jakarta-selatan
Bahasa en | id

Viar Cross X 250 ES

Ubah Motor
Rp 42,73 Juta
Harga Cross X 250 ES
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Cross X 250 ES
Kapasitas 249.6 cc
Tenaga Maksimal 25.47 hp
Opsi start Kick
Panel Instrumen Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga Viar Cross X 250 ES 2020

Harga Viar Cross X 250 ES 2020 mulai dari Rp 42,73 Juta. Simak daftar harga Cross X 250 ES 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Viar Cross X 250 ES Standard Rp 42,73 Juta*
Harga OTR
249.6 cc, 25.47 hp, Kick, Bensin
Punya pertanyaan tentang Cross X 250 ES?

Tanyakan pada sesama pengguna Cross X 250 ES atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Viar Cross X 250 ES di Kota Populer

Rp 42,73 Juta
Rp 44,57 Juta
Rp 42,73 Juta
Rp 42,73 Juta
Rp 42,73 Juta

Gambar Viar Cross X 250 ES

Warna Viar Cross X 250 ES

Cross X 250 ES tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Red

  • Red

Review Viar Cross X 250 ES

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Peta persaingan motor penggaruk tanah di pasar otomotif nasional semakin menggairahkan. Tidak hanya diisi oleh produk dari brand Jepang dan Eropa saja, motor lokal asli Indonesia juga ikut meramaikan. Salah satunya adalah Viar yang memiliki beragam motor jenis trail, mulai dari 70 cc hingga 250 cc. Sejak 2015, Viar telah melengkapi pasar motor trail di Indonesia. Varian X Cross series menjadi produk andalan yang dimilikinya. Dari sekian banyak model yang mereka tawarkan, tipe Cross X 250 ES mampu bersaing dengan pabrikan besar macam Kawasaki. Kehadirannya menjadi pilihan alternatif bagi Crosser tanah air yang ingin merasakan sensasi motor dual purpose kelas 250 cc dengan harga terjangkau. Viar X Cross 250 ES muncul sebagai kendaraan dua alam yang punya penampilan cukup gagah. Secara keseluruhan, dirinya memang tidak jauh berbeda dengan varian motor cross lainnya. Kuda besi yang dijual Rp 30 jutaan ini cukup tangguh dan bisa disandingkan dengan pabrikan asal Jepang.

Fitur

Untuk ukuran motor yang dirakit di dalam negeri, ia punya fitur yang cukup canggih dan modern. Sudah dipasangkan suspensi upside down (USD) pada bagian depan. Diameternya cukup besar dan mampu memberikan daya redam yang baik. Buat kaki belakangnya disokong monosok dengan unitrack system. Ketangguhan dan kenyamanannya dapat dirasakan oleh crosser yang gemar bermain di medan offroad. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga bisa dikatakan besar, karena mampu menampung BBM hingga 6,7 liter. Pengguna tidak perlu khawatir saat dibawa jalan jauh. Cross X 250 juga telah dibekali dengan liquid cooled atau pendingin cairan. Bisa menjaga suhu mesin tetap stabil serta mencegah terjadinya overheat atau panas yang berlebihan. Ia sudah menggunakan panel instrumen full digital dengan ukuran minimalis. Bentuknya kecil dan isinya cukup informatif, ada spidometer, odometer dan fuel meter. Indikator seperti lampu sein dan lampu jauh juga ada, kecuali penunjuk bensin yang minus. Jadi harus sering buka penutup untuk mengetahui kondisi bahan bakar.

Desain

Tampilannya bisa dibilang mirip dengan salah satu varian dari brand matahari terbit. Sama seperti motor trail pada umumnya, bodi yang membalutnya begitu ringkas. Terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak mudah pecah. Bentuk lampu utamanya terlihat simpel, lazim untuk motor trail. Di dalamnya disematkan sebuah rumah reflektor yang berukuran kecil dan masih mengandalkan lampu bohlam. Joknya kecil, namun tetap memberikan kenyamanan saat melibas jalur offroad. Dari segi dimensi, ia terbilang cukup jangkung. Punya ukuran panjang 2.120 mm, lebar 810 mm, dan tinggi mencapai 1.250 mm. Sementara panjang wheel base, tercatat 1. 440 mm dan jarak terendah ke tanah 320 mm. Penggunanya tidak perlu takut mentok dengan mesin bawah ketika melintasi medan terjal. Cross X 250 ES menggunakan frame tipe twin spar, menyodorkan ergonomi kemudi yang ringan, mudah dan nyaman. Bobot tubuh totalnya 126 kg, memastikan sang rider mudah melakukan manuver. Tanpa mengurangi rasa aman dalam berkendara, ia sudah dilengkapi dengan hand guard. Berfungsi untuk memberikan proteksi di bagian tangan pengendara dari bahaya kecelakaan. Bagian kakinya disokong ban jenis trail berukuran 90/100 dengan pelek berukuran 21 inci di depan dan 110/80 dengan roda 18 inci di belakang. Kedua komponen bindar itu terbuat dari material alumunium, terasa ringan dan kokoh.

Mesin & Konsumsi BBM

Motor buatan anak bangsa ini memiliki performa dapur pacu yang dahsyat. Ini tercermin dari spesifikasi Viar Cross X 250 cukup tangguh dan powerfull. Bermodalkan mesin berkapasitas 249,6 cc, silinder tunggal, SOHC, 4 klep, ia mampu menghasilkan daya mencapai 24,4 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi 23 Nm di kitiran 7.000 rpm. Tenaganya itu didistribusikan melalui transmisi manual 6 percepatan. Sistem penyuplai bahan bakar masih menggunakan karburator dipadukan dengan otak pemrosesan CDI yang memudahkan pengguna dalam hal perawatan dan modifikasi. Tenaga yang dihasilkan juga bisa lebih besar. Untuk mereduksi panas mesin, ia telah disematkan radiator yang dilengkapi fan.

Pengereman

Sistem pengereman telah dilengkapi cakram berdimater 240 mm yang dijepit dua kaliper piston. Begitu juga dengan belakang juga telah menggunakan cakram berukuran 240 mm dengan single piston.

Pertanyaan seputar Viar Cross X 250 ES

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Viar Cross X 250 ES?

Fitur keselamatan Viar Cross X 250 ES

Feature Value
ABS Tidak
Dimmer Switch Tidak
Penutup lubang kunci Tidak
Sandaran kursi Tidak
Mode Berkendara Off Road
Launch Control Tidak
Immobilizer Tidak
Leg Guards Tidak
Central Locking Tidak
Wheel lock depan/belakang Tidak
Apakah Viar Cross X 250 ES tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Viar Cross X 250 ES tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Viar Cross X 250 ES mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Viar Cross X 250 ES adalah Standard seharga Rp 42,73 Juta. Varian Viar Cross X 250 ES:

Varian Harga
Standard Rp 42,73 Juta

Motor Viar Cross lainnya

Motor Viar Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Viar Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih