jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Tesla Model 3 Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Jenis Transmisi CVT
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Model 3 : Dari Para Ahli

Kelebihan Model 3
  1. Akselerasi secepat kilat
  2. Teknologi supercanggih
  3. Daya jelajah tinggi
Kekurangan Model 3
  1. Mahal
  2. Tidak ada APM-nya di Indonesia
  3. Kabin belakang sempit
  4. Monitor layar sentuh terlalu rumit, bisa ganggu mengemudi

Informasi Terkini Model 3

Tak lama setelah diperkenalkan 2016 silam, Tesla Model 3 langsung laris manis. Penjualan 100.000 unit tembus sejak Oktober 2018. Sekarang pun sudah melampaui 200.000 unit dengan mudahnya. Ia selalu masuk dalam 3 besar penjualan mobil listrik dunia, dan nomor pertama di negara asalnya, Amerika Serikat.

Kenapa bisa begitu laku terjual? Dari sisi produk memang sangat menjanjikan. Banyak penilaian positif yang dilontarkan oleh media. Bahkan sampai diakui sebagai kendaraan listrik terbaik 2019.

Satu hal yang pasti, Model 3 adalah Tesla paling terjangkau untuk dibeli. Kepraktisannya pun amat tinggi. Kabin layaknya sedan premium sekelas Mercedes-Benz C-Class dan BMW 3 Series. Sangat lega, melebihi para kompetitornya. Kapasitas bagasi juga lega, memadai untuk pemakaian harian.

Performa sudah pasti menjadi faktor utama lain. Tesla Model 3 terbagi dalam 3 trim: Standar Range Plus, Long Range dan Performance. Paling basic saja, dengan satu motor menggerakkan roda belakang, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,3 detik. Daya jelajah yang dapat dijangkau juga memukau, mencapai 416 km. Mau yang kencang, tipe Performance mengusung baterai lebih besar. Sprint 0-100 km/jam cuma 3,2 detik dan sanggup menjelajah hingga 496 km.

Varian Tesla Model 3

Ada 3 varian yang tersedia dari Model 3: Standard Plus, Long Range and Performance.

Fitur Tesla Model 3

Daftar fitur Model 3 mencakup Central Locking, Power Door Locks and Anti Theft Device dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Air Quality Control, Power Steering, Heater, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Automatic Headlamps, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest and Keyless Entry.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear, Integrated 2DIN Audio and Voice Control.

Interior Tesla Model 3

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Digital Odometer and Electric Adjustable Seats.

Eksterior Tesla Model 3

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Fitur Keselamatan Tesla Model 3

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Tyre Pressure Monitor, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Harga Tesla Model 3 2020

Simak daftar harga Tesla Model 3 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian   Spesifikasi  
Tesla Model 3 Standard Plus    5 Kursi, CVT, Listrik
Tesla Model 3 Long Range    5 Kursi, CVT, Listrik
Tesla Model 3 Performance    5 Kursi, CVT, Listrik
Punya pertanyaan tentang Model 3?

Tanyakan pada sesama pengguna Model 3 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Gambar Tesla Model 3

Warna Tesla Model 3

Model 3 tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Pearl White, Solid Black, Deep Blue Metallic, Silver Metalic and Red Mica

  • Pearl White

  • Solid Black

  • Deep Blue Metallic

  • Silver Metalic

  • Red Mica

Video Tesla Model 3

Lihat video terbaru Tesla Model 3 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Tesla Model 3

  • Overview Model 3
  • Interior & Fitur Tesla Model 3
  • Eksterior Model 3
  • Mesin & Konsumsi BBM Tesla Model 3

Overview Model 3

Tesla Model 3 didesain sebagai sedan kompak, sebagai pelengkap sedan full-size Model S. Elon Musk memperkenalkannya sebagai mobil listrik yang terjangkau untuk dibeli. Walau paling murah dalan line up Tesla, bukan berarti masuk sini tetap mampu dibeli kebanyakan orang. Sebab sebagai produk impor dengan regulasi listrik yang belum jelas. Pajaknya pasti mahal.

Setelah empat tahun beredar, belum ada perubahan signifikan pada fisiknya. Mobil ini ibarat gawai dengan komputer rumit. Pembaruan perangkat lunak (software) tentu lebih diutamakan. Desainnya cukup lekang oleh waktu. Entah karena sangat sederhana, atau penggambaran sebagai mobil listrik yang selalu terkesan berasal dari masa depan. Kesan canggih memang selalu terpancar.

Tesla menyediakan Model 3 dalam tiga varian utama: Standar Range Plus, Long Range dan Performance. Disesuaikan kebutuhan komuter dalam kota, sampai penggila kecepatan. Ya, pantas disebut sedan sleeper. Dalam tubuh yang sederhana, tersimpan kemampuan akselerasi setara supercar. Masih banyak yang terkagum-kagum soal itu. Itulah mengapa pemiliknya sering melakukan uji tanding lawan mobil sport. Tapi itu hebatnya Tesla. Mobil yang ramah lingkungan sekaligus pemuas dahaga darah pembalap.

Penjualannya kian meningkat tidak hanya di tanah kelahirannya sendiri. Sampai Oktober 2019 sudah terkirim ke tangan konsumen sebanyak 371.000 unit. Itulah mengapa produksi tak terpusat di Fremont, California saja. Model 3 juga dirakit di Tesla Gigafactory 3 yang terletak di Shanghai, Cina.

Interior & Fitur Tesla Model 3

Kalau melihat interior Model 3, seperti tidak punya tombol sama sekali. Terlalu minimalis dan memang disengaja. Semua fungsi difokuskan ke monitor kapasitif besar di tengah. Berbagai pengaturan ada disitu. Kecuali mengatur kaca spion samping, posisi mengemudi dan jok elektrik. Layar sentuh sangat responsif dengan kualitas high-definition. Tapi bagi yang tidak terbiasa fungsi ala pesawat USS Enterprise di Star Trek itu, pasti kesulitan dan mengganggu proses mengemudi. Spidometer saja termasuk juga dalam monitor. Untung posisinya di bagian kanan. Mata pengemudi hanya perlu melirik sedikit untuk memantau kecepatan. Sistem infotainment ditawarkan pada dasarnya serupa model Tesla lain. Kecuali ukuran monitor dibuat lebih kecil (15-inci) untuk mengimbangi kabin kompak. Bedanya yang lain dari Model S, posisi dibuat landscape bukannya portrait. Yang mengherankan, tidak ada koneksi Apple Carplay, Android Auto ataupun smartphone mirroring. Kalau ingin streaming musik, internet browser dan update lalu lintas, tersedia di versi Long Range atau Performance.

Eksterior Model 3

Desainnya kalem dan sopan, sama sekali tidak mengesankan mobil sangat canggih. Malah juga tak terlihat seperti mobil listrik. Layaknya mobil biasa saja dengan desain clean dan tidak menonjol. Kalau mau mengenali mudah saja. Tampilannya sangat polos tanpa ventilasi udara di muka. Desain karya Franz von Holzhausen lebih mengedepankan fungsional dan aerodinamika. Ukuran memang mirip sekali BMW 3-Series G20. Panjang 4.690 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.440 mm dan wheelbase 2.880 mm, membuatnya mudah bermanuver di area sempit sekalipun. Kompak, namun cenderung sempit di kursi baris kedua. Desain atap ala coupe yang menukik ke belakang, sedikit berpengaruh pada ruang kepala penumpang. Makanya mobil ini memang cocok dikemudikan sendiri.

Mesin & Konsumsi BBM Tesla Model 3

Tidak ada pembahasan soal jenis mesin dipakai, kubikasi, teknologi pembakaran maupun transmisi. Satu hal terpintas dari mobil listrik, secepat apa ia mampu berakselerasi. Untuk versi Standard Range Plus dengan baterai 54 kWh, mampu menempuh 0-100 km/jam dalam 6,1 detik. Setara mesin bensin 6-silinder bukan? Varian Long Range (54 kWh) dan Performance (62 kWh) lebih gila lagi. Bukan mengandalkan satu motor listrik, melainkan dua. Empat roda berputar bersamaan (AWD) yang tentunya bisa lebih cepat berakselerasi lagi. Klaim 0-100 km/jam cuma 3,7 detik. Bayangkan sebuah Porsche 911 Carrera S dengan mudahnya diasapi sedan berperawakan metropolis. Kalau ketemu Model 3 di jalan, jangan sesekali memancing saling adu kencang. Bukan melulu soal kecepatan, perhatian pembeli mobil listrik juga tertuju pada daya jelajah. Semakin jauh dapat berjalan, semakin baik. Untuk varian standar mampu menempuh 402 km. Versi baterai lebih besar, bisa capai 523 km. Termasuk mobil listrik dengan kemampuan jelajah tinggi. Mengendarainya kian mudah lewat sistem Autopilot. Ia akan berakselerasi, mengerem dan kontrol kemudi sendiri dalam kondisi lalu lintas apapun. Bahkan bisa berpindah jalur otomatis juga. Namun sistem mutakhir ini terlalu canggih untuk jalanan Tanah Air yang masih semrawut.

Pertanyaan seputar Tesla Model 3

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Tesla Model 3?

Fitur keselamatan Tesla Model 3

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Kamera Belakang Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Ya
Seperti apa dimensi Tesla Model 3?

Below are the Dimensions of Tesla Model 3:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Bagasi 425 L
Panjang 4694 mm
Lebar 1850 mm
Tinggi 1443 mm
Jarak Sumbu Roda 2875 mm
Jarak pijak roda depan 1580 mm
Jarak pijak roda belakang 1580 mm
Jumlah Pintu 4
Berat bersih 3838 kg
Berapa kapasitas mesin Tesla Model 3?

Tesla Model 3 tersedia dalam 3 varian. Yang tertinggi adalah Performance:

Spesifikasi Mesin

Mobil Tesla Pilihan

Berita Tesla Model 3

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya