jakarta-selatan
kali dibagikan

Yamaha TMax SX Sport Edition, Kapan Masuk Indonesia?

  • 27 Mar, 2018
  • 2512 Kali Dilihat

Di Eropa, Yamaha TMax SX Sport Edition sudah diperkenalkan awal Maret 2018. Konsumen Indonesia yang menginginkan aura sportif lebih kental di Tmax, pasti menunggunya. Kapan skutik bongsor ini masuk Indonesia?


Yamaha TMax SX


Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengkungkapkan, kemungkinan itu ada. Hanya bukan pada 2018. "Proses impor dan homologasi itu butuh waktu yang cukup lama, jadi kalau masuk kemungkinannya tahun depan," paparnya pada Oto.com lewat sambungan telepon kemarin.


Keistimewaan TMax SX Sport Edition, salah satunya lewat knalpot Akrapovic yang memiliki pelindung panas dari material karbon. Logo Akrapovic dan TMax juga disematkan untuk memperkuat identitas. Bukan cuma itu, windscreen dibuat lebih pendek dan berwarna gelap menyesuaikan tema sportif. Bagian sepatbor juga diubah lebih pendek, layaknya milik motor sport.


Balutan warna istimewa, tersedia dua opsi : matt silver dan sword grey. Khusus matt silver, warna peraknya agak keputihan dan tidak mengilap. Membalut tubuh bagian depan sekaligus sepatbor, serta sektor belakang. Bodi tengah diberi cat hitam. Suspensi depan berkelir emas. Tak ketinggalan aksen biru yang tertempel di pelek dan nama Tmax di bodi belakang, membuat skema warnanya lebih apik. Sementara untuk sword grey, menawarkan tema yang lebih misterius. Seluruh bodinya dicat abu-abu gelap menjurus ke hitam. Begitu pula pelek dan sepatbor.


Soal fitur, memang tidak selengkap TMax DX. Skutik ini tidak mempunyai cruise control, pengaturan suspensi belakang, pemanas stang dan jok, serta pengaturan elektrik untuk windscreen. Walau begitu teknologi modern tetap ada, sebut saja D-Mode untuk pilihan berkendara di berbagai medan jalan. Begitu pula dengan kendali traksi (TCS) yang mencegah roda belakang selip saat berakselerasi di jalan licin. Tidak ketinggalan anti-lock braking system (ABS) sebagai pencegah roda terkunci saat Anda melakukan pengereman mendadak.


TMax SX Sport Edition, masih dilengkapi smart key keyless ignition yang mampu mengaktifkan mesin tanpa anak kunci. Panel instrumen TFT yang warna-warni, membantu memberi informasi ke pengendara. Soal mesin, tak ada beda. Mengandalkan kapasitas 530 cc berkonfigurasi dua silinder. Depot daya itu mampu melontarkan torsi puncak 53 Nm pada 5.250 rpm dan tenaga maksimal 45,95 PS pada 6.750 rpm.


Yamaha di Indonesia sampai sekarang baru memasarkan TMax varian DX dengan harga Rp 299,9 juta (OTR Jakarta). Skutik asal Jepang ini, diklaim sudah laku lebih 40 unit dari ketersediaan 60 unit. Walau begitu, konsumen yang tertarik jangan khawatir kehabisan lantaran pabrik garputala menambah 150 unit lagi pada September 2018. "Kita ada pengiriman tahap dua, tapi untuk harganya belum bisa dipastikan karena sangat tergantung pada kurs mata uang dan lain-lain," jelas Eddy. (Lod/Van)

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Yamaha TMAX DX

Lihat video terbaru Yamaha TMAX DX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi