Aston Martin Rapide S

Gambar Aston Martin Rapide S
0 Shares

Aston Martin Rapide S Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 5935 cc, Bensin, 11

Iklan

Video Aston Martin Rapide S

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Rapide S

  • Metallic White

  • Morning-frost-white

  • Midnight-blue

  • Meteorite-silver

  • Marron-black

  • Mariana-blue

  • Mako-blue

  • Madagascar-orange

  • Lightning-silver

  • Kopi-bronze

  • Jet-black

  • Hardly-green

  • Hammerhead-silver

  • Grey-bull

  • Divine-red---new-for-2015

  • Diavolo-red

  • Concours-blue

  • Cobalt-blue

  • China-grey

  • Arizona-bronze

  • Appletree-green

Review Aston Martin Rapide S

Ringkasan

Kejayaan yang diraih Raksasa otomotif Inggris Aston Martin merupakan hasil dari inovasi maha dahsyat dan teknologi anyar yang dipersembahkannya untuk dunia, dan pada saat ini dihadirkan bersama penerus resminya, Aston Martin Rapide S. Mobil mewah sport saloon dengan empat-pintu ini diperkenalkan perdana pada tahun 2013 sebagai muka baru yang telah diperbarui, Aston Martin Rapide S. Saloon ini dibesut dengan fitur-fitur menyolok dan rancangan eksterior luar biasa yang memberikan tampilan spontan seperti apa adanya dan tidak akan mudah dilupakan walaupun hanya dilihat sekilas. Mobil ini merupakan penggabungan sempurna dari mobil balap dan saloon mewah yang mampu menciptakan kecepatan laju yang fantastis. Jiwa yang dipancarkan pada kehidupan maha karya ini diproyeksikan dengan mesin V12 berbahan alloy murni 5935cc dengan teknologi quad overhead camshaft. Tenaga pompa yang telah terbaharui ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 560 PS pada putaran mesin 6650 rpm dan mampu menggempur torsi maksimal sebesar 630 Nm pada putaran mesin 5500 rpm. Mesin bertenaga buas ini dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang dan transmisi sehalus mentega 'Touchtronic III' delapan-percepatan, yang bersama-sama memberikan kemampuan bagi saloon ini untuk melesat sejauh 100 km/jam dari titik nol dengan seketika, dalam hitungan 4.4 detik. Melongok ke dalam rancangan interior saloon, para perancangnya memang telah memproyeksikan dedikasi tinggi mereka dengan rancangan kokpit ergonomis yang mampu menciptakan kenyamanan sempurna dan kemewahan dalam kabinnya. Semua fungsi kecepatan berada dalam pengendalian anda, dengan bantuan pengoperasian seperti Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), Kontrol Traksi (TC), Kontrol Torsi Positif (PTC) dan dengan bantuan pengereman yang meliputi Bantuan Pengereman Darurat (EBA), Sistem Rem Anti-Terkunci (ABS), dan Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD).

Jarak Tempuh dan Pemakaian Bahan Bakar

Mesin bertenaga dahsyat V12 5935 cc yang menampilkan performa buas ini, mampu memberikan anda jarak tempuh sejauh 12.9 liter/100km, yang terdengar sedikit boros namun bila dibandingkan dengan tenaga dan nilai torsi yang mampu dihasilkannya, memang ini merupakan hal yang pantas bagi Aston Martin.

Tenaga

Mesin maha karya V12 5935cc mampu membakar BBM dengan efisien sehingga tenaga yang mampu disemburkan dapat mencapai tenaga dan torsi tertinggi. Tenaga maksimal yang mampu digempur oleh pembakaran buas ini sebesar 560PS pada putaran mesin 6650 rpm dan nilai torsi berkekuatan besar dapat mencapai maksimal 630Nm pada putaran mesin 5500 rpm.

Akselerasi dan Daya Laju

Buas adalah kata yang sesuai untuk mendefinisikan nilai kecepatan saloon jago ngebut ini. Unit pengapian yang dibenamkan di dalam mobil ini mengusung penggerak roda belakang dan transmisi 'Touchtronic III' 8-percepatan, yang dikoordinasikan dengan mesinnya, sehingga saloon ini mampu melesat dengan halus pada kecepatan 100km/jam dari titik nol dalam sekali helaan napas selama 4.4 detik.

Eksterior

Rancangan eksterior mobil ini adalah sesuatu yang dapat dibanggakan para perancangnya. Mobil ini diusung dengan tubuh ramping yang anggun dengan bentuk aerodinamis dan rendah, berdesain halus. Atribut-atribut yang menghiasinya meliputi gril radiator tiga-dimensi yang ekspresif, headlamp LED dengan mata ramping yang mempesona, dan lampu yang berfungsi menerangi pada siang hari. Lencana Aston Martin yang tersemat pada kap depan fluidic berpadu dengan topi yang membingkai jendela, dan semuanya berhasil memberikan tampilan depan mobil yang sangat menarik dan menawan. Rancangan siluet ramping mobil ini dikombinasikan dengan tampilan sporty pada bagian belakangnya, seakan menyiratkan siap-untuk-terbang, yang mempertegas identitas mobil ini. Pelek roda yang diaplikasikan adalah berlapis warna perak dengan 20-jari-jari dan berukuran 20-inci, sedangkan ventilasi samping yang fungsional dan lampu ekor berdesain ekslusif dihadirkan untuk memberikan aksen yang lebih menonjol pada eksterior mobil ini.

Pengukuran Eksterior

Kontribusi mobil ini pada aspek aerodinamis dan eksterior yang ramping ditampilkan melalui dimensinya yang tercatat sebesar 5020mm x 2140mm x 1360mm (P x L x T) dan mobil ini memiliki jarak dasar roda yang tergolong panjang, setinggi 2989mm.

Interior

Kemewahan ningrat yang diusung oleh penerus Aston Martin ini selaras dengan rancangan interiornya yang tak tertandingi. Rancangan interior terpahat dengan artistik namun tetap berkonsep ergonomis sempurna seperti yang dibutuhkan sebuah mobil balap. Sistem infotainmen dan kontrol panel juga dirancang sedemikian rupa sehingga tidak menghalangi area penglihatan pengemudi. Setir kemudi multi-fungsinya terbalut dengan bahan kulit, dan layar LCD 6.5-inci dioperasikan dengan satelit navigasi HDD, serta tersedia pula sistem control kecepatan yang menambah kenyamanan interior sporty mobil ini. Keindahan interior mobil ini ditampilkan dalam tatanan interior yang sungguh-sungguh mencerminkan potongan seni yang berkelas. Penggunaan pola warna selaras, trim kayu dan tekstur di sekelilingnya, serta lampu interior yang menenangkan merupakan cara tersendiri bagi mobil ini untuk menonjolkan pesonanya. Mobil ini juga melengkapi dirinya dengan sistem suara berkualitas prima Bang & Olufsen BeoSound yang mampu memanjakan anda dengan esensi tulen dari lagu-lagu kesayangan anda.

Kenyamanan Interior

Aston Martin Rapide S memiliki interior yang maha-nyaman tak terbantahkan, sungguh-sungguh memberikan sensasi Aston Martin yang sebenarnya. Ketika anda duduk di kabin mobil ini, anda dapat merasakan suasana tenang dan kenyamanan berkendara yang sangat menyenangkan. Fitur-fitur pada mobil ini meliputi bahan kulit Luxmill bertotol yang membalut kursi-kursi mewah dengan pemanas, dan dikendalikan oleh elektrik. Sedangkan kontrol cuaca otomatis yang efisien dan lampu interior yang menenangkan turut berkontribusi memanjakan anda selama berada di kabin.

Pengukuran Interior

Dengan segmen sebagai Sedan mewah, mobil ini dilengkapi dengan pengaturan kursi yang luas dengan keleluasaan ruang kaki yang lapang, dan dengan semua ruang yang tersedia, mobil ini mampu memberikan anda bagasi dengan daya tampung 317 liter, yang masih dapat diperbesar hingga 886 liter apabila kursi-kursi bagian belakang dilipat.

Mesin dan Performa

Pada bagian tengah saloon ini terbenam hatinya yang disebut sebagai mesin V12, 5935cc, 48 katup, dengan teknologi quad overhead camshaft yang mampu memompa tenaga hingga ke leher mobil buas ini. Mesin mobil ini mampu mengantarkan anda untuk dapat menikmati setiap sentuhan dinamis, dengan menyemburkan tenaga maksimal sebesar 560PS pada putaran mesin 6650 rpm dan torsi maha dahsyat dengan maksimal 630Nm pada putaran mesin 5500 rpm. Dengan mengkoordinasikan penggerak roda belakang dan transmisi 'Touchtronic III' 8-percepatan, mobil ini mampu memproyeksikan saloon ini dengan ringan sehingga dapat melesat pada kecepatan 100km/jam dari titik nol dalam waktu tidak lebih dari 4.4 detik. Teknologi quad-overhead camshaft yang dipadukan pada mesinnya, juga mampu mempertahankan pengapian sempurna dan waktu injeksi, dan tentunya menghasilkan proses pengapian yang efisien ketika mobil melesat pada kecepatan tinggi.

Stereo dan Asesoris

Semua kemewahan yang ditambahkan pada interior mobil ini dibuat menjadi lebih mengesankan dengan membesut serangkaian daftar stereo canggih dan aksesoris pada mobil ini. Fitur-fitur yang tercakup dalam daftar tersebut juga meliputi sistem audio Bang & Olufsen BeoSound 100-watt dengan teknologi ICEpower, layar LCD 6.5-inci dengan navigasi satelit HDD, radio DAB serta radio AM/FM. Tambahan lain pada daftar tersebut adalah, sistem ini juga dapat dioperasikan bersama Ipod Apple dan koneksi iPhone, Bluetooth audio A2DP, WAF, Windows Media Audio dan berkas MP3 audio.

Roda

Mobil apapun tidak dapat tampil mempesona bila tidak dilengkapi dengan sepasang pelek yang gagah, dan Rapide S memang tidak mengecewakan dalam aspek ini, karena menggunakan pelek roda silver 20-jari-jari berlingkar 20 inci dengan ban Bridgestone S0001 untuk roda depan dan belakangnya. Ukuran yang digunakan tercatat sebesar 245/40 ZR20 untuk ban depan, dan 295/35 ZR20 untuk ban belakang.

Rem dan Perawatan

Kebuasan akselerasi saloon cepat ini dibatasi dan dilumpuhkan dengan sistem rem yang terdiri dari rem cakram berlapis ganda pada keempat rodanya, dengan bantuan penanganan yang dilengkapi dengan ABS (Sistem Rem Anti-Terkunci) dan EBD (Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik) dan Bantuan Pengereman Darurat (EBA). Mobil yang sangat cepat tanggap ini didukung juga oleh Sistem Pembasahan Adaptif (ADS) tiga tingkat yang sangat handal, dengan mode Biasa, Balap dan Jalur, serta sistem suspensi yang mencakup wishbone ganda independen, suspensi koil pegas dengan bar anti-rol untuk bagian depan dan belakangnya.

Keselamatan dan Keamanan

Keselamatan adalah aspek penting, terlebih bagi mobil Aston Martin. Para teknisinya telah memperdayakan daftar panjang berisi fitur-fitur keselamatan untuk melindungi para penumpangnya dengan optimal. Mobil ini memiliki bantuan pengendalian bagi fitur-fiturnya seperti Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), Kontrol Traksi (TC), Kontrol Torsi Positif (PTC) dan Rem Taman Elektronik. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur dasar yang meliputi airbag depan, sisi dan jendela untuk penumpang depan dan pengemudi, sabuk pengaman 3-poin dengan kontrol kenyamanan otomatis dan kontrol kecepatan.

Pros

  • Sporty dan desain eksterior yang halus
  • Kecepatan laju yang buas dan mendebarkan
  • Artistik dan interior bernuansa ningrat

Kontra

  • Ukuran bagasi sempit
  • Biaya perawatan yang tinggi
  •  Harga yang mahal

Download Brosur

Download brosur Aston Martin Rapide S untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Aston-martin lainnya