Nissan Perlihatkan Wajah Baru Sedan Teana

Nissan Perlihatkan Wajah Baru Sedan Teana
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Setelah beberapa waktu lalu tertangkap kamera ketika tengah diuji jalan, Nissan akhirnya mulai memperlihatkan sosok terbaru sedan mewah andalannya, Teana di kampung halamannya, Jepang. Desain terbaru sedan berukuran medium ini diperkenalkan melalui dunia maya. Salah satu foto penampakannya telah diunggah di laman Carsensor, Selasa (14/7/2015). Dari foto itu, tampak Nissan Teana mendapatkan perubahan yang signifikan pada fascia depan.

Tampilan depan New Teana secara sekilas terinspirasi dari gaya desain dari sedan Maxima terbaru, yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang New York International Auto Show, April lalu. Sedan yang juga dikenal dengan nama ‘Altima’ di beberapa negara ini mengusung desain grill anyar berbentuk 'V' di bagian tengah. Bahasa desain yang diusung oleh Nissan itu dikenal sebagai V-Motion, yang sebelumnya juga telah diaplikasikan pada Nissan Maxima dan Murano. Selain itu, lampu sein kini dibuat menyatu dengan lampu depan, direlokasi dari tempat sebelumnya di bemper dekat lampu kabut. Ubahan pun juga terjadi pada bemper yang tampil lebih segar. Hal tersebut terlihat dari bentuk rumah lampu kabut yang tampil beda dari versi sebelumnya. Untuk bagian belakangnya, tidak banyak perubahan yang terjadi, tapi tetap tampil memikat dan menawan.

Meskipun mengusung perubahan pada bagian eksterior, Nissan sama sekali tidak mengubah spesifikasi jantung pacu model Teana ini. Nissan New Teana edisi facelift tetap mengadopsi mesin yang digunakan pada versi pendahulunya, yakni mesin kapasitas 2.5 liter QR25DE yang dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 172 tk dengan torsi 234 Nm. “Amunisi” terbaru dari Nissan ini diklaim sangat tangguh dalam hal performa, lincah, serta irit bahan bakar.

Jantung pacu QR25DE akan dipadukan dengan transmisi CVT, yang mengoptimalkan kinerja pada putaran bawah-menengah. Hasilnya diklaim mampu meningkatkan efisiensi pembakaran dan emisi. Dengan itu, Nissan Teana bisa lincah di wilayah perkotaan dengan akselerasi yang responsif, dan tetap dapat diandalkan saat menyelip kendaraan lain di jalan bebas hambatan dalam kecepatan tinggi. Efek gesekan di area mesin diminimalisasi hingga 40 persen, untuk melancarkan proses pengadaan tenaga dengan pengunaan bahan bakar seefisien mungkin. Hal tersebut berkat dari aplikasi suku cadang terbaru di dalamnya.

Performa tangguh dan kemewahan yang dipancarkan dari Nissan Teana facelift makin sempurna dengan  fitur keselamatan yang dipasangkan padanya.  Perlengkapan keamanan All New Teana mencakup sistem lampu otomatis yang terintegrasi dengan sensor cahaya dan wiper depan, Vehicle Dynamic Control, Emergency Locking Retractor, kantung udara di setiap sisi kabin depan termasuk atap, Cruise Control, serta sistem pengereman ABS, EBD, dan BA.

Nissan New Teana kemungkinan besar akan diluncurkan di negara asalnnya, Jepang pada awal tahun 2016. Namun menurut kabar yang beredar, negara-negara yang punya pasar sedan besar, seperti Tiongkok dan Amerika Serikat akan mendapatkan jatah terlebih dahulu. Bisa jadi, sedan mewah andalan Nissan itu akan melakoni debut perdananya di Tiongkok. Kita tunggu kabar selanjutnya!

Image Courtesy: MAG

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store