Harga Mulai Rp 213 Juta, Apa yang Ditawarkan Wuling Cortez CT S dan C?

Harga Mulai Rp 213 Juta, Apa yang Ditawarkan Wuling Cortez CT S dan C?

Sebagai pemain muda di industri otomotif Indonesia, Wuling sanggup memanaskan pertarungan segmen MPV. Mereka meluncurkan Cortez CT yang menawarkan rentang produk dan juga harga menarik. Ada tiga 3 varian yang ditawarkan yaitu S, C, dan tertinggi L. Dua varian yaitu S dan C, beda tipis dalam hal harga. Keduanya dijual miring, antara Rp 213,8 juta sampai Rp 259,8 juta.

Banderol yang membuat kompetitor lain panas dingin. Maklum, dengan harga yang ditawarkan bisa mendapatkan lebih. Value tinggi menjadi strategi Wuling bersaing dengan rival sekaligus memikat konsumen. Disemati tagline The New Advance MPV, tidak ada yang berbeda pada keduanya baik ukuran badan, mesin, dan pilihan transmisi.

Perbedaan keduanya lebih pada fitur dan kelengkapannya. Dengan dengan harga yang kompetitif berikut tawaran dari masing-masing tipe.

Wuling Cortez CT Type S

Kelengkapan

Cortez CT S merupakan keluarga termuda. Kehadirannya melengkapi varian. Rentang harga juga makin luas sekaligus menggiurkan. Tak hanya bersinggungan dengan MPV tapi juga pemain di segmen Low MPV. Meski demikian, kelengkapannya tak bisa dipandang sebelah mata.

Dari dimensi luar, Cortez CT Type S sanggup menggambarkan keluasan ruang. Ini jadi salah satu syarat mobil keluarga. Dengan ukuran 4.780 x 1.816 x 1.755 mm (PxLxT), menempatkan Cortez CT Type S di segmen medium MPV.

Dengan tubuh yang besar, Cortez CT S dilengkapi 8 tempat duduk dengan baris ketiga yang nyaman. Anda yang ingin lebih personal, Wuling menawarkan komposisi captain seat baris kedua untuk kapasitas 7 penumpang.

Baca juga: Harganya Murah, Bagaimana Persaingan Wuling Cortez CT Type S?

Wuling Cortez CT Type C

Fitur-fitur yang dimiliki juga value for money. Jika memilih model CVT, Anda bakal disuguhi unit Advanced 8 inch Entertainment System. Berbagai macam sumber media dapat dimainkan seperti radio, Bluetooth, USB, hingga input AUX. Kontrol sendiri dapat terlaksana lewat set tombol audio dan telepon di setir. Lainnya, rear camera, one push start button, keyless entry, remote open windows and trunk. Cukup lengkap.

Perangkat keamanan standarnya oke punya. Ia dibekali Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Guna menghindari tabrakan beruntun dari belakang, Emergency Stop Signal (ESS) yang bertujuan membantu rem mendadak. Sinyal lampu hazard akan berkedip dengan cepat sebagai peringatan bagi pengemudi kendaraan di belakang lebih awas sehingga mengurangi resiko tabrakan. Lainnya ada dual SRS airbag, safety belt reminder, Isofix, autodoor lock by speed, serta disc brake di depan dan belakang untuk membantu pengereman lebih baik.

Nilai Lebih 

Di atasnya ada tipe C. Secara tampilan tak banyak berbeda. Untuk Wuling Cortez tipe C hadir dengan lampu utama berproyektor namun hanya dengan bohlam halogen. Grille dengan desain elegan, Daytime Running Light LED, roofrail, wiper belakang, spoiler di atas kaca bagasi dengan third brake lamp LED dan juga antenna shark fin.

Soal fitur, sudah pasti Cortez CT C lebih lengkap. Selain punya semua kelengkapan yang ada di Tipe S, tipe C ini disematkan Electronic Parking Brake (EPB), auto hold, dan Electronic Stability Control (ESC).

Baca juga: Wuling Rilis Varian Baru Cortez CT Type S Turbo, Berbanderol Lebih Murah

Wuling Cortez CT Type C

Kenyamanan juga ditambah dengan adanya sistem infotainment dengan layar sentuh berukuran 8 inci lengkap dengan 4 speaker, kontrol audio dan panggilan telepon secara bluetooth di lingkar kemudi, digital AC, dan dan USB charging port di setiap baris kursi. Peranti menarik lainnya adalah Tire-Pressure Monitoring System (TMPS). Sesuai namanya fitur ini berfungsi untuk memonitor kondisi keempat ban.

Urusan jantung pacu keduanya tak dibedakan. Meski tipe S termurah, ia tak dianaktirikan. Di bawah bonet, tertanam enjin bensin berkonfigurasi 4 silinder DOHC 1,5 liter dengan dukungan turbo. Unit pacu menghasilkan tenaga maksimal 140 HP sejak 5.200 rpm. Lalu dorongan momen puntir 250 Nm diraih rentang 1.600 rpm – 3.600 rpm sehingga dipastikan akselerasi lebih sigap dari mobil Naturally Aspirated. Anda dapat memilih, mau pakai transmisi manual 6 percepatan atau Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus nan responsif.

Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan, selera, dan tentu saja kemampuan. Setidaknya ruang kabin yang luar, fitur berkecukupan, dan harga menarik ditawarkan Cortez CT baik tipe S maupun C.

 

Baca juga: Cara Wuling Cortez CT Type S Memenuhi Ekspektasi Mobil Keluarga

 

Model Mobil Wuling

  • Wuling Almaz
    Wuling Almaz
  • Wuling Confero S
    Wuling Confero S
  • Wuling Cortez CT
    Wuling Cortez CT
  • Wuling Formo
    Wuling Formo
  • Wuling Almaz RS
    Wuling Almaz RS
  • Wuling Cortez
    Wuling Cortez
  • Wuling Confero S 2021
    Wuling Confero S 2021
Mobil Wuling

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Wuling Cortez CT Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Wuling Cortez CT

Tren MPV

  • Yang Akan Datang