jakarta-selatan

Mobil nyaman harga aman

Oleh Darmawan P untuk Nissan Teana (2003-2007)

Kenapa saya beri judul mobil nyaman harga aman, karena jujur mobil ini saya dapatkan secondhand dengan harga kurang dari seratus juta dengan jarak tempuh sekitar 90rb km. Teana J31 adalah generasi awal teana, kebetulan model yang saya dapat adalah Teana 230JM 2.349cc. Nissan Teana adalah mobil sedan kelas menengah atas yang diproduksi oleh Nissan Motor Corporation dari tahun 2003 sampai sekarang. Teana merupakan penerus dari Cefiro, dan menggunakan platform yang sama dengan produk Nissan lainnya seperti Altima dan Maxima. Berikut pengalaman saya menggunakan Teana 230JM:

KELEBIHAN
- Mewaaahhh, dengan harga kurang dari seratus juta kelas mobil ini jauh dari mobil2 kaleng macam LCGC. Kalau pakai mobil ini di jalan pasti dilirik orang.
- Timeless design
- Smart key. Produksi tahun segini sudah dapat smart key, lagi2 membuat kelas2 mobil sekarang minder
- Jok kulit berkualitas dg electric adjustment
- Ada kerai electric di belakang
- Mesin V6, ya dengan harga kurang dari seratus sudah dpt mesin V6 yg terkenal nyaman tapi gahar
- Masih banyak kelebihan lain yg membuat mobil2 jaman sekarang malu, electric & retract mirror, dual muffler, ABS, VSC, AC Dual Zone, doortrim kulit (bukan plastik motif kulit :D), wood panel, roomy, empuk pokoknya banyak deh

KEKURANGAN
- Agak boros dg konsumsi 7km/L. Ya, ini merupakan pilihan apakah anda ingin nyaman tetapi boros atau ingin seperti kebanyakan orang, irit tetapi tidak nyaman. Kalau saya yakin, borosnya terbayarkan oleh nyamannya. Belum lagi prestise yg didapat ketika berkendara :)
- Tarikan awal agak berat. Khas mobil sedan premium, beberapa hadir dengan tarikan awal yg berat, tapi kalau sudah 100 km/h ke atas, jangan tanya lanjutannya karena saya baru pengalaman sampai 160 km/h.
- Sparepart agak mahal. Tapiiii, perlu diingat umur sparepart teana yg saya pakai ini bisa s/d 6 tahun ke atas sekali ganti

Kira2 begitulah pengalaman saya memakai Teana kesayangan ini. Perlu diingat setua apapun mobil, asal pemilik merawat dg baik pasti juga akan bandel. Sebaliknya, mobil tahun mudapun bisa bermasalah apabila pemiliknya asal-asalan.

Sekian & thanks Oto, sukses selalu

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Nissan Populer

Artikel Feature Mobil

Video Nissan Teana

Lihat video terbaru Nissan Teana untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Pencarian Cepat untuk Nissan Teana