Kehadiran Suzuki Celerio Sudah di Depan Mata 

Kehadiran Suzuki Celerio Sudah di Depan Mata 

JAKARTA: Setelah beberapa waktu yang lalu ketangkap kamera sedang melakukan uji jalan di di daerah Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (20/05/2015), kali ini Suzuki Celerio terlihat sedang dinaikan ke truk di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Kabarnya, mobil yang berstatus impor utuh ( CBU / Completely Built up ) dari pabrik di Thailand ini  akan dibawa ke Tambun Bekasi. Kehadiran hatchback teranyar ini sekaligus mensinyalir peluncurannya yang semakin dekat untuk pasar tanah air, sebagaimana yang telah dijanjikan oleh pihak Suzuki sebelumnya, yakni pada awal Juni 2015. Hal ini juga dibenarkan oleh pihak dari Suzuki.  "Sampai saat ini proses pengangkutan Suzuki Celerio sedang berlangsung. Nantinya semua akan diletakkan di Tambun terlebih dahulu sebelum didistribusikan ke dealer,” terang salah satu sumber dari internal Suzuki.

Yang paling menarik, mesin diesel besutan Suzuki, E08A, yang diklaim paling efisien , akan dipasang perdana pada model Celerio terbaru ini. Mesin diesel yang dikembangkan di India ini,  mempunyai kapasitas 793 cc, dua blok silinder aluminium dan disuntikan turbocharger. Walaupun berkapasitas kecil, E08A terkonfigurasi secara unik, yang menyemburkan daya sebesar 48 PS namun,  dengan letupan torsi 125 Nm pada putaran 2500 rpm,  dirasa sangat mumpuni untuk menggerakan bodi Suzuki Celerio yang kecil.

Suzuki-Maruti India juga menyebutkan, dengan menurunkan rasio kompresi dan memasang intercooler besar, mesin diesel teranyar ini dapat menggabungkan torsi tinggi sejak rpm bawah dengan tingkat efesiensi tinggi. Alhasil, hatchback unik ini berhasil menembus tingkat konsumsi bahan bakar yang diklaim kubu Suzuki sebagai mobil paling irit di India berdasarkan data Juni 2015. Sedangkan hasil tes konsumsi bahan bakar dari Automotive Research Association of India (ARAI), juga membuktikan bahwa Celerio dapat mencapai jarak tempuh 27,62 km per liter.

Tidak hanya memiliki daya tarik dalam hal performa jantung pacu, Celerio juga hadir dengan desain eksterior yang cukup menawan untuk sebuah hatchback.  Secara keseluruhan, gaya eksterior Celerio sangat modis dan cocok untuk para muda-mudi yang hidup di perkotaan. Pada tampilan depannya, gril krom menonjolkan unsur modern, yang dipasang membentang dengan diapit oleh lampu utama pada bagian atas dan bilah gril hitam pada bagian bawahnya. Berbeda dengan desain Suzuki yang biasanya boxy atau ‘persegi’, mobil ini tampil lebih berotot yang ditonjolkan oleh siluet tajam melengkung pada bagian samping, dimulai dari fender depan hingga ke sisi lampu belakang.  Beralih ke sektor eksterior belakang, mobil perkotaan ini telah dibekali dengan lampu berteknologi LED pada bagian spoiler serta wiper untuk kaca belakang. Sementara itu, pada bagian kaki-kakinya, mobil ini menggunakan pelek roda palang 6 berukuran 14 inchi dengan jarak sumbu roda 2.425 mm yang lebih panjang 25 mm dibandingkan ‘saudaranya’, Suzuki Karimun Wagon R.

Untuk pasar Indonesia, Suzuki Celerio  tipe transmisi manual dilepas dengan banderol Rp 142 juta dan untuk yang otomatis dijual dengan harga Rp 152 juta sudah termasuk pajak. Bagi yang tertarik dengan hatchback andalan pabrikan asal Jepang ini, sudah bisa mendapatkannya mulai akhir pekan ini. Kabar terbaru menyebutkan,  PT Suzuki Indomobile Sales hari ini (6/05) akan merilis resmi Celerio di acara Pekan Raya Jakarta 2015. Selain itu, Suzuki Celerio juga ditawarkan dalam delapan pilihan warna yang memiliki daya tarik tersendiri , yaitu Sunshine Yellow Pearl Metallic, Cerulean Blue Pearl Metallic, Raspberry Pink  Pearl Metallic, Ablaze Red Pearl, Snow White Pearl, Star Silver Metallic, Mineral Gray Metallic, dan Super Black Pearl.

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Celerio Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Celerio

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang