX 250 F - Petrol

Harga Kawasaki KX

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
250 F
Electric Start , 249 cc Petrol
   
65
Electric Start , 64 cc Petrol
   
85
Kick , 84 cc Petrol
   

Bandingkan Kawasaki KX dengan Motor Sejenis

Video Kawasaki KX

Lihat video terbaru Kawasaki KX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Kawasaki KX

Warna Kawasaki KX

  • Green

Review Kawasaki KX

Tinjauan

Sorotan Utama


Setelah memperkenalkan motor untuk para pemula, KX65, Kawasaki kembali memperkenalkan sang ‘kakak’, KX85. Hadir dengan ukuran yang lebih besar, tenaga yang lebih dahsyat, dan didukung dengan perangkat canggih, KX85 bakal menjadi sang jawara selanjutnya di segmen motocross. KX85 terinspirasi dari motor Supercross Champion – Kawasaki SX. Selama ini, posisi SX tidak tergoyahkan di AMA Supercross Championship, yang dimana Ryan Villopoto telah memenangkan pertandingan empat kali berturut-turut, dari tahun 2011 hingga 2014. Pemenang utama memiliki total 33 gelar pada namanya. Kawasaki telah mengadopsi filosofi kemenangan yang mendasari cerita sukses sang tunggangan balap dari segmen KX, untuk mengembangkan KX85.

Pendahuluan:


Kawasaki telah mengusung teknologi Motocross yang unggul dengan cara yang lebih sederhana, yaitu dalam bentuk KX85. Selama empat puluh tahun lamanya, kebanyakan sang juara di arena balap telah meraih kemenangan mereka melalui seri KX. Kawasaki telah menggunakan teknologi berjiwa balap yang sama, dalam merakit KX85 yang siap ditunggangi oleh pemenang Motocross mendatang. KX85 terbaru memiliki tenaga yang lebih dahsyat dan sasis yang lebih kuat untuk meningkat performa keseluruhan secara signifikan. Mesin putaran dua-tak 85 cc yang bertenaga kuat menyemburkan beragam daya keluaran, yang menghasilkan torsi kuat pada putaran rendah dan medium, serta sebuah sasis kerangka perimeter yang canggih, paket suspensi yang telah terbukti kinerjanya di arena balap, dan stang yang berteknologi mutakhir, menawarkan pengendalian yang mumpuni dan kapabilitas superior untuk beradaptasi pada trek balap yang paling menantang dan sulit.

Desain


Motor dirt yang terinspirasi dari Motocross besutan Kawasaki – KX85 terbuat dari kerangka berbahan baja dengan daya tarikan tinggi, yang menawarkan kinerja pengendalian yang luar biasa, baik untuk kawula muda maupun pengemudi amatir. Kawasaki telah melengkapi model terbarunya ini dengan desain bodi yang terlihat stylish dan grafis balap yang membuat motor ini terlihat sangat mencolok di trek. Roda aluminium dengan cat hitam, pelindung garpu hitam, dan baluran biru aluminium pada penyesuai suspensi , membuatnya terlihat semakin tajam. KX85 dibekali dengan kursi yang rata dengan lapisan kursi yang mulus serta bahan gripper meningkatan kenyamanan dan memungkinkan pengemudi dapat mengganti posisi duduk dengan mudah. Motor ini mengusung fender depan dan fender belakang yang berbentuk angular, serta rancangan plat nomor motor terinspirasi dari KX generasi sebelumnya. Pelindung garpu yang terlihat dinamis dengan logo Kawasaki yang disematkannya padanya, melindungi tabung garpu dalam, sehingga menonjolkan kesan lincah dan gesit.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


KX85 yang penuh dengan sensasi balap ini telah dibekali dengan beragam teknologi yang telah terbukti kinerjanya di arena balap. Tenaga motor ini bersumber dari mesin berkapasitas 85cc progresif pendingin cairan, putaran dua tak, mesin silinder tunggal. Dipadukan dengan transmisi enam kecepatan yang halus, mesin dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 17,1 hp pada putaran 7500 rpm dengan letupan torsi puncak mencapai 18 Nm pada putaran 5500 Nm. Untuk menghasilkan tenaga lebih pada semua putaran, motor ini didukung dengan sebuah piston dengan gaya gesekan rendah, serta dua lapis katup KIPS independen pada bagian kiri dan kanan dengan performa yang telah ditingkatkan. KX85 juga memiliki sistem katup Kawasaki Integrated Power-Valve untuk meningkatkan tenaga medium dan tinggi dengan katup independen untuk masing-masing saluran, menggantikan desain tiga lapis pada edisi sebelumnya, guna mengurangi biaya perawatan dan meningkatkan reliabilitas.

Pengendalian


Kawasaki KX85 menawarkan perpaduan yang menarik antara ukuran yang proporsional, distribusi berat yang memadai, dan stang dan sandaran kaki yang diposisikan secara ergonomis, sehingga pengemudi dapat menikung pada kecepatan tinggi, dimana kemampuan manuver ini tidak dapat ditemukan pada motor besutan kompetitor. Bentuk bodi KX85 yang kompak dan tangki bahan bakar yang pendek mengusung posisi berkendara yang natural dan ramping, sehingga memungkinkan pengemudi untuk tetap fokus selama berlaga di arena balap. Sama halnya dengan sang kakak, KX85 dibekali dengan kursi rata, guna memudahkan penggantian posisi duduk. Stang 6-posisi memungkinkan pengemudi untuk mengganti posisi kemudi sesuai dengan keinginannya. KX85 terbuat dari kerangka perimeter berbahan baja dengan daya tarikan yang tinggi, sehingga menawarkan pengendalian yang menakjubkan nan legendaris di segmennya, sekaligus menyempurnakan kinerja mesinnya yang mumpuni, suspensi yang telah ditingkatkan, dan rem yang lebih bertenaga.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Pada KX85 terbaru, Kawasaki telah menambahkan rem pedal teranyar untuk meningkatkan tenaga pengereman. Terinspirasi dari motor seri KX, KX85 dibekali dengan rem cakram berdiameter 220 m pada bagian depan dan 184 mm pada bagian belakang untuk menghasilkan tenaga pengereman yang impresif dan unggul. Agar pantas dibilang sebagai sang jawara di laga balap, Kawasaki telah menyematkan paket suspensi yang telah terbukti kinerjanya di arena balap pada motor ini. KX85 mendapatkan penghubung Uni-Trak, peredam getaran KYB, dan garpu KYB terbalik berukuran 36mm agar dapat dengan mudah beradaptasi pada medan yang sulit. Garpu terbaru mengusung peredam katup shim-stack yang memberikan redaman bahkan pada kecepatan piston rendah, sehingga membantu pengemudi untuk mengontrol kemudi dengan baik.

Kesimpulan :


Kawasaki KX85 merupakan sebuah pilihan ideal di segmen motor dirt yang berbobot ringan. Merek ini telah mengadopsi teknologi yang jawara di dunia balap untuk menghasilkan tenaga maksimum dari mesin berkapasitas kecil, demi menjadikan produk ini yang terbaik di segmennya.

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer