Nissan Teana 2016 ‘Kepergok’ di Malaysia

Nissan Teana 2016 ‘Kepergok’ di Malaysia
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Tampaknya, dalam waktu dekat, para penggemar Nissan di Indonesia sudah bisa menikmati mobil kelas sedan andalannya. Pasalnya, baru-baru ini model terbaru dari Nissan Teana kepergok sedang melakukan uji jalan di negara tetangga, Malaysia, Selasa (16/06/2015). Di beberapa negara, sedan mewah ini juga dikenal dengan nama Altima. Para pemerhati dunia otomotif mensinyalir bahwa sedan yang berbalut kamuflase tersebut sebagai model teranyar dari Nissan Teana 2016 facelift.

Dengan balutan kamuflase tersebut alhasil mempersulit para pengamat untuk mengetahui apa saja yang berubah, terutama pada bagian eksterior. Kendati demikian, mobil sedan yang di pasar Amerika Serikat, populer dengan sebutan Nissan Altima in, sekilas memperlihatkan beberapa penyegaran di beberapa bagian. Bagian yang terlihat jelas adalah fascia depan dengan gril yang dirancang ulang berbentuk ‘V’. Adapun desain gril tersebut dinamakan Nissan dengan V-Motion, yang sebelumnya juga telah diaplikasikan pada saudaranya, yakni Nissan Maxima dan Nissan Murano. Namun, tidak dapat terlihat jelas apakah gril ‘V’ itu masih menggunakan desain model garis horizontal lantaran dilapisi kamuflase.  Selain itu, ubahan desain juga terjadi pada sektor bumper. Hal tersebut terlihat dari bentuk housing lampu kabut yang tampil beda dari versi pendahulunya.

Bagian buritannya lebih sulit untuk diprediksi. Kendati demikian, banyak kalangan berharap Teana edisi teranyar akan menjadi sedan yang bisa memikat konsumen, di samping produk sedan Nissan lain seperti Maxima. Berbicara mengenai jantung pacu, dilansir, sedan besutan pabrikan asal Jepang ini akan menggendong dua pilihan mesin. Varian pertama adalah mesin kapasitas 2,5 liter empat silinder yang menyemburkan daya maksimum hingga 182 BHP dan letupan torsi sebesar 243 Nm. Sementara itu, versi lainnya adalah mesin V6 kapasitas 3,5 liter yang sanggup menghasilkan daya keluaran sebesar 270 bhp dan torsi 349 Nm.

Sayangnya, hingga detik ini, spesifikasi detail dari mobil sedan ini masih disimpan rapat oleh pihak Nissan. Begitu juga dengan harga yang akan ditawarkan, Nissan masih enggan untuk membeberkannya lebih lanjut. Kabarnya, Nissan Teana 2016 facelift ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada akhir tahun ini, sehingga tidak akan menghabiskan waktu yang terlalu lama bagi pencinta Nissan untuk mengetahui spesifikasi sedan mewah ini lebih detail. Sekilas informasi,  di Indonesia sendiri, sedan Teana ini diklaim sebagai salah satu sedan terbaik dan cukup mendapatkan respon yang positif dari konsumen tanah air.  Edisi sebelumnya mengusung konsep ‘innovation that excites’, yang menekankan profesionalitas serta menawarkan keunggulan yang selangkah lebih maju jika dibandingkan dengan konsep sedan medium konvensional. Di Indonesia, All-New Nissan Teana generasi ketiga dilepas dengan harga Rp 535 jutaan untuk pasar segmen D. Selanjutnya, Nissan Teana 2016 ini, sepertinya dipersiapkan untuk menantang Toyota Camry, Honda Accord, dan Hyundai Sonata yang sebelumnya telah mengisi segmen sedan D pada beberapa negara berkembang, termasuk Indonesia.  

Image Courtesy: www.paultan.org

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store