Cara Wuling Cortez CT Type S Memenuhi Ekspektasi Mobil Keluarga

Gambar
Review Pengguna

Meski cenderung bebas kekhawatiran, membeli mobil baru tidak boleh serampangan. Apalagi kendaraan pengangkut anggota keluarga. Setidaknya beberapa hal perlu dikalkulasi agar tidak ada yang kecewa di kemudian hari.


Ambil contoh menimbang varian teranyar Wuling Cortez CT Type S untuk dibawa pulang. Secara finansial jelas menggiurkan lantaran harganya lebih murah di kelas Medium MPV. Tapi apakah mumpuni untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga?


Akomodasi dan Kenyamanan Kabin


interior kabin Wuling Cortez CT Type S


Syarat utama sebuah kendaraan keluarga, tak lain dan tak bukan, adalah akomodasi penumpang. Belum menjadi ‘family car’ sejati kalau tidak mampu mengangkut minimal tujuh orang dengan nyaman. Nyaman mungkin bisa mengandung banyak arti, namun dapat disetujui interpretasi mendasar dalam sebuah MPV adalah kelapangan kabin. Meski saling merasa dekat di hati, ruang fisik jangan sampai terkompromi. Baru dari situ menilai penunjang lain.


Dari dimensi luar, Cortez CT Type S sanggup menggambarkan keluasan ruang. Pengukuran 4.780 x 1.816 x 1.755 mm (PxLxT) sontak menempatkan Cortez CT Type S di segmen medium MPV. Daya angkut tujuh penumpang pun menjadi urusan mudah, mau itu dalam komposisi captain seat baris kedua atau full bench seat. Ya, Wuling turut menawarkan opsi captain seat pada Type S andai ingin menyajikan ruang lebih personal.


Konfigurasi bangku disediakan untuk tiga orang di baris dua dan tiga bila memilih model standar. Hal ini membuat kapasitas maksimal menjadi delapan orang. Fitur dibagi merata tanpa mengucilkan kursi paling belakang. Misal penempatan double blower di antara baris dua dan tiga. Arah ventilasi kedua sisi memungkinkan seluruh penumpang dapat langsung menikmati udara dingin. Lalu, bila bicara posisi duduk, sandaran baris terakhir dapat diatur kemiringannya. Kalau mau model Captain Seat pun tersedia. Bangku baris kedua ini dijual sebagai opsional bagi Anda yang ingin meningkatkan kenyamanan penumpang yang duduk di tengah.


Hiburan bersifat cukup krusial di setiap perjalanan. Pasti bosan jika tidak ada iringan musik atau suara penyiar berbicara lewat radio. Untuk itu, di varian bertransmisi manual mendapat fungsi radio, AUX, dan Bluetooth. Jika memilih model CVT, Anda bakal disuguhi unit Advanced 8 inch Entertainment System. Berbagai macam sumber media dapat dimainkan seperti radio, Bluetooth, USB, iPod, SD Card, dan input AUX. Kontrol sendiri dapat terlaksana lewat set tombol audio dan telepon di setir.


Keselamatan Keluarga


desain pelek


Tidak ada nyawa yang tidak berharga, apalagi soal keluarga. Untuk itu, sepatutnya fitur keselamatan menjadi bahan pertimbangan. Yakin semua mau menyelesaikan perjalanan dengan selamat. Andai celaka tidak terelakkan setidaknya risiko cedera dapat diminimalisir.


Mampu mengangkut hingga delapan orang, Cortez CT Type S menyediakan perangkat keselamatan bagi semua. Headrest melekat di setiap posisi duduk, berfungsi menghindari cedera leher ketika tertabrak dari belakang. Sabuk pengaman pun demikian, siap menahan posisi tubuh ketika terjadi tabrakan. Jangkar ISOFIX hadir agar kursi bayi bisa terpasang kokoh. Lantas semua itu disudahi dual SRS Airbag.


Usaha menghindari celaka dioptimalkan lewat sistem pengereman. Empat buah disc brake berperan sebagai peranti penghela laju. Tak perlu khawatir, fitur paling standar sudah dibekali perangkat Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Guna menghindari tabrakan beruntun dari belakang, Emergency Stop Signal bertujuan membuat pengemudi kendaraan di belakang lebih awas terhadap kejadian.


Mesin Bertenaga Ekstra


mesin turbo wuling


Siapa mau tenaga loyo untuk membawa sanak keluarga? Bisa dipastikan tidak ada. Sebuah kendaraan pengangkut sudah sewajarnya menyiapkan kekuatan seimbang agar perjalanan bebas rasa khawatir. Lebih baik lagi kalau punya tonjokan ekstra tanpa mengkompromikan efisiensi. Dengan demikian, kapabilitas melaju di dalam atau luar kota tidak perlu diragukan lagi.


Cortez CT Type S menjadi satu-satunya pemain MPV berukuran medium dengan mesin bensin turbo. Di balik bonnet tersemat jantung mekanis empat silinder 1.500 cc dengan Forced Induction berupa turbocharger. Total keluaran tenaga diklaim mencapai 140 hp pada 5.200 rpm. Nah, sebagaimana karakteristik mesin turbo modern, torsi berlimpah dapat diekstrak sejak putaran bawah. Kekuatan momen puntir sebesar 250 Nm hadir di rentang 1.600-3.600 rpm sehingga dipastikan akselerasi lebih sigap dari mobil Naturally Aspirated.


Kekuatan tadi kemudian tersalur ke roda depan melalui pilihan transmisi manual enam percepatan atau CVT nan lembut. Setiap konfigurasi sistem penggerak punya sisi positif tersendiri. Untuk mobil Front Wheel Drive (FWD) seperti Cortez CT memberikan keuntungan di dalam kabin. Pasalnya, lantai jadi rata sebab tidak terganggu kebutuhan ruang driveshaft seperti mobil RWD.


Menyesuaikan Anggaran


Cortez CT Type S


Terjangkau dan bernilai lebih, tak lagi menjadi angan belaka. Dibanderol mulai dari Rp 209 juta untuk varian bertransmisi manual, Anda bisa membawa pulang sebuah MPV berukuran medium. Parameter mendasar jelas dilewati Cortez CT Type S. Ruang kabin lapang, fitur berkecukupan, dan punya kekuatan ekstra, lantas diberi label setara LMPV. Menggiurkan. (ADV)


Baca Juga: Perbedaan Fitur Antar Varian Manual dan CVT Wuling Cortez CT Type S

Jelajahi Wuling Cortez CT

Wuling Cortez CT Rp 209 - Rp 290 Juta Cicilan : Rp 4,77 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store