Xabre Masuk Jajaran Produk Yamaha Yang Diminati Pasar Ekspor

Xabre Masuk Jajaran Produk Yamaha Yang Diminati Pasar Ekspor
Gambar
Review Pengguna

Selain menjadi pasar yang potensial bagi dunia otomotif, rupanya produk kendaraan buatan dalam negeri semakin diminati di kancah internasional. Salah satu buktinya diperlihatkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) yang merupakan agen pemegang merek motor Yamaha di Tanah Air. Merujuk dari data yang dilansir oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), brand motor berlambang garpu tala ini mencatatkan pertumbuhan ekspor positif untuk ke empat line-up nya yakni Nmax, R25, MX King dan Xabre. Menariknya, khusus Xabre mengalami lonjakan yang terbilang fantastis, dari 100 unit pada bulan Juli menjadi 1.400 unit.

“Sudah dua bulan kami melakukan ekspor Xabre di Vietnam dan Filipina yang namanya TFX150. Kuota ekspornya memang jauh bertambah kalau dibandingkan dengan bulan pertama. Ke depannya kami coba menjaga hubungan dengan mereka agar aktivitas ekspor tetap berjalan dengan baik. Harapannya setiap bulannya ada pertumbuhan angka ekspor yang positif untuk Xabre,” jelas Mohammad Masykur selaku Asisten General Manager Marketing YIMM.

Secara sekilas, Xabre merupakan naked bike Yamaha yang mengusung suspensi depan up side down dengan speedometer full digital dan lampu depan berteknologi LED. Untuk sektor depot tenaga, produk ini menerapkan mesin full injection SOHC, berkapasitas 150 cc plus perangkat pendinginan radiator. Kemampuannya menyemburkan daya 16,3 PS dan melontarkan torsi 14,3 Nm yang dipadankan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Yamaha Xabre tampak samping

Di samping Yamaha Xabre, motor bergenre matic besar yakni N-Max pun kian menikmati manisnya penjualan di luar negeri. Pada bulan Agustus kemarin, varian ini mengalami peningkatan sebesar 7,8% dari bulan Juli yakni 4.960 unit. Apabila dibandingkan dengan penjualan di domestik di bulan yang sama, peraihan tersebut hampir mencapai seperlimanya dari total yang berjumlah 24.236 unit.

Perlu ditambahkan, jika YIMM di Tanah Air meniagakan produk matik 155 cc berteknologi Blue Core ini dalam dua varian dengan data spesifikasi yang serupa namun peranti deselerasinya berbeda. Pertama adalah yang dilengkapi peranti Anti-lock Braking System (ABS) dan kedua, tanpa ABS. Adapun harga on the road Nmax untuk wilayah Jakarta yang berlaku ialah Rp 24,55 Juta dan Rp 28,45 Juta khusus tipe yang menyandang ABS.

Yamaha Nmax Blue Core Aksesoris

Masih berkenaan dengan model ekspor Yamaha, dua produk lainnya yang juga membukukan angka penjualan bertumbuh ialah bebek sport, MX King dengan peningkatan 11% atau 3.900 unit dan motor sport full fairing 250 cc, R25 dengan pertambahan 360 unit menjadi 2.560 unit pada bulan Agustus.

Sebagai informasi tambahan, R25 adalah salah satu tipe yang bernaung di keluarga R-Series. Oleh karena itu, garis desain bodinya mengaplikasikan gaya yang serupa. Seperti lampu depan ganda, desain mass forward silhouette dan bodi belakang meruncing plus lampu rem LED. Berbicara pabrik tenaganya, tertanam mesin 2-silinder DOHC, berkekuatan 36 PS dan menyajikan momen puntir 22,6 Nm serta dibantu transmisi manual 6-percepatan.

Baca Juga : Suzuki GSX-R250 Meluncur Bulan Depan

Jelajahi Yamaha Xabre

Yamaha Xabre Rp 30,7 Juta Cicilan : Rp 700.465

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store