jakarta-selatan

Yamaha Luncurkan Aerox dan MX King Versi Doxou, Apa Bedanya?

  • 17 Jan, 2019
  • 4134 Kali Dilihat

Tanpa seremoni, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis dua motor baru. Yamaha Aerox dan MX King versi Doxou, yang diklaim mengekspresikan pilihan motor kaum muda. Menariknya, Aerox Doxou dan MX King Doxou dilepas dalam jumlah terbatas. Dikatakan, Doxou termasuk konsep ASEAN. Pemasarannya dilakukan di empat negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Pilipina.



Konsep Doxou, diambil dari bahasa Jepang Dokusou, berarti orisinilitas sebuah karya. Sejatinya hanya berbeda warna dari versi yang ada. Aerox 155 VVA S Doxou Version dan MX King 150 Doxou Version tampil dengan kombinasi warna Matte Blue dan Sakura Copper. Diklaim, kombinasi warna itu menggambarkan inovasi dan tren yang digemari kalangan muda. Warna Matte Blue mendominasi penampilan motor, sedang Sakura Copper menjadi aksen pemanis di sejumlah bagian bodi, termasuk sepatbor depan.


Selain bodi, warna biru kebanggaan pabrikan garputala itu juga diterapkan pada pelek. Di depan, ada grafis pinstrip dengan basis pelek hitam. Sedang pelek belakang semua diwarnai biru. Bagian jok juga diberi sentuhan biru pada jahitannya, serta ada embos pola timbul berbentuk huruf 'Y'.


"Kami mengawali 2019 ini dengan dua produk sekaligus, yaitu Aerox 155 VVA S Doxou Version dan MX King 150 Doxou Version yang memiliki perpaduan warna Matte Blue dan Sakura Copper. Sepeda motor dengan kombinasi warna unik ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas Yamaha untuk memanjakan konsumen khususnya kaum muda," ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM dalam keterangan resmi yang diedarkan.



Tidak ada perbedaan spesifikasi dan mekanis pada Aerox dan MX King versi Doxou. Aerox S masih dengan segudang fitur andalan seperti bagasi lapang, lampu LED, panel meter digital, smart key, rem ABS dan mesin 155 cc VVA. Sedang MX King 150 punya lampu depan LED, panel meter digital sepenuhnya, monoshock, fitur lampu hazard dan mesin 150 cc berpendingin cairan.


Meski cuma beda tampilan, ternyata Aerox dan MX King versi Doxou sedikit bertambah harga dari versi standar. Banderol Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou Version Rp 27,65 juta dan MX King 150 Doxou Rp 23,2 juta. Harga itu sudah dengan pajak (OTR) Jakarta. Mulai pertengahan bulan ini, versi Doxou bakal disebar ke diler di penjuru Indonesia dalam jumlah terbatas. (Tom/Van)


Baca Juga: Yamaha MT-15 Mulai Masuk Diler?

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Aerox 155VVA

  • Standard | Rp 23,05 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2,4 Juta
    Angsuran Rp 1,04 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • R-Version | Rp 24,55 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2,5 Juta
    Angsuran Rp 1,1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • S-Version | Rp 27,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2,8 Juta
    Angsuran Rp 1,23 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha Aerox 155VVA

Lihat video terbaru Yamaha Aerox 155VVA untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi