jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
2 Rating | 2 Ulasan
Rp 203,8 - Rp 281,8 Juta
Harga Cortez CT
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Wuling Cortez CT Spesifikasi

Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1451 cc
Tenaga 140 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian Cortez CT

  • 1.5 S MT | Rp 203,8 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 22,96 Juta
    Angsuran Rp 5,19 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo 1.5 S MT

Pilihan Mobil Bekas

Cortez CT : Dari Para Ahli

Oleh Ivan Hermawan pada 17 Jul, 2020
Kelebihan Cortez CT
  • Desain merakyat
  • Mesin turbo
  • Fitur
  • Harga Murah
Kekurangan Cortez CT
  • Brand terbilang baru
  • Jumlah diler masih terbatas

Informasi Terkini Cortez CT

Harga Wuling Cortez CT mulai dari Rp 203,80 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 5 Agustus 2021, dengan DP mulai dari Rp 22,96 Juta, Angsuran Rp 5,19 Juta (60x).

Wuling Cortez CT merupakan versi mesin 1,5 turbo dari Cortez biasa. Hadir di Indonesia sejak April 2019 untuk memberikan pilihan mobil keluarga yang siap diajak berhemat bahan bakar tanpa kehilangan tenaga di putaran tinggi.

Keunggulan utamanya pada unit mesin 4-silinder 1,5 liter DOHC, DVVT (katup variabel ganda) dengan padanan turbocharger. Sematan pemompa induksi paksa ini memungkinkan tenaganya 140 hp melontar pada putaran 5.200 rpm. Torsi puncak dari mesin ini adalah 250 Nm / 1.600 - 3.600 rpm.

Beragam fitur di model ini terbilang paling lengkap di kelasnya. Bahkan kelengkapannya tersedia untuk semua sektor; kenyamanan, keamanan, pengendaraan hingga hiburan.

Harga Wuling Cortez CT untuk pasar Indonesia per Juli 2020 mulai Rp 209 juta hingga Rp 290 jutaan. Ada tiga tipe yang disediakan, C, L dan terbaru S sebagai trim dengan harga paling terjangkau.

Bagi konsumen yang tertarik, warna Wuling Cortez CT sama variatif dengan tipe lainnya; dazzling silver, aurora silver, pristine white, starry black dan burgundy red. Tentunya pilihan transmisi otomatis CVT atau bangku captain seat juga tersedia pada Cortez CT ini.

Harga Wuling Cortez CT

Harga Cortez CT adalah antara Rp 213,8 Million hingga Rp 294,8 Million.

Varian Wuling Cortez CT

Ada 5 varian yang tersedia dari Cortez CT: 1.5 S MT, 1.5 S CVT, 1.5 C MT, 1.5 C CVT and 1.5 L CVT.

Mesin Wuling Cortez CT

Cortez CT ditenagai oleh 1451cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 6-Speed Manual and Variable Speed CVT.

Fitur Wuling Cortez CT

Daftar fitur Cortez CT mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Automatic Headlamps, Follow Me Home Headlamps, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Bottle Holder, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Navigation System, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Wuling Cortez CT

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Outside Temperature Display, Digital Odometer and Electric Adjustable Seats.

Eksterior Wuling Cortez CT

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rain Sensing Wiper, Rear Window Wiper, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Sun Roof, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, Integrated Antenna and Roof Rail.

Fitur Keselamatan Wuling Cortez CT

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Height Adjustable Front Seat Belts, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Tyre Pressure Monitor, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Pesaing Wuling Cortez CT

Pesaing Cortez CT adalah: Honda Mobilio, Wuling Cortez, Mitsubishi Xpander, Wuling Confero S and Suzuki Ertiga.

Harga Wuling Cortez CT 2021

Harga Wuling Cortez CT 2021 mulai dari Rp 203,8 Juta hingga Rp 281,8 Juta. Simak daftar harga Cortez CT 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Wuling Cortez CT 1.5 S MT Rp 203,8 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1451 cc, 140 hp, Bensin
Wuling Cortez CT 1.5 S CVT Rp 222,8 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1451 cc, 140 hp, Bensin
Wuling Cortez CT 1.5 C MT Rp 230,8 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1451 cc, 140 hp, Bensin
Wuling Cortez CT 1.5 C CVT Rp 247,3 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1451 cc, 140 hp, Bensin
Wuling Cortez CT 1.5 L CVT Rp 281,8 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 1451 cc, 140 hp, Bensin

Bandingkan Wuling Cortez CT Dengan Mobil Sejenis

Harga Wuling Cortez CT di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 245,5 - Rp 297 Juta
Rp 213,8 - Rp 294,8 Juta
Rp 246 - Rp 297 Juta
Rp 203,8 - Rp 281,8 Juta
Rp 250 - Rp 300 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Wuling Cortez CT

Warna Wuling Cortez CT

Cortez CT tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Aurora Silver, Carnelian Red, Dazzling Silver, Pristine White and Starry Black

Video Wuling Cortez CT

Lihat video terbaru Wuling Cortez CT untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Wuling Cortez CT

Oleh Ivan Hermawan pada 17 Jul, 2020
  • Overview Cortez CT
  • Interior & Fitur Wuling Cortez CT
  • Eksterior Cortez CT
  • Mesin & Konsumsi BBM Wuling Cortez CT
  • Pengereman Cortez CT
  • Pendapat kami Wuling Cortez CT

Overview Cortez CT

Wuling hadir ke Indonesia dengan model-model yang formatnya akrab bagi masyarakat, MPV. Jenis kendaraan berdaya angkut banyak, dan tak repot dikendarai sehari-hari. Cortez adalah model kedua mereka bagi pasar Indonesia setelah Confero S.

Awal meluncur, Wuling Cortez menggebrak dengan ragam varian dan pilihan mesin serta transmisi yang disediakan. Skema yang hampir mirip, juga digunakan sang penguasa pasar, Toyota Kijang Innova. Bedanya, Wuling lebih variatif dengan opsi transmisi CVT.

Meski mengusung konsep Medium MPV, ia punya pilihan mesin ringkas, 1,5 liter untuk menemani varian 1,8 liter. Belakangan, dirilis pula tipe CT yang menggunakan dapur pacu 1,5 liter berimbuh turbo.

Pendekatan ini sangatlah unik, karena umumnya, mesin dengan kapasitas seringkas itu digunakan oleh MPV bertubuh lebih kecil (Low/Small MPV). Namun imbuhan turbo, sukses membuat produksi tenaganya mencapai 140 hp dengan torsi 250 Nm. Figur yang sangat kompetitif dengan rival-rival bermesin lebih besar (2,0 liter).

Lebih unik lagi karena harga Wuling Cortez CT (Rp 238-290 juta) setara dengan Low MPV yang notabene kastanya selevel di bawah Medium MPV. Merasa senjata itu saja belum cukup, kini varian baru pun dihadirkan,  CT tipe S dengan banderol mulai Rp 209 juta (M/T OTR Jakarta). Hadirnya Cortez CT memperluas rentang harga menjadi lebih murah lagi.

Bagi konsumen yang tertarik, warna Wuling Cortez CT S sama saja dengan tipe lainnya; dazzling silver, aurora silver, pristine white, starry black dan burgundy red. Tentunya pilihan transmisi otomatis CVT atau bangku captain seat juga tersedia pada varian baru ini.

Interior & Fitur Wuling Cortez CT

Sebagai sebuah MPV keluarga dengan harga di bawah Rp 200 jutaan bermesin tangguh, Wuling tak pelit membuat kabin lapangnya nampak mewah. Jika Anda siap membeli varian termahal, maka jok kulit sintetis dengan format captain seat akan menyapa di baris kedua. Baris ketiga jauh dari kata sempit. Penumpang dewasa saja mampu duduk dengan nyaman, apalagi untuk anak-anak. Sisa ruang untuk bagasi juga masih berlimpah kalau hanya sekadar menyimpan sepeda lipat atau galon-galon air.

Kalau budget Anda terbatas, bisa pilih tipe terendah yakni CT S yang cuma Rp 209 Jutaan. Kabin lapang masih tersedia, dan tentunya kursi 3 penumpang untuk baris kedua jadi standar. Tapi, dengan menambah sejumlah uang, jok tadi bisa diganti menjadi captain seat sebagai opsional diler.

Singkatnya, fitur Wuling Cortez CT terbaik di kelasnya. Bahkan kelengkapannya tersedia untuk semua sektor; kenyamanan, keamanan, pengendaraan hingga hiburan.

Nuansa nyaman bisa Anda dapat dari kemudahan mengontrol AC secara digital, dan otomatis (Tipe L). Tentunya AC sudah double blower di semua trim. Yang paling keren dari variabel ini adalah kursi dengan pengaturan elektris. Ya, membuat jok berubah orientasinya hanya dengan menekan tuas, meski hanya di baris pertama, tentu sangatlah mewah.

Fitur entertainmentnya juga demikian mewahnya. Ada layar sentuh 8 inci yang siap menghubungkan banyak konektivitas. Ada port USB, Bluetooth, SD card dan Mirror Link. Nah, jika ingin menyusun peranti sendiri, maka pilihlah varian terbawah (CT S Manual). Tipe ini hanya disematkan headunit 2-DIN tanpa layar sentuh.

Di tipe tertinggi, navigasi juga sudah tersedia sebagai fitur bawaan. Kontrol audio pun bisa dilakukan via setir. Yang asyik dari fitur GPS navigasinya, petunjuk tak cuma ditampilkan pada layar utama. Panel instrumen di balik kemudi juga menyertakan arah dengan sangat informatif. Ada layar 7 inci berwarna sebagai panel indikator multifungsi.

Pada sektor keamanan tak kalah lengkap. Cortez CT punya rem cakram di tiap roda. Penunjang deselerasi ada panduan ABS, EBD dan BA. Sementara sektor keselamatan, sudah disediakan fitur rem parkir elektrik dengan Auto Hold, hill hold control, traction control system, electronic stability control dan dua airbag di depan ditambah airbag samping untuk baris depan.

Tak ketinggalan, tire pressure monitoring system (TPMS) untuk memantau kondisi angin pada ban. Agar pengemudi kian nyaman berkendara, ada power mode untuk mengontrol respon mesin sesuai kebutuhan (Eco, Normal, Sport).

Eksterior Cortez CT

Desain Wuling Cortez CT sangat mudah diterima oleh masyarakat. Tak ada guratan ekstrem ataupun alur yang nyentrik di bodinya. Perawakannya sangat khas mobil keluarga yang kalem namun berwibawa berkat dimensinya. Aksentuasi side moulding hitam di sepanjang sisi bodi juga patut diapresiasi. Memberi kesan sporty tanpa perlu menyebutnya beralih jadi crossover.

Tipe termewahnya punya kelengkapan terbaik di sektor eksterior, mulai dari LED untuk semua lampu (DRL, depan, belakang dan sein), ada foglamp, frameless wiper, spion lipat elektrik, serta roof rail. Tak lupa sunroof yang membuat tampilan jadi lebih manis.

Kalau mau membedakan fisik antar varian Cortez CT, paling kentara di sektor eksterior. Velg alloy two tone dan mono tone serta foglamp adalah indikator utama. Tipe terendah (S) hanya pakai velg alloy dan tanpa foglamp. Jika Anda melihat Cortez CT bervelg alloy namun dengan foglampl berarti itu tipe C. Jika velg two tone yang menempel di rodanya serta ada sunroof, dipastikan itu adalah Cortez CT tipe paling mewah.

Mesin & Konsumsi BBM Wuling Cortez CT

Jantung mekanis 4-silinder 1,5 liter DOHC, DVVT (katup variabel ganda) punya padanan turbocharger. Sematan pemompa induksi paksa ini memungkinkan tenaganya 140 hp melontar pada putaran 5.200 rpm. Torsi puncak dari mesin ini adalah 250 Nm / 1.600 - 3.600 rpm.

Sebagai penyalur daya, ada pilihan Manual/CVT (Tipe S/C). Untuk Anda yang membeli tipe termahal (L), hanya ada transmisi tanpa roda gigi saja yang bisa dibeli (CVT). Untuk diketahui, hadirnya jenis girboks ini pada kelas Medium MPV sangatlah unik.

Mobil jenis ini umumnya membutuhkan performa yang lebih responsif. Namun Wuling sepertinya ingin menawarkan suku kata lain pada konsumen, kenyamanan. Ya, esensi CVT adalah untuk memberi kenyamanan akselerasi serta efisiensi bahan bakar. Meski dengan embel-embel turbo, Cortez CT tetaplah sebuah mobil keluarga yang nyaman untuk dikendarai baik untuk jarak jauh apalagi sekadar mobilisasi dalam kota.

CVT tanpa jeda perpindahan, yang mengirimkan daya ke penggerak roda depan. Mesin itu sudah mendukung regulasi bahan bakar EURO 4, sedang kapasitas tangki bensin mencapai 52 liter. Bantingan sektor depan ditangani oleh MacPherson strut dan coil spring di belakang.

Pengereman Cortez CT

Cakram melekat di semua roda Wuling Cortez CT, baik itu di tipe termurah maupun termahal. Jadi jangan ragukan performa pengeremannya. Informasi yang tak tersedia, adalah apakah cakram tersebut berventilasi, ukuran, serta jumlah piston untuk rem tersebut. Pastikan Anda mengecek ini di diler jika sangat memperhatikan hal tersebut.

Yang pasti, untuk menunjang pengereman sudah disematkan ragam fitur berbasis sensor elektronik. ABS, selalu aktif menjaga pengereman dari penguncian rem akibat suhu terlalu tinggi. EBD, bakalan bekerja otomatis untuk mendistribusikan energi deselerasi yang optimal ke seluruh roda sesuai kondisi medan. Untuk dua fitur ini, hadir pada seluruh lini Cortez CT. Tambahan Brake Assist dan ECS akan diberikan jika Anda memilih tipe C atau L.

Pendapat kami Wuling Cortez CT

Wuling Cortez CT jadi pilihan paling terjangkau di kelas Medium MPV. Keberadannya sangat cocok bagi Anda yang punya budget terbatas untuk membeli mobil sekelas Innova, atau sanggup membeli Avanza dan ingin sesuatu yang lebih.

Review Pengguna Wuling Cortez CT

5
Berdasarkan 2 Ulasan
  • 5 2
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(2)
  • Specs(1)
  • Dimensi(1)
  • Keselamatan(1)
  • A
    Ahmad Mukti Ali 15 Jun, 2021 untuk Wuling Cortez CT

    Si kuda putih besiku punya fitur yang lengkap, akselerasi mantap, cukup bertenaga tapi harga terjangkau. Mau apalagi... Sudah tentu jadi cinta pandangan pertama dan jadi kado khusus ulang tahun istri tercinta. Baca Selengkapnya

  • F
    Fajar 01 Agu, 2020 untuk Wuling Cortez CT

    Pertama ragu untuk beli merk baru, tapi karena pengin banget beli yg tipe captain seat, makanya coba ke wuling. Eh ternyata nyaman banget, fiturnya modern banget. Berkelas. Ada mode sportnya lagi, jadi bisa diajak kenceng. Dashboardnya mewah dan kliatan mobil mahal. Yang jelas, kalo bawa keluarga, apalagi anak 4 kayak kami, bisa leluasa keluar masuk baris 2 baris 3. Trus Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Wuling Cortez CT (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa panjang Wuling Cortez CT?

Q. Berapa kapasitas tangki BBM Wuling Cortez CT

Q. Berapa ukuran ban Wuling Cortez CT?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Wuling Cortez CT?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Wuling Cortez CT?

Q. Apakah Wuling Cortez CT tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Q. Apakah Wuling Cortez CT tersedia dalam opsi mesin diesel?

Q. Seperti apa dimensi Wuling Cortez CT?

Q. Apa alternatif selain Wuling Cortez CT di rentang harga yang sama?

Mobil Wuling Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Wuling Terdekat

Berita Wuling Cortez CT

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya