Suzuki Pastikan Kehadiran Celerio dan Swift di Pekan Raya Jakarta

Suzuki Pastikan Kehadiran Celerio dan Swift di Pekan Raya Jakarta

JAKARTA: Usai memasarkan varian baru Karimun Wagon R AMS, kini Suzuki berencana akan meluncurkan dua mobil hatchback terbarunya secara bersamaan di Pekan Raya Jakarta (PKR), Kemayoran, Jakarta Pusat pada pekan depan (6/6/2015). Kedua model anyar tersebut adalah Celerio dan Swift facelift. Kebenaran kabar ini dipastikan oleh Wakil Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tulian saat peresmian pabrik terbaru Suzuki di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat lalu (29/5/2015). “Ya, minggu depan kita akan luncurkan model baru di PRJ, tunggu saja,” ujar Davy yang masih enggan membeberkan model terbaru pabrikan asal Jepang tersebut secara spesifik.

Sebagai informasi, Suzuki Celerio merupakan city car atau mobil perkotaan yang dipersenjatai dengan mesin kapasitas 1.0 liter. Mobil ini akan diimpor utuh (compeletely built up / CBU) dari pabrik di Thailand. Demi menjawab kebutuhan konsumen dalam negeri, Celerio akan dipasarkan dalam dua varian transmisi, yakni opsi manual maupun otomatis CVT. Untuk pasar Indonesia, mobil hatchback ini akan dibandrol mulai Rp 142 juta untuk transmisi manual dan Rp 152 juta untuk transmisi otomatis. Kendati demikian, untuk sementara waktu, soal harga masih belum dapat dipastikan oleh kubu Suzuki. Pasalnya, harga Celerio di Indonesia akan berbasis pada pergerakan nilai mata uang dolar. “Kita berharap harga ini tidak berubah dan keberadaan dolar stabil,” tambah Makmur selaku Direktur Pemasaran 4W PT SIS.

30248053-01_big

Suzuki Celerio juga diyakini akan menjadi model yang paling pertama dikeluarkan oleh PT SIS pada PRJ tahun ini. Pasalnya, beberapa hari yang lalu, mobil yang memulai debutnya di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam ini, sempat ‘kepergok’ sedang melakukan uji jalan di daerah Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (20/05/2015). Indikasi ini semakin diperkuat karena pengujian jalan atau drive test biasanya menjadi agenda wajib yang dilakukan agen pemegang merek sebelum meluncurkan produk tersebut di pasaran.

Sebagai informasi tambahan, mobil dengan gaya eksterior yang modis dan berkarakter urban ini dibekali dengan jantung pacu K10B tiga silinder 12 katup dengan kapasitas mesin 998 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 68 hp dengan letupan torsi puncak hingga 90 Nm. Suzuki Celerio juga ditawarkan dalam delapan pilihan warna yang cukup menggoda calon pembeli, yaitu Sunshine Yellow Pearl Metallic, Cerulean Blue Pearl Metallic, Raspberry Pink  Pearl Metallic, Ablaze Red Pearl, Snow White Pearl, Star Silver Metallic, Mineral Gray Metallic, dan Super Black Pearl

masuk-indonesia--mobil-kecil-suzuki-celerio-tidak-untuk-dijual-0fcd1d

Sementara itu, untuk Swift, mengenai facelift apa yang nantinya akan ditawarkan oleh Suzuki, belum bisa dipastikan. Di lokasi perakitannya sendiri, Thailand, mobil Swift hadir dalam tipe RX dan sempat diperkenalkan pada gelaran Bangkok Motor Show, Maret 2015. Hatchback dengan tipe RX tersebut masih mengusung konsep desain pada versi sebelumnya, namun terdapat beberapa sentuhan baru pada sektor eksterior . Penambahan nilai estetika pada bemper, lampu yang sudah menggunakan proyektor, serta beberapa tambahan aksesoris lainnya, membuat tampilan mobil facelift ini menjadi semakin elok dan segar. Namun, sumber lain juga menyebutkan bahwa Swift RX kemungkinan besar tidak akan keluar dari Thailand, karena memang hanya dipasarkan khusus untuk pasar domestik negeri Gajah Putih tersebut.

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Celerio Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Celerio

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang