jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
Model Motor ini sudah tidak ada

CRF1000L Africa Twin : Dari Para Ahli

Kelebihan CRF1000L Africa Twin
  • Tampilan khas petualang
  • Fitur modern
  • Transmisi DCT (otomatis)
Kekurangan CRF1000L Africa Twin
  • Bobot Berat
  • Ban on-road
  • Tidak untuk pemula

Informasi Terkini CRF1000L Africa Twin

Ini bukan CRF biasa. Africa Twin, motor adventure Honda kasta atas yang memiliki tampang gahar sekaligus berteknologi canggih. Melihat konstruksinya saja, kami rasa sudah cukup intimidatif dan memberi kesan kokoh. Siap diajak berlari jauh dengan medan yang dinamis. Wajar saja jika dijual seharga Rp 585 juta OTR Jakarta.

Fitur yang dipasang sangat mumpuni. Mulai dari Dual Clutch Transmission, yang mempercepat sekaligus memperhalus proses pemindahan gigi. Sistem operasinya pun bisa otomatis dan manual, layaknya transmisi pada mobil. Lantas ada G-Switch, yang mengatur traksi untuk bisa melibas medan kerikil dan tanah. Ini cukup penting, mengingat medan terjal perlu dikomputasi cermat oleh ECU agar tidak mengganggu laju.

Instrumen digital, merangkum ragam informasi yang dibutuhkan saat berkelana jauh. Sangat lengkap. Sektor pencahayaan sepenuhnya dibekali LED. Mengenai konstruksi utama, Honda memberikan model semi double cradle. Lantas dikawinkan dengan fork upside down Showa berdiameter 45mm. Sementara di belakang, suspensi tunggal menopang dengan travel panjang, 240mm.

Urusan mesin, tak perlu diragukan lagi. Konfigurasi dua silinder inline bervolume 998cc pastinya memiliki impresi yang memukau. Dalam catatan angka, produksi tenaga maksimal sebesar 94hp/7.500rpm dan torsi puncak 98Nm/6.000rpm. Cukup untuk berlari liar baik di aspal maupun tanah.   

Kalau sedang mencari motor tualang yang mumpuni dan punya nama besar, CRF1000L Africa Twin adalah salah satu yang bisa dipilih. Selain rombongan motor BMW GS tentunya. Tapi kami harus akui, ini motor serius. Bukan untuk sekedar jalan-jalan sore keliling kota apalagi komplek. Apa yang ada di motor ini mencerminkan hal tersebut.

Sayangnya, saat keluar dari dealer, Honda membekali CRF1000L Africa Twin dengan ban aspal. Kalau mau menjelajah medan berat, ganti dulu bannya. Selebihnya, dua jempol.

Varian Honda CRF1000L Africa Twin

Ada 3 varian yang tersedia dari CRF1000L Africa Twin: Manual Type, DCT Type and Adventure Sports.

Mesin Honda CRF1000L Africa Twin

CRF1000L Africa Twin ditenagai oleh Pendingin Cairan PGM-FI 999.11 cc 2 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 92.79 hp pada 7500 rpm and Torsi 98 Nm pada 6000 rpm. CRF1000L Africa Twin memilik ketinggian kursi 830 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 150/70 R18.

Fitur Honda CRF1000L Africa Twin

Daftar fitur keselamatan CRF1000L Africa Twin mencakup ABS, Pass Switch, Off Road Riding Modes and Engine Check Warning.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, Pro Link Rear Suspension, Dual Stepped Seat Type, Semi Double Cradle Body Frame Type, Steel Body Frame Material, Side Wings, Dual Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Tachometer, Tripmeter, Digital Speedometer and Display Screen.

Gambar Honda CRF1000L Africa Twin

Warna Honda CRF1000L Africa Twin

CRF1000L Africa Twin tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Honda TriColor

  • Honda TriColor

Video Honda CRF1000L Africa Twin

Lihat video terbaru Honda CRF1000L Africa Twin untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Honda CRF1000L Africa Twin

  • Overview CRF1000L Africa Twin
  • Fitur Honda CRF1000L Africa Twin
  • Desain CRF1000L Africa Twin
  • Mesin & Konsumsi BBM Honda CRF1000L Africa Twin

Overview CRF1000L Africa Twin

Honda Africa Twin bukanlah motor tualang biasa. Tubuhnya yang bongsor, bobot 232-242 kg dan mesin 998 cc, tidak bisa sembarangan ditunggangi. Minimal, Anda harus pernah berkendara dengan kuda besi adventure yang lebih kecil.

Bila Anda sudah mahir, banyak sekali keuntungan dari menungganginya. Melewati berbagai medan jalan, bukan masalah. Walau memang habitat utamanya bukan di medan off-road berat. Maklum, Honda tidak membekalinya dengan ban off-road. Kalau mau bermain tanah, lebih baik ganti dulu bannya.

CRF1000L Africa Twin dilengkapi berbagai fitur modern, sebut saja panel instrumen LCD dan sistem pencahayaan LED. Honda juga menyertakan G Switch untuk mengontrol torsi di putaran bawah lebih mudah dikendalikan, saat melaju di medan terjal. Tersedia pula sistem dual clutch trasmission (DCT) untuk kenyamanan pengendara, Anda tidak perlu melakukan perpindahan gigi karena sudah diatur secara otomatis.

Hanya saja harga Africa Twin dengan DCT lebih mahal, mencapai Rp 499,125 juta (OTR Jakarta) dan yang bertransmisi manual 6-percepatan harganya cuma Rp 464,125 juta (OTR Jakarta).

Fitur Honda CRF1000L Africa Twin

Motor tualang ini punya banyak fitur modern. Sistem pencahayaannya sudah LED yang lebih baik dalam menerangi jalan. Rem cakram depan kembar dan belakang tunggal. Ada juga fitur anti-lock braking system (ABS).

Khusus untuk meningkatkan kemampuannya melewati jalan terjal. Honda menyediakan G Switch untuk mengontrol torsi di putaran bawah lebih mudah dikendalikan, saat melaju di medan terjal. Tidak ketinggalan, sistem transmisi memiliki pilihan otomatis atau DCT. Hanya saja DCT bisa ditebus dengan harga jual yang lebih mahal.

Desain CRF1000L Africa Twin

Segala komponen yang dibutuhkan saat berkendara jarak jauh, CRF1000L hampir punya semua. Mulai dari windshield, suspensi depan jenjang upside down berdiameter 43 mm dari Showa, sampai dengan tangki bensin besar 18,8 liter. Pelek jari-jarinya bermaterialkan aluminium, ringan namun kokoh. Tersedia dua pilihan warna untuk Africa Twin: Bodi merah berpelek hitam dan bodi putih dipadankan pelek emas.

Mesin & Konsumsi BBM Honda CRF1000L Africa Twin

Mesin Honda CRF1000L Africa Twin berkapasitas 998 cc SOHC, berkonfigurasi dua silinder. Jantung mekanis ini bisa mengeluarkan torsi puncak 98 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 95 PS pada 7.500 rpm.

Motor Honda CRF lainnya

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda CRF1000L Africa Twin

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih