• Wishlist

Detail Spesifikasi Yamaha Lexi 125VVA

Detail Spesifikasi Yamaha Lexi 125VVA

Produk terbaru Yamaha Lexi sudah meluncur. Motor yang menjadi bagian keluarga Maxi Yamaha ini, digadang menjadi entry level model bagi penggemar motor bergaya mewah. Komposisi harga yang menarik dan terjangkau, dijadikan senjata. Meski belum disebut jelas, namun angka di bawah Rp 20 jutaan jelas banderol yang menarik.


Di sektor mesin, jantung pacu dengan konfigurasi 1-silinder SOHC 4 valve berkapasitas 124,7 cc diandalkan. Mesin ini dipadu sistem pendingin cairan dan katup variabel (VVA). Selain itu, juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG). Ya, SMG merupakan fitur yang memungkinkan proses start mesin lebih halus. Hal ini dibutuhkan ketika mengadopsi teknologi Start Stop System (SSS).



Sistem SSS diyakini mampu meningkatkan efisiensi dengan cara memati-nyalakan mesin secara otomatis ketika motor berhenti. Yang perlu digarisbawahi adalah VVA. Fitur ini pertama kali diterapkan Yamaha Lexi untuk motor berkapasitas 125 cc. Peranti ini memungkinkan mesin menghasilkan tenaga puncak yang merata di beragam rentang putaran.


Secara dimensi, kami menilai fisiknya cukup besar. Di atas kertas ternyata angka wheelbasenya sama dengan Aerox 155 dan NMax, 1.350 mm. Bodi besarnya sedikit lebih pendek yakni 1.970 mm x 720 mm x 1.235 mm. Tubuh yang lumayan besar, nampaknya menjadi salah satu syarat untuk masuk dalam portfolio Maxi Yamaha. Untungnya, jarak antara jok ke tanah lumayan rendah, 785 mm, jadi masih enak jika digunakan oleh wanita.



Tubuhnya ditopang suspensi teleskopik di bagian depan dan single shock di belakang. Shock belakangnya dibedakan pertipe, standar menggunakan shock reguler sedang tipe S mengaplikasi sub tank. Biasanya, shock jenis itu lebih empuk daripada jenis reguler. Peranti pengereman, cakram di depan dan tromol untuk roda belakang.



Perkara fitur, Lexi terbilang lengkap untuk kelasnya. Selain SSS, SMG dan VVA di sektor mesin, ada pula Smart Key System (SKS) untuk menjaga keamanan. Fitur ini berbasis remote yang tak perlu lagi dipencet untuk menyalakan atau mengunci motor. Lampu hemat daya (LED) juga sudah digunakan lengkap dengan penyala lampu darurat. Di dasbornya, terpajang layar digital yang enak dilihat dan informatif. Tak lupa, peranti pengecas daya sudah disiapkan.


Lexi juga menjadi motor pertama di lini Maxi yang menggunakan desain flatdeck. Rancangan dek untuk kaki ini memungkinkan pengguna membawa barang besar seperti galon air di bagian depan. (Van/RS)


 


Baca juga: Beda Yamaha Lexi 125 VVA Varian S vs Standar

Jelajahi Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Rp 21,36 - Rp 26,96 Juta Cicilan : Rp 487.243

Bandingkan & Rekomendasi