jakarta-selatan

Yamaha Tmax SX Sport Edition, Pakai Knalpot Akrapovic

  • 09 Mar, 2018
  • 4558 Kali Dilihat

Bila Anda menginginkan Yamaha Tmax dengan aura sportif yang lebih kental, Tmax SX Sport Edition jawabannya. Skutik bongsor ini berbeda dengan varian DX. Terutama karena dibekali knalpot Akrapovic spesial.


Saat tuas gas diputar, raungannya berubah jadi lebih gahar. Selain itu, knalpotnya juga mendapat pelindung panas terbuat dari material karbon yang kece. Tidak ketinggalan logo Akrapovic dan Tmax disematkan di peranti pembuangan gas, memperkuat identitasnya.


"Dipersenjatai knalpot Akrapovic yang menjadi standar tersendiri soal eksklusifitas dan kualitas," seperti dikutip dari pernyataan Yamaha Eropa di laman resminya.



Pembeda lain, Tmax SX Sport Edition memperoleh windshield warna hitam dengan desain lebar dan agak menekuk. Knalpot itu dimaksudkan untuk membuat tema sportif lebih kental lagi. Di bagian buritan, sepatbor belakangnya dibuat pendek supaya terkesan seperti motor balap. Warna spesial juga dimunculkan dalam membalut bodi, matte silver digabungkan kelir emas pada suspensi depan.


Teknologinya tidak banyak berubah dibanding varian DX. Rangka masih sama pakai aluminum yang ringan namun kuat. Ada teknologi D-Mode untuk pilihan berkendara di berbagai medan jalan. Kendali traksi (TCS) dan sistem keelamatan anti-lock braking system (ABS) tetap tersemat.


Begitu pula dengan smart key keyless ignition untuk mengaktifkan mesin tanpa perlu anak kunci. Panel instrumen TFT berkonsep warna-warni berguna meningkatkan keterbacaan informasi pada pengendara. Serta Tmax Connect system untuk memberi informasi lokasi skuter. Dengannya motor juga bisa diaktifkan dan nonaktif, sehingga mengurangi risiko kehilangan akibat ulah maling.



Mesinnya pun sama seperti Yamaha Tmax DX, tak ada revisi sama sekali. Tetap mengandalkan kapasitas 530 cc berkonfigurasi dua silinder. Jantung mekanis itu sanggup memuntahkan torsi puncak 53 Nm pada 5.250 rpm dan tenaga maksimal 45,95 PS pada 6.750 rpm.


Sementara fitur yang dimiliki DX tapi tidak ada di SX Sport Edition antara lain : cruise control untuk memberikan relaksasi saat berkendara di jalan bebas hambatan, pengaturan suspensi belakang, pemanas stang dan jok yang berguna ketika melewati cuaca dingin, serta pengaturan elektrik untuk wind screen. (Lodra/RS)


Baca juga: Kenali Empat Kelebihan Motor Supersport Yamaha R6

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Yamaha TMAX DX

Lihat video terbaru Yamaha TMAX DX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi