• Wishlist

Jaguar Indonesia Luncurkan F-Type British Design Edition

Jaguar Indonesia Luncurkan F-Type British Design Edition

F-Type British Design Edition


Tangerang – Bermain di ‘niche market’ tak hanya butuh strategi khusus melainkan juga harus jitu. Apalagi pasar tersebut masuk dalam kelas premium yang membuat target konsumennya semakin fokus dan spesifik. Jaguar merupakan salah satu brand yang berkecimpung dalam zona tersebut di Indonesia. Demi memikat para loyalis pabrikan asal Inggris ini, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar di Indonesia, mendatangkan varian baru dari Jaguar F-Type, yaitu F-Type British Design Edition (8/4).


F-Type British Design Edition masuk dalam bagian lini Design Edition yang merupakan proyek kreatif para desainer Jaguar dibawah pimpinan Ian Callum. Mengusung nama British di varian ini, dengan maksud memberikan unsur Inggris lebih kental sebagai tanah kelahiran Jaguar dan juga F-Type.


F-type tampak belakang


“Jaguar F-Type merupakan salah satu mobil sport Jaguar dengan desain terbaik, yang telah memperoleh penghargaan World Car Design of the Year. Dan untuk semakin menegaskan sebagai sebuah sport car Inggris, kami memperkenalkan varian F-Type British Design Edition dengan tambah aksesoris agar lebih eksklusif,” kata Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE.


Perubahan kecil dan terperinci disematkan untuk membedakan dengan varian F-Type standar. Antara lain berupa paket Sport Design seperti splitter depan dengan cat hitam glossy, diffuser, dan side sill sewarna bodi. Tampak samping terlihat gagah berkat pelek 20-inci berwarna Satin Dark Grey dan laburan warna merah di kaliper rem Super Performance Brake. Untuk menunjang kemewahan khas Jaguar, terdapat lapisan krom di spion dan badge Union Jack spesial tersemat di grille depan.


logo union jack


Paling mencolok terdapat pilihan warna istimewa yang terinpirasi dari warna bendera Inggris Union Jack. Contohnya seperti mobil yang di dalam foto yaitu Ultra Blue, tampak menarik perhatian dan eksklusif. Kemudian ada Caldera Red, Glacier White dan Ultimate Black.


Kabinnya tetap diselimuti aura mewah nan sporti dengan beberapa detail spesial, seperti jahitan pada material kulit di jok yang sewarna bodi, trim serat karbon, badge British Design Edition di beberapa bagian, dan lapisan satin yang prestisius. Khusus varian British Design Edition, lapisan kulit Jet di kabin F-Type memiliki tiga pilihan warna yaitu, merah, Ivory dan Reims Blue. Di bagian headrest terdapat emboss logo British Design Edition.


kabin F-type


Sistem infotainment dengan sistem InControl Touch dan InControl Touch Plus dipersembahkan oleh Meridian yang siap memanjakan telinga Anda. Kepraktisan tetap terjaga melalui kapasitas bagasi luas untuk membawa koper besar sekalipun.


Jaguar F-Type British Design Edition menggunakan F-Type V6 S Coupe sebagai basis utama. Tidak ada perubahan dari jantung mekanis yang berada dibalik kap mesinnya. Mesin konfigurasi V6 berkapasitas 3,0-liter supercharged, menghasilkan tenaga 380 PS dan torsi sebesar 460 Nm. Sebagai penyalur daya menuju roda belakang adalah transmisi otomatis 8-kecepatan Quickshift. Figur akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 4,9 detik.


mesin F-type


Tidak ada angka pasti soal harga F-Type British Design Edition, karena tergantung opsi-opsi dan kurs mata uang asing. Yang pasti, mobil ini dibanderol minimal Rp 2,7 miliar. Cukup “bersahabat” untuk ukuran mobil sport premium Eropa yang eksklusif bukan?


Baca Juga: Jaguar E-Type Reborn Pukau Techno-Classica Essen

Jelajahi Jaguar F Type

Jaguar F Type Rp 2,9 Milyar Cicilan : Rp 66,14 Juta

Bandingkan & Rekomendasi