• Wishlist

Yamaha Lexi 125VVA, Harapan Baru Yamaha

Yamaha Lexi 125VVA, Harapan Baru Yamaha

Yamaha Lexi 125 VVA meluncur. Pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales pun turut hadir dalam sesi peluncuran. Hal ini menunjukkan sebuah upaya serius dari pabrikan lambang tiga garputala. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, nampaknya menaruh harapan besar pada motor terbarunya.


Hal ini dibenarkan Eddy Ang, Deputi General Manager Sales and Marketing PT YIMM, hari ini (26/1). “Target kami ingin Lexi selaris Yamana NMax. NMax kan produksinya di level 26 ribu perbulan, kami ingin seperti itu. Itulah alasan kami sampai mengundang Valentino Rossi dan Maverick Vinales,” jelas Eddy. Menurutnya, kondisi pasar itu memang sangat menggiurkan dan sayang untuk dilewatkan.



“Segmen menengah ini (skutik Rp 17-21 jutaan), pasarnya cukup besar 1 juta unit pertahun. Kami pikir di sana Yamaha belum kuat. Apalagi Lexi ukurannya mirip dengan NMax dan Aerox. Ini yang ingin kami tuju,” imbuh pria ramah itu.


Strategi marketing mereka pun sudah disiapkan secara mendalam. Daripada berharap pada kelas entry model yang terus digerus Honda Beat, mereka berusaha memperbesar raupan kue di segmen yang lebih tinggi.



“Konsumen Lexi kami diharapkan berasal dari basic, artinya pengguna Mio, Beat untuk berganti ke Maxi Series. Tadinya kan kalau mau ganti ke NMax ketinggian, dari yang harganya cuma Rp 15-17 juta kalau loncat ke 26 kan terlalu tinggi. Jadi sekarang ada yang level Rp 20 jutaan yang terjangkau. Dan fiturnya value for money,” jelasnya.


Untuk diketahui, dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Yamaha hanya berkontribusi 22,9 % dari total penjualan selama 2017. Totalnya 1.348.211 unit. Model penyumbang penjualan terbesarnya masih Mio M3 dengan 291 ribu unit. Sedangkan Yamaha NMax di level 282 ribu. Harga NMax yang sudah Rp 26 jutaan saja bisa diserap sebanyak itu. Dengan alasan itu, Yamaha berani mematok potensi Lexi untuk memperbesar jangkauan mereka ke level yang belum pernah digarap sebelumnya.



Lexi merupakan produk terbaru Yamaha. Mengandalkan mesin 125cc 1-silinder 4 valve dengan pendingin cairan, serta ragam teknologi dan fitur terkini, mereka yakin motor ini bisa membawa Yamaha ke level yang lebih tinggi. Dirilis dalam dua varian, standar dan S. Harga detilnya masih disimpan, namun disebut dijual kurang dari Rp 20 juta. (Van/RS)


Baca juga: Kilas Balik Lini Yamaha Lexi

Jelajahi Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Rp 21,36 - Rp 26,96 Juta Cicilan : Rp 487.243

Bandingkan & Rekomendasi