jakarta-selatan

Yamaha Sediakan 20 Aerox Versi Balap, Mau Coba?

  • 02 Apr, 2018
  • 2296 Kali Dilihat

Yamaha Cup Race 2018, berbeda dibanding tahun sebelumnya. Kali ini mengikutsertakan kelas baru, Yamaha Aerox 155 Cup Community khusus anggota komunitas garputala. Gelaran pertama dilakukan di Sirkuit Pancing Medan, akhir pekan lalu.


yamaha aerox balap


Dua puluh Aerox R-Version sebagai tunggangan peserta disediakan Yamaha. Spesifikasinya diubah agar lebih selamat dan punya performa jempolan. Dari sektor keselamatan, lampu depan dicopot, supaya ketika terjadi kecelakaan serpihannya tidak berbahaya. Penunggang juga wajib pakai helm full face NHK.


Ubahan performa antara lain, penggunaan knalpot Sakura bertipe free-flow dengan material stainless steel. Fungsinya menunjang aliran tenaga di putaran mesin atas. Stainless steel sebagai bahan knalpot, juga diklaim lebih efektif melepas panas berlebihan. Ban tidak ketinggalan diganti. Kini pakai karet bundar IRC, dirancang dengan kompon khusus, sehingga kinerjanya maksimal untuk melahap delapan lap.


"Harapan kami dapat mengembangkan komunitas lebih mengenal dunia balap. Total saat ini disiapkan 20 motor, perinciannya 15 untuk peserta balap Aerox 155 cc, sisanya untuk cadangan. Motor ini dibawa ke seluruh seri Yamaha Cup Race 2018, baik yang di Jawa dan luar Jawa," papar General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin seperti dikutip dari rilis resmi yang kami terima, hari ini.


Dia menambahkan, Aerox dipilih sebagai motor balap karena desainnya yang sportif. Meski berjenis skutik, tapi punya kelincahan yang menyerupai tunggangan adu cepat. Hal ini sesuai tagline yang diberi Yamaha pada Aerox 155: Personal Sport Scooter.


ajang balap aerox


Komunitas pun mengapresiasi kemunculan Yamaha Aerox 155 Cup Community di YCR 2018. Mereka merasa ilmu balap yang diterima sangat berkesan. "Terima kasih buat Yamaha Indonesia yang sudah mengadakan balapan untuk komunitas. Ini sangat baik untuk menguji nyali kami di sirkuit balap dengan Yamaha Aerox 155 cc," ucap Dimaz Prings dari Asic Sentral Yamaha Medan yang sanggup meraih podium terbaik.


"Tujuan saya mengikutinya untuk merasakan sebagai pembalap, juga untuk mengetahui safety riding seperti apa, termasuk mengetahui cara yang tepat saat cornering," papar Ketua Aerox Club Indonesia Chapter Medan, Marwan yang juga ikut balapan. (Lod/Odi)


Bila Anda anggota komunitas Yamaha dan tertarik balapan pakai Aerox 155, pantau jadwal YCR 2018 berikut ini:


Seri 1 : 31 Maret – 1 April (Medan)


Seri 2 : 21 April – 22 April (Singkawang)


Seri 3 : 12 Mei – 13 Mei (Pangkep)


Seri 4 : 30 Juni – 1 Juli (Aceh)


Seri 5 : 14 Juli – 15 Juli (Tasikmalaya)


Seri 6 : 28 Juli – 29 Juli (Pontianak)


Seri 7 : 13 Oktober – 14 Oktober (Polman)


Final : 24 November – 25 November (Surabaya)


Baca Juga: Pilih Yamaha Aerox 155 Standar, R atau S-Version?

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Aerox 155VVA

  • Standard | Rp23,05 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,4 Juta
    Angsuran Rp1,04 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • R-Version | Rp24,55 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,5 Juta
    Angsuran Rp1,1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • S-Version | Rp27,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,8 Juta
    Angsuran Rp1,23 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha Aerox 155VVA

Lihat video terbaru Yamaha Aerox 155VVA untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi