jakarta-selatan
Bahasa en | id

Aston Martin DB11

Ubah Mobil

Spesifikasi DB11

Tempat Duduk 4 Kursi Mesin 5198 cc
Tenaga 600 hp Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya Anti Lock Braking System Ya

Informasi Terkini Aston Martin DB11

Aston Martin DB11 akhirnya meluncur di Indonesia. Inilah salah satu produk mereka yang punya performa paling tinggi diantara yang lain. Meski kencang, tapi mobil ini punya fitur penghemat BBM seperti automatic start-stop. Peminat DB11 harus rela menunggu hingga awal 2017 untuk mendapatkan unitnya. Harganya Rp 2,8 milyar, belum dengan opsi personalisasi. Artinya, harga tersebut adalah harga paling basic untuk DB11 di negara asalnya. Sampai Indonesia, silahkan dihitung lagi pajak dan lain sebagainya.

Daftar Harga DB11

Varian   Spesifikasi  
5.2 L    4 Kursi, 5198 cc, 600 hp, Bensin

Warna DB11

DB11 tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Green, Ult Ramarine Black, Frosted Blue and Orange

  • Green

  • Ult Ramarine Black

  • Frosted Blue

  • Orange

Gambar DB11

Video DB11

Lihat video terbaru Aston Martin DB11 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review DB11

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pendahuluan

Melakoni debut perdananya di ajang Geneva Motor Show 2016, Aston Martin DB 11 hadir sebagai suksesor dari DB9 yang telah diluncurkan sebelumnya. DB11 menjadi kendaraan pertama besutan pabrikan dari seri kendaraan ‘Second Century’. Meskipun kendaraan ini tentunya harus membuat para pembeli mobil harus merogoh kocek lebih dalam, tapi teknologi yang diusung oleh kendaraan merek Aston Martin ini memastikan bahwa anda akan menikmati kualitas yang sepadan dengan jumlah uang yang anda keluarkan. DB11 mengalami perubahan yang signifikan dari pendahulunya DB9, tapi masih meminjam beberapa bahasa desain dari sang kakak, yang membuatnya lebih cenderung menyandang status sebagai suksesor, ketimbang menjadi model yang benar-benar baru.

Interior & Fitur

Meskipun memang sudah pasti kalau mobil besutan Aston Martin dengan harga yang mahal, bakal menghadirkan interior termewah, tapi tetap saja para konsumen menginginkan kejutan yang tak biasa. Ukuran bodinya yang lebih besar menawarkan ruang interior yang lebih lapang ketimbang versi pendahulunya. Roda kemudi juga terlihat elegan dan ergonomis dengan beberapa kontrol untuk menunjang kepraktisan. Kluster instrumen juga memiliki speedometer digital sirkular tunggal, beserta dengan layar digital untuk menyajikan berbagai informasi. Dasbor tertata rapi, beserta konsol tengah yang terlihat keren dengan bergagam fitur dan kontrol yang canggih. Layar 8 inci dapat berfungsi sebagai fitur hiburan, navigasi, atau melihat situasi dari kamera 360 derjat. Jok kursi juga berkelas dan terdapat tulisan ‘Premium’ yang dibikin tebal.

Eksterior

Bentuk eksterior merupakan porsi daya tarik utama dari sebuah kendaraan, tentunya pabrikan ternama seperti Aston Martin tidak terkecuali. Terkenal akan desain kendaraan mereka yang elegan dan ikonik, perusahaan mobil asal Inggris ini telah menciptakan kendaraan yang tentunya akan mendapatkan respon positif dari semua yang melihatnya. Fitur depan mengusung gril khas Aston Martin dengan lampu utama LED yang diposisikan dengan sempurna didalam sendok kap mobil pada bagian samping. Bagian buritan juga terlihat sangat memukau dengan kluster yang tipis untuk lampu ekor LED. Pipa knalpot ganda pada bagian belakang semakin menyempurnakan estetika mobil, yang terlihat sepadan dengan tenaga dashyat dari bawah kap DB11. Aerodinamis yang mengalir pada bagian samping sangatlah fungsional untuk mengurangi daya tarik resistensi, beserta dengan ‘Aeroblades’ pada bagian samping, yang akan menangkas angin pada bagian samping kendaraan.

Mesin & Konsumsi BBM

Sebagai kendaraan Grand Tourer yang bertenaga kuat, DB11 dipersenjatai dengan mesin V12 dahsyat berkapasitas 5,2 liter yang menyemburkan tenaga sebesar 600 hp @6500 rpm. Mesin ini dirakit oleh tim rekayasa Aston Martin dan mampu menghasilkan tenaga super besar ke roda belakang, dengan kecepatan puncak menembus 322 kmpj. Ini juga merupakan momen perdana bagi pabrikan dalam menyematkan mesin produksi sendiri ke kendaraan besutan mereka. Tenaga yang bersumber dari jantung pacu super dahsyat ini dikontrol oleh transmisi otomatis 8 kecepatan ZF yang menjamin kenyamaan selama berkendara sekaligus tetap irit bahan bakar. Kabarnya, beberapa sumber membeberkan bahwa bakal terdapat versi V8, tapi hingga detaik ini, rumor tersebut masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh pabrikan asal Inggris ini.

Pengereman

Tidak ada aspek keselamatan yang perlu dikhawatirkan jika berbicara mengenai kendaraan besutan Aston Martin. Kerangka bodi yang terbaru diklaim sebagai kerangka mobil mereka yang paling terkuat, sehingga menjamin keselamatan penumpang sekalipun dalam skenario yang terburuk. Terlepas dari bodi yang tahan banting dari berbagai tubrukan, DB11 GT dibekali dengan sederetan fitur keselamatan canggih, seperti ABS, EBD, kontrol stabilitas, kamera 360 derjat, kontrol laju, lane departure, bantuan pengereman, pencegah tabrakan dan sebagainya, yang menawarkan keselamatan maksimum bagi penumpang. Sistem pengereman belakang dibekali dengan dua rem cakram berventilasi (sebagai sistem penggerak roda belakang) dan sama halnya dengan roda depan.

Kesimpulan

Kepiawaian sang perusahaan mobil legendaris, seperti Aston Martin, tidak perlu diragukan lagi. Dedikasinya dalam menciptakan suksesor DB9 sama sekali tidak main-main. Mesin V12 turbocharge beserta desain eksterior yang memukau, tentunya bakal membuat kita tidak akan berhenti untuk memandangnya.

Bandingkan Aston Martin DB11 Dengan Mobil Sejenis

Berita Aston Martin DB11

Model Paling Bertenaga Aston Martin Meluncur di Indonesia
Model Paling Bertenaga Aston Martin Meluncur di Indonesia

Jakarta: Dalam rangka merayakan satu tahun berkiprah di Indonesja, Aston Martin Jakarta (AMJ) selaku Agen Pemegang Merek Aston Martin di Tanah Air meluncurkan model terbarunya, Aston Martin DB11. Mode

Mobil Aston Martin Pilihan