jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Tesla Model X Spesifikasi

Tempat Duduk 7 Kursi
Jenis Transmisi CVT
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Model X : Dari Para Ahli

Kelebihan Model X
  1. Kaya fitur
  2. Performa akselerasi
  3. Daya jelajah jauh
  4. Tiga baris kursi
Kekurangan Model X
  1. Pintu Falcon-wing kurang praktis, daya tahannya juga dipertanyakan
  2. Kaca depan panoramic, panas matahari masuk terlalu banyak
  3. Tidak ada koneksi Apple CarPlay dan Android Auto
  4. Interior biasa saja, kurang mewah

Informasi Terkini Model X

Tesla Model X yang hadir di Indonesia merupakan tipe 75D, dengan kapasitas baterai 75 kWh yang memiliki daya tempuh 416 km. Selain itu, terdapat juga tipe 90D, 100D, dan P100D yang bisa dipesan konsumen Indonesia.

Anda dapat melakkukan kustomisasi warna eksterior, konfigurasi jok lima penumpang, enam penumpang, atau tujuh penumpang, fitur autopilot, warna interior, dan velg. Nah, untuk setiap pembelian Tesla Model X ini dilengkapi wall charger yang memungkinkan mengisi baterai mobil ini hanya dalam waktu tujuh jam.

Sama dengan Tesla Model S, terdapat sebuah layar berukuran besar di tengah dashboard untuk mengatur jok, pemanas kursi mode berkendara, AC, pengaturan respon kemudi, hingga menyalakan lampu kabin. Disematkan pula sistem entertainment, internet browser, sistem navigasi, hingga informasi kondisi mobil.

Tesla Model X menggunakan Falcon Wing Doors (mirip gullwing). Ini guna penumpang belakang untuk masuk ke dalam kabin di tempat parkir yang sempit. Proses buka-tutup cukup dilakukan dengan mengakses remote.

Varian 75D mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik dengan top speed 210 km/jam dan jarak telajah hingga 381 km. 90D berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik, dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. Jarak jelajahnya hingga 413 km. Varian terkuat, yakni 100D mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik. Kecepatan maksimumnya 250 km/jam dengan jarak jelajah hingga 474 km.

Tak puas, Anda bisa memilih P100D dengan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan jarak jelajah hingga 465 km. Tesla Model X tidak hanya kencang namun juga memiliki tingkat kenyamanan dan keselamatan sangat baik.

Varian Tesla Model X

Ada 2 varian yang tersedia dari Model X: Long Range and Performance.

Fitur Tesla Model X

Daftar fitur Model X mencakup Central Locking, Power Door Locks and Anti Theft Device dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Air Quality Control, Power Steering, Heater, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Automatic Headlamps, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest and Keyless Entry.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear, Integrated 2DIN Audio and Voice Control.

Interior Tesla Model X

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Digital Odometer and Electric Adjustable Seats.

Eksterior Tesla Model X

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Fitur Keselamatan Tesla Model X

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Tyre Pressure Monitor, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Harga Tesla Model X 2020

Simak daftar harga Tesla Model X di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian   Spesifikasi  
Tesla Model X Long Range    7 Kursi, CVT, Listrik
Tesla Model X Performance    7 Kursi, CVT, Listrik
Punya pertanyaan tentang Model X?

Tanyakan pada sesama pengguna Model X atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Gambar Tesla Model X

Warna Tesla Model X

Model X tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Red, Pearl White, Solid Black, Grey Mettalic and Blue Metallic

  • Red

  • Pearl White

  • Solid Black

  • Grey Mettalic

  • Blue Metallic

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Tesla Model X

  • Overview Model X
  • Interior & Fitur Tesla Model X
  • Eksterior Model X
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan Tesla Model X
  • Pengendalian & Pengendaraan Model X

Overview Model X

Tesla Model X lahir sebagai entitas SUV dengan basis sedan Model S. Keduanya menyandang mobil listrik perdana yang diproduksi massal di masing-masing segmen. Meluncur resmi pada 2015 dengan tipe varian kapasitas 60D. Penjualan global menyentuh 10.000 unit hingga Agustus 2016. Tesla kemudian menelurkan Model X varian P100D. Peningkatannya signifikan, kapasitas baterai dan performa meningkat. Tepat pada Oktober 2016, varian 60D pensiun. Sekaligus menjadikan Smart Air Suspension standar untuk Model X.

Pada Juni 2017, varian 90D juga harus pensiun, diikuti 75D pada Januari 2019 lalu. Dan pada Juli 2019, varian Model X dengan tambahan jarak tempuh ditawarkan ke konsumen.

Interior & Fitur Tesla Model X

Susunan kabin Model X tak jauh berbeda dengan Model S. Hanya saja ada ekstra baris di belakang dengan dua kursi. Total tujuh orang bisa muat di kabin Model X. Tema juga sama dengan Model S, dwiwarna perpaduan hitam dan putih. Kursi belakang bisa dilipat hingga rata untuk muatan barang lebih. Jika masih kurang, bisa memanfaatkan bagasi di balik kap depan mobil. Layar sentuh besar 17 inci tertanam horizontal di tengah dasbor. Perangkat yang menyerupai tablet multimedia itu menjadi pusat komando fitur dan hiburan. Yang menarik dari sistem infotainment Tesla, benar-benar seperti laptop canggih. Sistem bisa di-update over the air (OTA), tentu dengan koneksi internet. Tak cuma fitur, performa bisa ditingkatkan dengan update yang sama. Selain multimedia, pada layar itu juga bisa mengakses navigasi pintar dengan kondisi lalu lintas real-time, kontrol untuk fitur, dan konsumsi energi maupun estimasi jarak tempuh secara real-time. Ada 17 speaker tersebar di penjuru kabin dengan bahan neodymium magnet untuk kejernihan suara. Udara di kabin dijamin bebas polusi dan bakteri berkat filter HEPA yang diklaim sama dengan standardisasi ruang isolasi di rumah sakit. Mendukung kenyamanan, Tesla menyediakan wireless charging, USB port, lampu LED ambient, armrest dengan dua cup holder dan kemudi maupun kursi dengan fungsi pemanas. Sedangkan 12 kantong udara menjamin keselamatan penumpang selama di dalam kabin Model X.

Eksterior Model X

Bentuk Model X seperti SUV coupe yang punya atap belakang landai. Pintu depan terbuka normal, sedang pintu belakang menggunakan gaya Falcon-Wing (modifikasi dari model Gull-wing door). Tersedia lima warna bodi yang bisa dipilih. Untuk pelek, ukuran 20 atau 22 inci. Warna pelek Onyx Black cuma tersedia ukuran 22 inci. Di buritan, ada spoiler kecil untuk aerodinamika dan coefficient drag lebih baik. Itu sangat penting untuk melancarkan laju mobil sehingga efisiensi bisa didapat. Semua pendar lampu sudah tentu berteknologi LED. Kamera dan sensor pada bodi, disisipkan pada lokasi pintar sehingga tampak tersembunyi dan tidak mengganggu estetika desain. Handle pintu pun tersembunyi, dan otomatis menampakkan diri pengguna yang sudah mengantongi kunci mendekat ke arah pintu.

Biaya BBM Selama Kepemilikan Tesla Model X

Seperti Model S, Model X 2020 ditawarkan dalam varian Performance dan Long Range Plus. Untuk Performance mampu menjelajah sejauh 490 km dalam kondisi baterai penuh sampai habis. Performa yang diutamkan pada model ini, ditandai dengan klaim akselerasi 0 - 97 km/jam dalam 2,7 detik saja. Sementara Long Range Plus melakukan manajemen daya lebih optimal untuk perjalanan panjang. Alhasil, jarak tempuh bisa mencapai 564 km. Namun akselerasi harus ditekan, dengan catatan 0 - 97 km/jam dalam 4,4 detik. Cukup signifikan beda performanya. Selebihnya sama, seperti durasi pengisian baterai. Dengan pengisi daya cepat Supercharger Tesla, cuma butuh 15 menit untuk bisa mengembalikan estimasi jarak tempuh hingga 200 km.

Pengendalian & Pengendaraan Model X

Dua motor listrik ditempatkan, baik untuk sektor roda depan dan belakang. Artinya, Model X punya sistem gerak AWD. Bagi-bagi traksi dimungkinkan dengan itu, menjadikan Model X bisa melawan medan jalan yang sulit sekalipun. Selain itu, ketajaman bergerak juga lebih terjamin. Dan didukung peredam suspensi udara adaptif. Autonomous driving yang jadi andalan Tesla juga bisa dinikmati pada Model X. Kemampuannya banyak, selama kondisi jalan memadai. Ada fungsi Autopilot, yang memungkinkan mobil melaju sendiri tanpa perintah dan aksi fisik dari pengemudi. Berkat dukungan sistem navigasi canggih nan pintar, fitur Autopilot bisa beraksi. Selain itu, pengguna bisa memanggil mobil seperti valet parking. Bedanya, tak ada orang yang membawa mobil ke hadapan. Murni dari otak pintar yang ada di Model X sebagai sopirnya.

Pertanyaan seputar Tesla Model X

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Tesla Model X?

Fitur keselamatan Tesla Model X

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Kamera Belakang Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Ya
Seperti apa dimensi Tesla Model X?

Below are the Dimensions of Tesla Model X:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 7 Kursi
Panjang 5037 mm
Jarak Sumbu Roda 2964 mm
Jumlah Pintu 5
Berapa kapasitas mesin Tesla Model X?

Tesla Model X tersedia dalam 2 varian. Yang tertinggi adalah Performance:

Spesifikasi Mesin

Mobil Tesla Pilihan

Berita Tesla Model X

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya