Jaguar F-PACE Raih Gelar Mobil Terbaik Dunia

Jaguar F-PACE Raih Gelar Mobil Terbaik Dunia
Gambar
Review Pengguna

Jaguar F-Pace WCOTY

Prosesi pemilihan World Car of the Year 2017 telah berakhir. Gelar bergengsi akhirnya jatuh ke tangan Jaguar Land Rover melalui SUV mereka Jaguar F-PACE. Tidak hanya berhak menyandang World Car of the Year 2017, F-PACE menyabet titel ganda sebagai World Car Design of the Year 2017.

Jaguar F-PACE merupakan SUV pertama yang meraih gelar tertinggi dari World Car Award sejak ajang ini pertama kali berlangsung pada 2004. Terpilih diantara 23 mobil lainnya dari seluruh dunia yang masuk dalam daftar nominasi terbaik, F-PACE lolos terus dalam tahap eliminasi hingga tiga besar. Ketiga finalis yang diumumkan di Geneva Motor Show bulan lalu adalah Audi Q5, Jaguar F-Pace dan Volkswagen Tiguan.

Dikutip dari rilis resmi World Car Award, Dr. Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover mengatakan, “F-PACE didesain dan dirancang sebagai SUV performa tinggi dengan kedinamisan, kepraktisan dan desain yang berani. Memenangi dua penghargaan ini seolah mengesahkan kerja tim kami yang mampu menciptakan mobil sport paling praktis dan kendaraan Jaguar yang paling cepat terjual.”

Tahun 2017 menandakan tahun ke-11 kerja sama antara World Car Award dan New York Auto Show. Sekaligus juga pengakuan lembaga ini dalam 4 tahun berturut-turut, sebagai penghargaan otomotif nomor satu di dunia dari sisi media.

Seluruh mobil terpilih dan dipilih, berdasarkan penilaian panelis juri internasional yang berisikan 75 jurnalis otomotif top-level dari 23 negara. Setiap juri yang ditunjuk oleh komite, dilihat berdasarkan keahlian, pengalaman, kredibilitas dan pengaruhnya. Mereka biasa melakukan pengujian dan evaluasi mobil-mobil terbaru sebagai pekerjaan profesional sehari-hari.

Proses pemilihan dimulai sejak Paris Motor Show, 29 September tahun lalu. Kemudian dilanjutkan dengan test-drive di Los Angeles bulan November, dan melewati fase eliminasi 3 besar terbaik di Geneva. Sampai akhirnya fase terakhir pengumuman gelar mobil terbaik terselenggara di New York, sekaligus pemenang dari 6 kategori. Para kandidat yang pantas masuk dalam nominasi World Car Award memiliki syarat, harus sudah tersedia di pasaran setidaknya di dua benua selama periode 1 Januari 2016 hingga 31 Mei 2017.

Pemenang World Car of the Year tahun-tahun sebelumnya adalah, Mazda MX-5 (2016), Mercedes-Benz (2015), Audi A3 (2014), Volkswagen Golf (2013), Volkswagen Up! (2012), Nissan Leaf (2011), Volkswagen Polo (2010), Volkswagen Golf (2009), Mazda2 (2008), Lexus LS460 (2007), BMW 3-Series (2006) dan Audi A6 (2005).

Baca Juga: Jaguar Indonesia Luncurkan F-Type British Design Edition

Sumber: WCOTY

Jelajahi Jaguar F Type

Jaguar F Type Rp 2,9 Milyar Cicilan : Rp 66,14 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store